Susahnya Cari Soundcard PCI..

26 12 2010
Soundcard Creative Audigy 7.1

Soundcard Creative Audigy 7.1

 

Gara-gara PC ane tersenggol dan jatuh dari meja, soundcard ane menjadi bisu. Sebenarnya jatuhnya gak jauh, cuma paling-paling setengah meter, namun cukup untuk membuat lubang jack speaker soundcard ane yg lama, yaitu Creative Soundblaster Live Value menjadi rusak.

Sebenarnya juga masih ada soundcard onboard, tapi karena kebutuhan untuk memanjakan telinga ane lumayan banyak dan gak bisa dipuaskan dengan soundcard sekedarnya, maka soundcard PCI sekelas Creative Soundblaster menjadi pilihan ane.

Jika ente tergolong orang dengan telinga super sensitif, pasti bisa membedakan output suara dari soundcard onboard maupun PCI sekelas Creative.

Kebutuhan ane selain untuk memutar MP3 dan menonton DVD, juga untuk mixing audio dan memainkan software Guitar Effects dengan Ibanez PGM dan Fender Stratocaster ane yang pastinya akan gagap jika dimainkan dengan soundcard onboard.

Perburuan soundcard sudah berlangsung sejak dari Jakarta, ane cari di mall Ambassador, Ratu Plaza tak ada..Nah akhirnya ketika di Semarang, ane sempatkan ke Ciputra Mall..eh..ketemu si sini.

Hmmm..tak sabar rasanya ane segera pulang dan mencoba soundcard baru ini.:mrgreen:


Aksi

Information

11 responses

26 12 2010
Kurniaprorider

Pertamax

26 12 2010
alex

hraganya brp?jdi pgen nyoba ..gmna kwalitas audionya….

26 12 2010
bennythegreat

disitu tertulis 350ribu, belum ditawar..hehe

26 12 2010
arantan

Jaman sekarang kebanyakan on board yak

26 12 2010
bennythegreat

betul…onboard suaranya terlalu standar..hehe

26 12 2010
zeta_jf

coba sound card khusus audio bro, m-audio bagus2 barangnya

27 12 2010
Legenda Rider

Tp ada juga Onboard yg lumayan bagus, kaya dr Via yg dah 24 bit, grafik suaranyamnya juga flat, baca review, dah ngalahin sound blaster yg entry level. cm ya gitu mb dg chipset itu mahal.

28 12 2010
blognyamitra

Sound Blaster emang mantafff…dulu pertama kali pake Sound Blaster 16 yg masih pake slot ISA.

28 12 2010
wooo

mungkin om ben bisa melirik merek lain macam Onkyo Wavio SE200 LTD atau Asus Xonar Essence STX. kualitasnya jauh diatas creative audigy maupun x-fi dan disebut2 sebagai soundcard utk audiophile pc.yah klo harga sih jg jelas jauh diatas jg haha…

28 12 2010
bennythegreat

Walah..ndak bilang2…udah telanjur beli..maklum taunya creative sajah..

*buka google*

28 12 2010
wooo

iya sayang om ben dipake dulu aja.klo cari komponen pc bisa coba hunting di kawasan mall mangga dua/orion dusit. disana udah terkenal pusat komputer dibanding tempat lain dengan harga bersaing. contohnya soundcard creative yg om ben baru beli disana dijual dikisaran 290rb sblm ditawar

Tinggalkan Balasan

