Berdasarkan video di atas, sebuah review dari Kartikeya Singhee, ane dapatkan informasi bahwa terdapat banyak perbedaan antara Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) dengan Pulsar 220 DTS-i (karburator), tak hanya dari video di atas, informasi lain seputar perbedaan gear ratio antara keduanya ane dapatkan dari bro Satadal Payeng..Thanks a lot bro..!
Apa saja perbedaannya? Ini dia..
1. Blok Mesin
Yang satu ini, jelas sekali, setelah melihat Pulsar 220 versi injeksi, rupanya blok mesinnya berwarna silver-grey alias abu-abu, sedangkan untuk versi karburator berwarna hitam.
2. Akselerasi
Silaken lihat tabel berikut:
3. Konsumsi Bahan Bakar
Lihat lagi tabel berikut:
4. Gear Ratio
Pulsar 220 karburator memiliki gear ratio yang menyebabkan akselerasi pada top gear-nya lebih lambat dibandingkan versi injeksi.
Gear Ratio for the P220 DTS-Fi (Fuel Injected):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.92
Gear Ratio for the P220 DTS-i (Carbureted):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.88
5. Logo “F” di fairing”
Ini dia perbedaan jelas, di Indonesia, Pulsar 220 DTS-i hadir tanpa huruf F di bikin fairingnya. Padahal huruf F tersebut adalah penanda Pulsar 220F (berfairing), dan bukan Pulsar 220S (non-fairing). Atau mungkin untuk menghilangkan kesan bahwa Pulsar 220 DTS-i ini adalah bukan DTS-Fi (Fuel Injection) sehingga huruf F nya dihilangkan?
6. Warna rims (velg)
Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) memiliki velg warna silver-grey, sedangkan Pulsar 220 DTS-i (karburator) velgnya berwarna hitam doff. Ini cukup mengecewakan, karena ane sudah mengincar Pulsar 220 berwarna silver karena membayangkan betapa cantiknya sebuah Pulsar dengan body, knalpot, mesin dan velg berwarna silver seluruhnya. Namun..setelah diluncurkan, tak seperti yang ane harapkan.. 😦
Harus pake pertamax kah?
walo ada banyak penyusutan tapi lumayanlah……..tampilan tetep oke…harga bisa kejangkau…cuman sampe kemarin di dealer tempat ku belom bisa kasi informasi apa-apa ……..kecuali awal bulan depan kalo sudah ada instruksi atasan weleh…..weleh….
P
di cirebon kudu dp 3.7jt buat dapet unit p220…
bkn d cirebon z…d jakarta jg gt,trgntung pke leasing apa..
Selamat pagi
apakah kang benny jd salh1 pemilik p220 pertama? Tunggu episode slanjutnya…
Sangat informatif. Btw cuma bisa telan ludah dan mencoba bertahan dengan pibo ug 3 saja
ijin nyimak aja…ingat nyimak aja gak akan beli
kecuali dikasih….xixiixxi
di jogja nasib yg pgn beli gimana mas bro?
yaudah..dicat silver semua aja om..xiixixiixx
Berati gear ratio P220 DTS-Fi sama dengan P200 dan P180 (dari data gearing commander). Sedangkan P220 DTS-i cuman beda di 5th drive aja yang notabene lebih berat. IMHO, nda significant ganti gear ratio kalo pengen upgrade jeroan P220.
lebih suka 220DTS-Fi yang Hitam, tanpa warna grey
Kalo saya suka yg blok mesin hitam 🙂
Biar banyak yg dikebiri tp tetep fastest indian bike ya…
simpen
pulsar e dibikin kayak gini manteb kang 😀
waahhhh..mas ben.. tak kirain konsumsi bbm-nya masih seirit p180 ug4.. ternyata cuman beda2 tipis ama vespa ane (kondisi standar abis 1:30)..
wah ko ternyata cukup boros juga z,sama ame corpi ne..
payah kirain irit juga kayak p200.
kalu ane punya uang, ane jugak mau belik. . .
weeee…..terlanjur beli honda cs1, pdhal tinggal nambah 1jtaan aj lg dpt ni mtor….nyesel….nunggu yg versi injectionny n full fairingny aj dh kluar, bru ntar ganti am yg ini
weeee…..terlanjur beli honda cs1, pdhal tinggal nambah 1jtaan aj lg dpt ni mtor….nyesel….nunggu yg versi injectionny n full fairingny+ kick starter aj dh kluar, bru ntar ganti am yg ini
Blh juga nh motor minta uang dulu aah…. sama ma’e untuk beli motor ini
biar ada kendaraan untuk ngangkt sawit sama padi
Gan Ijin Post di blog ku yach ^_^
yoi brot, silver / krom seolah2 serasa dari perak 😆
TERAKHIRRR 😆
Pulsar 220 kenceng emang, tapi sayang mesinnya puanaaasssss 😆
jadi lbh baik mana 180 atau 220? kl ujan mogok nggk, ktnya ngk ada kick starternya
aduh bro..hari gini masih mikirin kick starter.. 🙂
jujur ya mas bro,…ane demen neh motor ma headlamp nya,…
untuk body standart kok mirip kaya congcorang ya (belalang sembah)cungkring gitu,mirip kek belalang tempur ya hehehehehehehe….
kecuali yang udah di modif full fairing,…mantep bro,…
bagemanapun komen nya tetep ane suka motor ini go india
bagemanapun komen nya tetep ane suka motor ini go india biarin motor2 keren masuk ke indonesia mewarnai jalan..biar pemerintah mikir india aja bisa masa kita ngga
wah,, aku pilih yang ini aja,, hahha lebuh macoo, hahah monggo cek it dot..
http://info-otomania.blogspot.com/2011/12/modifikasi-bajaj-pulsar-220f-dts-i-2011.html
namun yang injeksi ndak selaku karbu