Tips dan Trick Bermain Pokemon GO

21 07 2016

Jumpa lageee.. Sudah lama gak nulis dan cuap-cuap karena kesibukan yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran.. Yaitu game Pokemon GO.

Setelah cukup lama memainkan game ini.. Oiya..sekarang pada saat artikel ini ditulis, ane sudah mencapai level <!–more–> 20, level yang mulai nggilani target pencapaian XP untuk ke level 21. Jadi coba-coba menulis tips singkat yang mungkin berguna bagi trainer lain. Baiklah..kita mulai.

Apa sih yang dicari dari permainan Augmented Reality (AR) ini? Tentu saja kepuasan.. Bagi yang baru melek game AR, sebelum ada Pokemon GO, Niantic Games dan Google sudah mengembangkan game AR berjudul Ingress.. Tapi karena mungkin kurang populer, jadi tenggelam begitu saja.

Prinsip game Pokemo  GO ini sederhana saja.. Tangkap dan kumpulkan pokemon dengan pokeball, lalu cari dan kumpulkan pokeball nya di pokestop. Kalau sudah, train dan kembangkan pokemon ente dengan cara evolve maupun power up. Naik kelas lagi..silakan masuk gym dan pertahankan gym tersebut selama 20 jam, maka akan ada reward menarik.

Jadi apa saja tips dan trick bermain Pokemon GO? Biar gak terlalu panjang, akan ane bagi ke dalam beberapa artikel. Berikut adalah tips dan triknya:

1. Tips yang basi tapi akan terasa kalau ente sidah mengalami kecelakaan. Jangan berkendara sambil main game…!! Lha terus gimana mau nemu Pokemon di jalan kalau gak ngawasin henpon? Gampang..  Cari aja pokestop yang bertabur lure module, dijamin ente betah mager (males gerak). Karena dengan lure module yang ditabur di pokestop ini, Pokemon akan datang sendiri ke pokestop tersebut. Oh iya..lure module ini cuma berlaku 30 menit.

2. Penasaran ingin menangkap Pokemon di jalan? Pesan ojek online, taksi online, atau minta pinjeman motor ke AHM atau Yamaha, lalu hubungi blogger papan atas untuk boncengin sampeyan..ssst..jangan lupa amplopnya mzbrooo…!! Dengan cara ini ente dijamin bisa dapat Pokemon di jalan. Lebih manjur lageee kalau ridingnya di bawah 20 km/jam.

3. Seringlah berhenti di Pokestop. Gak kepingin kan ketika ada Pokemon di depan mata tapi kehabisan pokeball? Makanya seringlah mampir ke pokestop untuk mengisi persediaan ente…!!

4. Non-aktifkan fitur AR ketika menangkap Pokemon. Gak mau kan dibedil sama om-om TNI karena bablas berburu Pokemon sampai lupa kalau masuk area latihan uji tembak tank? Makanya ketika menemukan Pokemon di jalan, non aktifkan fitur AR nya. Cukup dengan menggeser slider di bagian kanan atas ketika Pokemon hendak di tangkap. Dan..jangan lupa, jangan terlalu jauh dari lokasi Pokemon tersebut berada.

5. Hapalkan jarak radius lingkaran. Setiap ente jalan, di layar akan ada lingkaran yang membesar dan mengecil layaknya radar. Radius lingkaran terbesar itu adalah sekitar 100 meter. Sedangkan untuk bisa berinteraksi dengan pokestop dibutuhkan jarak maksimal 20 meter. Lebih dari itu..silakan ngesot sedikit biar bisa refill persediaan di pokestop.

6. Bawa powerbank kapasitas besar minimal 10000 mAh..sudah jelas ya ini buat apa..

Oke..sekian dulu tips dan trik di artikel ini..nanti lanjut lagi bahas tips dan trik seputar gameplay nya..ane mau hunting pokemon dulu.. Ciaaauoo…!!

:mrgreen:


Aksi

Information

6 responses

21 07 2016
ken39

premis 1 “lama gak nulis dan cuap-cuap karena kesibukan yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran”

premis 2 “Oiya..sekarang pada saat artikel ini ditulis, ane sudah mencapai level 20”

kesimpulan : kmrn kmrn sibuk maen pogo

21 07 2016
ardiantoyugo

Asik tenan koyone…

21 07 2016
Nara

Di tips no.5, pokemonnya lagi ngapain itu?

21 07 2016
satuaspal.com

Ane mau nyari mbokenom go sajalah😆

22 07 2016
awanyuya

Belon nyoba dan baru akan nyoba😆

28 07 2016
kasamago

smntara vakum.. diterusin ke adek saja.
penginny sxli main bs dpt pokemon Kabutops.. tp rasanya sulit y

http://kasamago.com/hits-pokemon-go-bikin-orang-kelayaban-jiwa-entah-kemana/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: