Naik Motor Pakai Helm dan Knee Protector? Ah Seakan Dia Siap Jatuh Saja..

13 02 2012

Artikel ini dibuat atas inspirasi lawakan bertajuk "Stand Up Comedy" yang sebenarnya gak pernah ane tonton, namun karena rekan blogger lain merasa terganggu oleh celotehan seorang pelawak bernama Soleh Solihun, ane turut merasa terusik karena lawakan tersebut disiarkan secara luas di Metro TV dan ditonton oleh berbagai kalangan. Silakan simak penuturan bro Ahmad Maulidi di blog-nya:

Dan yang menjadi perhatian kang_ulid ada di menit ke 1:30 – 2:58.

Kalo masalah box, antena pada motor sich ga masalah, namun begitu dia mem-perlawakkan masalah penggunaan knee protector, dan hand guard, kang_ulid mulai bertanya-tanya. Loh kok? katanya stand up comedy adalah lawakan cerdas? Kok dia dengan sebegitu sederhananya dia menilai knee protector dan hand guuard dengan kata-kata “seakan-akan dia sudah siap jatuh!“.

Jiah…

Kang_ulid malah mulai berpikir bahwa dia tidak begitu menguasai materi tentang safety riding dan sejenisnya. Sementara banyak orang yang mendengungkan dan mengkampanyekan safety riding, lah kok Si Soleh ini malah menyindir orang-orang yang mencoba berkendara dengan aman.

Hoi… bung!

ingat lawakan anda di tonton oleh seantero negeri.

ingatlah mungkin karena lawakan anda banyak orang yang semakin tidak memikirkan keselamatannya dalam berkendara.

ingatlah, anda adalah pelaku stand up comedy yang katanya lebih intelek dari genre lawak yang lain.

Kalo anda tetap seperti itu ga’ pantes anda menjadi pelaku stand up comedy.

Anda cocoknya jadi pelawak genre lainnya.

***

Meskipun Soleh Solihun melalui Twitter sudah ane peringatkan, namun tanggapannya sangat mengecewakan.

Foto di bawah ini adalah penampakan seorang pengendara motor yang ane foto kemarin tertangkap kamera dalam perjalanan menuju Test ride TAWON. Riding gearnya sangat lengkap dan di atas rata-rata riding gear pengendara motor lainnya.

Monggo dipikirkan apakah pengendara motor tersebut memakai perangkat keamanan berkendara karena berikhtiar dalam mengurangi resiko kecelakaan, ataukah karena siap jatuh…??


Aksi

Information

89 responses

13 02 2012
asmarantaka

Tidak perlu protektor….Terimakasih😀

13 02 2012
hairus mataram

yg ngomong bgtu jg mengecewakan jawabannya

13 02 2012
hairus mataram

ora bertanggung jawab atas apa yg dia bicarakan

13 02 2012
13 02 2012
vixy182

cuman gitu ya tanggepan nya… Kurg mngenal safety riding t masih vixy182.wordpress.com/2012/02/12/design-thunder-125-look-at-me/

13 02 2012
GrandV

Namanya juga lawakan…. gak usah digede-gedein… stand-up comedy sekarang makin nggak mutu lawakannya, kehabisan ide kali, jadi hal-hal yang biasa dibesar-besarin…

13 02 2012
cafebiker

stand up komedy mulai mentingin rating, akhire ngawur lawak’ane. Gak jauh beda karo lawakan liane

14 02 2012
Mas brot

Iya banget.Di kask** mlah ribut gara2 panji bikin lawakan tentang agama.Menurut ane lawakan sekarang seperti lawakan orang tolol,dan tidak memiliki kepekaan sosial sama sekali

13 02 2012
Aa Ikhwan

ane kira dia mau minta maaf krn mngkin keceplosan ngomong krn melawak..trnyata begini toh

13 02 2012
panjang

lebay u nama’a juga lelucon apa aja bisa jadi bahan.

21 02 2012
Mift

asal nggak SARA..

