Perbedaan Pulsar 220 DTS-Fi (Injeksi) vs DTS-i (Karburator)

22 03 2011

Berdasarkan video di atas, sebuah review dari Kartikeya Singhee, ane dapatkan informasi bahwa terdapat banyak perbedaan antara Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) dengan Pulsar 220 DTS-i (karburator), tak hanya dari video di atas, informasi lain seputar perbedaan gear ratio antara keduanya ane dapatkan dari bro Satadal Payeng..Thanks a lot bro..!

Apa saja perbedaannya? Ini dia..

1. Blok Mesin


Yang satu ini, jelas sekali, setelah melihat Pulsar 220 versi injeksi, rupanya blok mesinnya berwarna silver-grey alias abu-abu, sedangkan untuk versi karburator berwarna hitam.

2. Akselerasi

Silaken lihat tabel berikut:

perbedaan akselerasi

3. Konsumsi Bahan Bakar

Lihat lagi tabel berikut:

konsumsi bahan bakar

4. Gear Ratio

Pulsar 220 karburator memiliki gear ratio yang menyebabkan akselerasi pada top gear-nya lebih lambat dibandingkan versi injeksi.

Gear Ratio for the P220 DTS-Fi (Fuel Injected):

1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.92

Gear Ratio for the P220 DTS-i (Carbureted):

1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.88


5. Logo “F” di fairing”

logo F di bikini fairing

Ini dia perbedaan jelas, di Indonesia, Pulsar 220 DTS-i hadir tanpa huruf F di bikin fairingnya. Padahal huruf F tersebut adalah penanda Pulsar 220F (berfairing), dan bukan Pulsar 220S (non-fairing). Atau mungkin untuk menghilangkan kesan bahwa Pulsar 220 DTS-i ini adalah bukan DTS-Fi (Fuel Injection) sehingga huruf F nya dihilangkan?

6. Warna rims (velg)

bayangkan jika semuanya dalam silver-grey..

Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) memiliki velg warna silver-grey, sedangkan Pulsar 220 DTS-i (karburator) velgnya berwarna hitam doff. Ini cukup mengecewakan, karena ane sudah mengincar Pulsar 220 berwarna silver karena membayangkan betapa cantiknya sebuah Pulsar dengan body, knalpot, mesin dan velg berwarna silver seluruhnya. Namun..setelah diluncurkan, tak seperti yang ane harapkan..😦


Aksi

Information

32 responses

22 03 2011
vrz_evolution

Harus pake pertamax kah?

22 03 2011
moch rasyiid

walo ada banyak penyusutan tapi lumayanlah……..tampilan tetep oke…harga bisa kejangkau…cuman sampe kemarin di dealer tempat ku belom bisa kasi informasi apa-apa ……..kecuali awal bulan depan kalo sudah ada instruksi atasan weleh…..weleh….

22 03 2011
Triyanto Banyumasan

P

22 03 2011
terong amnesia

di cirebon kudu dp 3.7jt buat dapet unit p220…

10 04 2011
laella agustine

bkn d cirebon z…d jakarta jg gt,trgntung pke leasing apa..

22 03 2011
Kurniaprorider

Selamat pagi

22 03 2011
kang_ulid

apakah kang benny jd salh1 pemilik p220 pertama? Tunggu episode slanjutnya…

22 03 2011
masbloro

Sangat informatif. Btw cuma bisa telan ludah dan mencoba bertahan dengan pibo ug 3 saja

22 03 2011
setia1heri

ijin nyimak aja…ingat nyimak aja gak akan beli
kecuali dikasih….xixiixxi

22 03 2011
mal gundhoes

di jogja nasib yg pgn beli gimana mas bro?

22 03 2011
asmarantaka

yaudah..dicat silver semua aja om..xiixixiixx:mrgreen:

22 03 2011
Robert Yue

Berati gear ratio P220 DTS-Fi sama dengan P200 dan P180 (dari data gearing commander). Sedangkan P220 DTS-i cuman beda di 5th drive aja yang notabene lebih berat. IMHO, nda significant ganti gear ratio kalo pengen upgrade jeroan P220.

22 03 2011
Abu Tanisha
23 03 2011
Stevan

Kalo saya suka yg blok mesin hitam🙂
Biar banyak yg dikebiri tp tetep fastest indian bike ya…

23 03 2011
Bonsai Biker

simpen

24 03 2011
warung DOHC

pulsar e dibikin kayak gini manteb kang😀
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/03/23/moge-gado2-rasa-jepang/

24 03 2011
Vespa Ijo Rider

waahhhh..mas ben.. tak kirain konsumsi bbm-nya masih seirit p180 ug4.. ternyata cuman beda2 tipis ama vespa ane (kondisi standar abis 1:30)..

9 04 2011
raider

wah ko ternyata cukup boros juga z,sama ame corpi ne..
payah kirain irit juga kayak p200.

10 04 2011
faican

kalu ane punya uang, ane jugak mau belik. . .

23 04 2011
tyoe

weeee…..terlanjur beli honda cs1, pdhal tinggal nambah 1jtaan aj lg dpt ni mtor….nyesel….nunggu yg versi injectionny n full fairingny aj dh kluar, bru ntar ganti am yg ini

23 04 2011
tyoe

weeee…..terlanjur beli honda cs1, pdhal tinggal nambah 1jtaan aj lg dpt ni mtor….nyesel….nunggu yg versi injectionny n full fairingny+ kick starter aj dh kluar, bru ntar ganti am yg ini

8 05 2011
BAIKER MANIA OF MEDAN

Blh juga nh motor minta uang dulu aah…. sama ma’e untuk beli motor ini
biar ada kendaraan untuk ngangkt sawit sama padi

10 06 2011
Rngga

Gan Ijin Post di blog ku yach ^_^

12 06 2011
willy

yoi brot, silver / krom seolah2 serasa dari perak😆

12 06 2011
willy

TERAKHIRRR😆

Pulsar 220 kenceng emang, tapi sayang mesinnya puanaaasssss😆

6 07 2011
nurmala

jadi lbh baik mana 180 atau 220? kl ujan mogok nggk, ktnya ngk ada kick starternya

6 07 2011
bennythegreat

aduh bro..hari gini masih mikirin kick starter..🙂

7 08 2011
djohnsarkembe

jujur ya mas bro,…ane demen neh motor ma headlamp nya,…
untuk body standart kok mirip kaya congcorang ya (belalang sembah)cungkring gitu,mirip kek belalang tempur ya hehehehehehehe….
kecuali yang udah di modif full fairing,…mantep bro,…

12 08 2011
ari wahyu

bagemanapun komen nya tetep ane suka motor ini go india

12 08 2011
Wahyu Ari

bagemanapun komen nya tetep ane suka motor ini go india biarin motor2 keren masuk ke indonesia mewarnai jalan..biar pemerintah mikir india aja bisa masa kita ngga

27 01 2012
otoMan

wah,, aku pilih yang ini aja,, hahha lebuh macoo, hahah monggo cek it dot..
http://info-otomania.blogspot.com/2011/12/modifikasi-bajaj-pulsar-220f-dts-i-2011.html

29 01 2014
ipanase

namun yang injeksi ndak selaku karbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: