Solar Tumpah di Jalan, Solusinya Ditaburi Pasir…?? WTF…??

5 07 2011

berita di detik

Cuma mau mengomentari berita di detik hari ini..Nih ane copas..

Jakarta – Hampir setiap pagi jalan aspal lingkar Semanggi yang mengarah ke selatan, terdapat tumpahan solar. Pagi ini, gara-gara tumpahan solar itu, 3 pengendara sepeda motor tergelincir.

“Peristiwa tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Ada solar tumpah di jalan lingkar Semanggi sehingga jalan licin. Infonya, 3 sepeda motor jatuh tapi nggak sampai parah,” kata petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Briptu Tata, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/7/2011) pukul 08.40 WIB.

Menurut Tata, sepeda motor itu melintas dari Slipi menuju Semanggi. Dia menyebut, solar yang tumpah itu berasal dari tangki bus yang baru saja diisi bahan bakar solar. Akibat kepenuhan, saat membelok, solarnya tumpah. 

“Kita imbau bus-bus patas kalau menikung pelan-pelan agar tidak tumpah solarnya,” ucapnya.

Kini, tumpahan solar di jalan itu sudah ditangani petugas dengan menaburkan pasir. Diharapkan pasir itu bisa mengurangi licinnya jalan.

“Setiap kali ada tumpahan solar semacam itu, pasti ada petugas yang bersiaga untuk memberikan informasi dan mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambung Tata.

Hmmm..kalau solar tumpah bikin licin jalanan..ya..oke laah…tapi solusi dari TMC ini…weks…ditaburi pasir…???

xixixixi…

Lalu timbul pula pertanyaan lain dari ane:

1. Mengapa bis yang tidak layak pakai boleh beroperasi? Jangan-jangan pak polisi menjawab..”Lhaa..itu kan tanggung jawabnya Departemen Perhubungan..” Waduh..???

2. Kenapa himbauan polisi tidak menyelesaikan akar permasalahan dengan “menghimbau agar membelok pelan-pelan”..hehehe..lip service ini namanya…!! Kenyataannya..??

3. Mengapa sepeda motor jatuh dianggap hal biasa dengan mengatakan tidak terlalu parah…??

4. Mengapa solusi solar tumpah itu ditaburi pasir…?? Emangnya kotoran kucing…??

Monggo dibayangken seperti apa jadinya jalanan di situ…disinyalir akan MELEDAK DI LUAR FANTASI…!!

Bang Rhoma pun terfeleset..ck..ck..ck..


Aksi

Information

23 responses

5 07 2011
Mio'e Abang

okrex

5 07 2011
asmarantaka

wkwkkw..kan biar nyerepp solarnya gitu tuh pasir..kalo pakai softex kemahalan om..xixix:mrgreen:

5 07 2011
Angga

wkwkwkwk… apalagi klo yg pake sayap. Biar ngga tembus ke samping:mrgreen:

5 07 2011
asmarantaka

lah kan ada merk motor yg ada sayapnya..biar ngk tembus mungkin??..kaburrr ahhh
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/07/05/mengenal-san-carlo-sponsornya-simoncelli/

5 07 2011
gasspoll

di taburi pasir malah makin lincin lagi donk

5 07 2011
kmphlynx

pernah ngalamin…
beruntun pula….
dan ane yang paling depan…
ketiban yang dari belakang..
sumpah, sakit…!!!

5 07 2011
Kerikil Tumpah di TB. Simatupang, Solusi dari TMC Polda Metro…?? « bennythegreat.wordpress.com

[…] YVCI – D 066 (B6014EPI) Road Safety Association ( RSA ) Nah, kalau di berita detikNews di artikel ane tadi disebutkan bahwa solusi TMC Polda Metro untuk solar tumpah adalah dengan ditaburi pasir, sekarang […]

5 07 2011
adecahyapurnama

harusnya ditutupi serbuk magnesium (yang buat panjat dinding)

5 07 2011
Idog

Solusi termurah yg terbukti meminimalisir mahalnya kecelakaan…

5 07 2011
ricthofen

solusi yg setengah-setengah

5 07 2011
Amama Ali

klo lewat tikungan yg berpasir aja kudu pelan-pelan, lha ini udah berpasir masih ditambah solar … nggak sekalian oli tuh, buat program pengurangan penduduk

5 07 2011
B M W ©2011

di taburi labor

5 07 2011
5 07 2011
kangmase

nguawur lagi inih mah……

5 07 2011
willykk

lebih manteph klo ditaburin paku / ranjau :lol:khan asik udah kepeleset trus ban bolong😥

5 07 2011
anggiwirza

mungkin polisi kepikiran kayak motoGP kali..

ada oli tercecer di tebar bubuk-bubuk putih. nah berhubung bubuk putih yg di motoGP gak ada, inisiatif di kasih pasir. toh sama-sama bubuk:mrgreen:

5 07 2011
nunoe

dibakar aja…

5 07 2011
6 07 2011
Shogun110tromol

wkwkwkwk

solusi yg koplak

6 07 2011
amirul

sungguh terlaluuuuuu….

7 07 2011
Don Chinoy

Hati-hati jika melewati tanjakan yang menikung dari arah jalan Asia-Afrika (depan Taman Ria Senayan) yang menuju ke arah Jl. Jend. Gatot Subroto. Pengalaman ane kurang lebih ada 9 motor jatuh walaupun tidak beruntun… parah beeth… kalo liat bisa bikin kaga napsu sama cowo… (homo kaleeee..)… serius coy…

8 07 2011
gogo

sungguh terlalu, cara yg sangat” instan.. gak mikir efeknya

12 09 2011
Muhammad Ikhsan

kalo baca di twitternya TMC Polda Metro ditaburinnya pakai serbuk kayu kok. http://twitter.com/TMCPoldaMetro/status/103577762220085249
Masih bersyukur banget ada yg peduli ngasih kabar ada solar tumpah & ditaburin serbuk kayu.
yang ngaco detik nih, sering banget ngaco beritanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: