[WTShare] Puas dengan Kinerja Axioo PicoPad GEW

8 06 2013

Axioo Picopad GEW

Mau numpang share lagi yah rekans..mengikuti ungkapan restoran padang.. “Jika Anda Puas Beritahu Teman, Jika Anda Tidak Puaas Beritahu Kami”.. ;p

Jadi ceritanya di suatu rabu sore dalam perjalanan Jakarta-Cirebon menggunakan mobil via rute Purwakarta – Subang – Jatiwangi – Cirebon, baru saja masuk mobil eh, rekan-rekan di kantor menelpon dan mengirimkan pesan via whatsapp di GEW dan bbm via 9790 ane. ane maklum sih, soale hari senin dan selasa memang ngabur gak bilang, jadi dicariin banyak orang, plus hari kamisnya adalah deadline pengumpulan monthly project report. haduh pusing deh..

dimulai pukul 18.00 pesan pertama masuk via BBM Group kantormengatakan bahwa file presentasi berformat .ppt sudah dikirim via email ke akun Gmail ane. Langsung ane buka 9790 dan..ketika email dibuka, terlihatlah pesan “your email is truncated due large size”..hadeuhh…kacau negara…!! Sudah ane bilang kepada rekan untuk kontak ane via Whatsapp saja namun banyak yang menolak dengan alasan Whatsapp berjalan lemot di BB..hadeuh..

Oke, ane switch ke GEW dan pesan dapat lancar jaya terbuka plus download attachment sebesar 29 mb dengan cepat, lantas ane buka hasil download via File Manager. Thanks untuk kecepatan data XL Hotrod 3G+ kalau ini..sinyal 3G dan H lantjar sepanjang jalan…!!

Begitu file terbuka di Kingsoft office, BBM Group berbunyi lagi bahwa data sudah dikirim lagi dalam format .dwg dan minta dicopas ke dalam presentasi tsb. Hmmm..pas gak bawa laptop, beban kerja banyak. Putar otak…okeh, download AutoCad WS buat Android di playstore dan file berextension .dwg terbuka sempurna. next step, ane tinggal tekan tombol power + volume down di GEW untuk capture screen, edit-dikit, lantas ane copas ke Kingsoft office. Done…!!

Tugas berikutnya adalah menginput data dari Excel ke power point. Kali ini jurus tekan tombol home kurleb 2 detik menjadi andalan untuk bolak-balik aplikasi aka multitasking. dalam waktu 30 menitan.. Done.

Baru tarik nafas, eh, BBM group berbunyi lagi, minta agar file PDF yang baru saja dikirim dicopykan beberapa pages nya ke dalam power point, plus harus cari referensi gambar dari internet. Kembali lagi pakai jurus screen capture dari browser bawaan (soale pakai Chrome kok lemot ya di GEW?).. dan masih bisa diatasi.

Sementara file power point di save dulu dan ane mendadak paranoid karena ketika berangkat tadi kondisi baterai GEW tinggal 40-an persen (lihat di aplikasi 2x battery). Langsung ane scroll status bar di ata. Waduh..untunglah dipakai download berkali-kali, status baterai masih anteng di angka 32%.

Nafas lega kembali ditarik sambil parno menunggu instruksi selanjutnya dari BBM Groups. Untunglah boss bilang, file power point sudah bisa dikirim untuk dia periksa. Fiuhhh…langsung ane kirim itu email, namun kali ini cukup lama, karena sinyal hanya dapat E dan sesekali 3G di wilayah Sadang menuju Kalijati. XL, please improve dong..!!

Akibatnya email sebesar 29 mb itu baru terkirim ketika memasuki kota Subang.. Lega…!!

Next, ane ingin sedikit hiburan untuk meredakan tension…Baterai GEW sudah terbukti gak bikin ane parno dan menjadi fakir listrik. So, ane buka music player bawaan dan buka playlist Progressive Metal berisi tembang kenangan dari Dream Theater, Liquid Tension Experiment dan Symphony-X. Amboi nikmatnyo perjalanan ini..:mrgreen:

Untuk killing time, ane dengarkan musik sambil memainkan Onet, game yang barangkali bagi beberapa orang dianggap cemen, tapi buat ane ini game brain improvement yang cukup oke (soale gak ada aplikasi iBrain ala iOS di Playstore..eh, CMIIW yah.. :))

Setelah selesai 3 level Onet, perjalanan sudah mendekati palimanan dan ane buka 9790 ane yang sudah sukses tewas baterainya karena dihujani email dan BBM group.

Dengan pengalaman ini ane simpulkan bahwasanya ane dapat bekerja secara mobile dengan bermodal smartphone Android, sayangnya masih harus rely on Blackberry karena most of my colleagues still use it..😦 yah, terima fakta ajah..hehehe.

Next, testimoni pribadi yang subjektif ane mengatakan bahwa Axioo Picopad GEW yang “masih” menggunakan Dual Core 1 GHz ini adalah sebuah keseimbangan antara kecepatan dan daya tahan baterai. Jika waktu itu ane menggunakan Android Quad core (elus HTC One..🙂) mampukah ia bertahan selama itu? #penasaranmodeon.

Share ini dibuat bukan untuk beriklan atau defend acang/merk tertentu melainkan untuk menunjukkan kelebihan dan kelemahan acang serta provider telco yang ane gunakan..tak lupa pula dengan skill “main acang” ane yang baru segini adanya. Jika ada imrovement dan komentar membangun agar “main acang” ane jadi lebih baik, monggo diutarakan.
special credit buat oom Suyandi Mantugaul dan juragan Axioo Indonesia, oom Timmy Theopilus yang udah ngeracun GEW (dan sekarang RNE7845), juga buat rekan-rekan ID-Androiders yang sukses ane curi ilmunya..🙂

Aksi

Information

10 responses

8 06 2013
A-bede

Mantap😆

8 06 2013
noFUN

wuahaha.. lha koq HH-nya sama.. Picopad 5 GEW..
referensi sama (om Syd / mantugaul).. sekarang umur 3 bulan lebih..

*baterry mulai berasa aneh, dari 100% turunnya biasa.. tapi dari 30% lama tewasnya.. 1% aja bisa lama..
*dan Chrome memang berasa lemot di GEW..
*camera mode normal hasilnya rada “ijo”, tapi masuk mode night jauh mendingan.. (lensa f/2.8, keren buat makro)

8 06 2013
Erit07

Sipppp…

9 06 2013
cknadeak

mantap om.. ane pake axioo juga..
axio pico pad 5 gea.
fiture melebihi harga.

10 06 2013
Rollerman

Review yang detail bro

jarang2 ada yang ngerjain tugas kantor modal smartphone (ingat smartphone,bukan Tablet)

11 06 2013
Aa Ikhwan

sip ajib komplit😀

12 06 2013
Triyanto Banyumasan

sido di dol ora cuk #takonmaningtok

12 06 2013
bennythegreat

Uwis payu cuk..kowe kesuwen

13 06 2013
Triyanto Banyumasan

alhamdulillah, iso tuku wedhus berarti *nyate

13 06 2013
bennythegreat

wedhus mengko wae. aku ora doyan cuk.

Tinggalkan Balasan

