Ketika melihat suasana masjid siang ini di kantor sebelah, terbersit pemikiran di benak ane ketika melihat saf depan..Terlebih karena sebelum masuk ke masjid itu, ane harus melewati parkiran motor kantor yang berjubel padat ibarat pindang dijemur. Ya, ketika jumatan tiba, parkiran motor itu akan tambah ramai oleh pemotor. Barangkali lebih dari 80% karyawan di gedung perkantoran ini menggunakan motor.
Disinyalir pemandangan saf depan kosong adalah tipikal di setiap masjid dan musholla. Entah mengapa ketika seseorang masuk musholla tidak mengisi saf depan terlebih dahulu. Ibarat medan magnetik, maka ketika masuk masjid/musholla saf depan dan makmum seperti kutub sejenis yang bertemu alias tolak menolak.
Waktu ane kecil sempat ingat alasan mengapa orang tak mau berada di saf depan, “Yang depan itu buat Pak Haji dik..sama buat yang sholatnya rajin…” Waduh..?
Hal ini berbeda dengan penampakan tingkah laku para pemotor ketika menemui garis putih di lampu merah. Entah akibat tidak adanya imam di jalan atau sebab lain..Tanpa ragu dan malu mereka melarikan dan menyelipkan motornya secepat dan sesruntulan mungkin demi berada di tempat terdepan…!!
Apakah para pemotor yang melanggar garis putih ini tergolong kalangan yang rajin beribadah..? Yah..wallahualam..
Kedua kondisi ini sungguh sebuah kontradiksi perilaku.. Padahal, untuk apa sih saling berebut menempati tempat terdepan setelah garis putih..?
Apakah dengan begitu bisa sampai lebih cepat..? Toh setelah lampu hijau menyala, mau ngebut, mau sruntulan, mau ngesot..tetap aja ketemu di lampu merah berikutnya. Jadi..rebutan posisi terdepan ini disinyalir hanyalah ekspresi kecemasan orang yang dikejar waktu alias paranoid. Makanya bangun lebih awal cuk…!!
Yang lebih menyebalkan, beberapa pemotor tampak blingsatan di kemacetan dan antrian lampu merah demi posisi terdepan setelah garis putih, namun setelah lampu hijau menyala, langsung tancap gas di tengah lajur seolah jalanan kosong melompong..Dia pikir dia yang paling cepat..padahal cuma riding 30-an km/jam.
Giliran macet, kau blingsatan cari posisi terdepan..
Giliran jalanan kosong, jalan pelan di tengah..
Menyebalkan..? Pasti…!!
Semoga yang demikian itu dapat sadar..
PreetttAmaatttt Makin Muraahhh 😆
Terdepan menghadap tuhan
ya sudahlah .. ..
kalo pemotor bukan rajin Ibadah bro, Buktinya saf depan tetep kosong kan, kalo mereka rajin udah penuh itu saf depan 😀
yang jelas kenapa suka digaris depan? karena mereka suka berada di jalan (baca: hidup di jalan)
wkwkwk
tapi perasaan sama deh…
kalo dijalan… yg depan khan duluan jalan
kalo di mesjis… yg belakang juga duluan jalan (aka ngacir duluan)
laik dis….
–
–
–
apakah karena slogan semakin di depan….????
xi..xi… pas mantab ki… pokoke milih yang bisa ngacir duluan Mas Ben… 😀
Aku dadi isin 😀
nyang namanya setan kan nyuruhnya ngelanggar aturan…
kalo di mesjid kan shaf depan ‘aturannya’ kan paling banyak pahalanya, jadi setannya bisikin nyuruh mundur….
kalo di jalan kan aturannya berhenti diblkng garis, jadi setannya nyuruh maju,,,gitu loh…
mantabb…
sukaaaa sekali sama kata-kata terakhirnya
“Giliran macet, kau blingsatan cari posisi terdepan..
Giliran jalanan kosong, jalan pelan di tengah..”
pemotor labil ya seperti itu kelakuannya om benny 🙂
amin
gak mau lama2 di jalan alasannya pakdhe!
padahal pahala saf depan lebih gedhe dari yang dibelakang lho….ternyata sekedar pahala gak menjual juga ya….
dikasih amplop baru mau ngisi di depan tuh kayanya..
Yaa,, dari situlah keliatan perilaku seseorang, biasanya yang suka nongkrong duluan depan garis putih lamer itulah yang sering berada di shaf paling belakang masjid DENGAN SATU ALASAN YG SAMA YAITU BÜRU BURU,,, begitupun sebaliknya orang yang sering berada pd shaf terdepan masjid biasanya lebih sabar dan sering berada di belakang garis putihs putih lamer itulah yang sering berada di shaf paling belakang masjid DENGAN SATU ALASAN YG SAMA YAITU BÜRU BURU,,, begitupun sebaliknya orang yang sering berada pd shaf terdepan masjid biasanya lebih sabar dan sering berada di belakang garis putih
Napa dobel posting ya…. 😦
Kalo saya kadang merasa bersalah berhenti di blkng garis putih, perasaan udah bener berhenti di belakang garis stop pas lampu merah n posisi ga nutupin jalur yg ke arah kiri, knp masih di klaksonin sama biker yang di belakang?? Malah sempet waktu itu ada yg teriak “woy.. maju dikit macet nih”.. Dgn sangat terpaksa n berat hati saya harus maju berada di ujung perempatan n di garis zebracross 😦 dan seperti semut, gerombolan roda 2 maju sampai setengah jalan di dpn lampu merah n satu dua motor nekad nerobos lampu merah…. Huffttt.. yang bener yang mana ya???
Yang parahnya… kita sudah berhenti dibelakang garis, diklakson en dipepet maksa agar mereka bisa didepan garis putih… walah.
Polisi ada disitu belagak gak ngeliat en sibuk ma periwitannya aja… mo jadi apa jalanan jakarta yach?
paling utama ya menghadap sang maha kuasa..
Yah, nyari tempat yg ngacir duluan, pak pol juga ada yg nyuruh pemotor ada didepan garis putih depan mobil agar gak padet yg di belakang.. (soalnya ada pak pol, gak ada yg berani lewat garis putih, eh malah disuruh lewat garis putih, daerah pondok kopi 🙂 )ih depan mobil agar gak padet yg di belakang.. (soalnya ada pak pol, gak ada yg berani lewat garis putih, eh malah disuruh lewat garis putih, daerah pondok kopi 🙂 )
kalo ada pak pol gpp.. itu d benarkan,, kekuatan hukum polisi lebih tinggi daripada rambu lalulintas. ex; ketika lampu merah tapi ada polisi menyuruh kita jalan maka jalan lah. itu g salah
gambar yang kedua di jl.kayu putih raya tuh om
moga pada cepet sadar dah, mumpung masih hidp
Padahal klo sholat di shaf paling depan dapet unta
#cerita dulu