13 02 2012
Imouto

solihun ? stand up comedy ? apaan sih. aq tahunya pelawak itu ya Kartolo, Tesy, Topan Lesus, dan sebangsanya wkwkwkwk

16 02 2012
kamil

mantap!! saya juga suka srimulat yang selalu bikin ngangkak

13 02 2012
Mbah

Bener tuh solihun. Kita peke helm knee protector sarung tangan dll untuk safety itu bisa diartikan kita siap bila jatuh. Kan klo jatuh kita udah siap toh. Klo kita siap kan efeknya makin kecil. Tp klo itu buat lawakan sih ane g setujuh.

13 02 2012
Mbah

Bener tuh solihun. Kita peke helm knee protector sarung tangan dll untuk safety itu bisa diartikan kita siap bila jatuh.bukannya g perlu. Tapi Kan klo jatuh kita udah siap . Klo kita siap kan efeknya makin kecil. Tp klo itu buat lawakan sih ane g setujuh.

13 02 2012
13 02 2012
suzy

podo ora seneng tanggepan soleh yo?
nek sing nduwe warung d kritik biasane tanggepane piye yo???
kikiki

15 02 2012
Sakarepmu

Sssssttttt….. Jangan bangunin beruang eeh macan yg sedang tidur..

13 02 2012
wangblagak

tu yg ngelawak blm pernah ngerasain ngesot di aspal kali gan…wkwkwkwk

13 02 2012
skalorman

ckckck….ironi…:hammers
ane bela2in beli antena tipi yang bagusan, biar bisa liat nih acara, la kok malah ada yang kayak gini, bikin males ajah nih…:hammers

yang namannya di jalan kan prepare for the worst, ckckckc…..

13 02 2012
ipanase

wekwkwkwkwkw, itu kan fotonya lek TRI BANYUMAS,,,wkwkwkwkwk,,, ( kayaknya )
soal soleh,,woooooooooooooo, ane coba komen pia twiter, nggak disambut, parahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
gimana nih next strategi,,wong mau aman koq malah dihina,,,,,n didoain jelek lagi,m,woooooo
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/12/diy-ganti-sendiri-lampu-indikator-netral-honda-megapro/

13 02 2012
bennythegreat

kata soleh…sampeyan ki sopooo..aku ora level mbalesi tuwit sampeyaan…

bhwaahahaahah…

btw itu bener fotone kang Jamin..hihihii..

13 02 2012
Evan

Kang soleh nggak pernah naik motor kali:mrgreen:

13 02 2012
prabowosri

Tanggapannya mengecewakan? Perasaan tanggapannya sama aja kayak situ kalo dikritik…

Btw, si Soleh itu sih bukannya nyindir atau apa pun, cuma ngelawak…

13 02 2012
bennythegreat

beda lah.. kalo tanggapan ane “blog aing kumaha aing”
:mrgreen:

13 02 2012
prabowosri

😀

13 02 2012
Vespa Ijo Rider

komentar aing… kumaha aing…:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

13 02 2012
jaelan..

om ben….apa perlu saya lapor ke barudak viking..ama..bobotoh…….
karna sy jg anak viking……xixixixixi
…..motor dewek..kumaha aing wee..lah….

13 02 2012
bennythegreat

Wah..jangan lah..
Bisa bonyok nanti tuh pelawak..
Kita kelitikin aja di twitter @solehsolihun

13 02 2012
Cah Nglegok

…..sempurna milik Gusti Allah….(tulisan yang bener seharusnya)

berawal dari kebiasaaan yang udah terbiasa menjadi hal yang tidak biasa lagi…udah ndak mutu ndak usah diperdebatin…biar waktu yang menjawab dengan sendirinya…jiaaaah…

13 02 2012
adecahyapurnama

gw pikir si soleh COWOK taunya GAK PUNYA KEMALUAN YE?

13 02 2012
beckhem

mbuh lah……….kyakny masuk telinga kanan keluar telinga kiri……..yang penting sudah berbuat baik dah ngingetin…….dah dapet pahala……amiiinn………..

13 02 2012
Dwitri Dudu Oktaria

Besok2 klo ada komunitas atau klub motor yg ultah, undang beliau. Suruh ngelawak. Lawakannya sama persis dengan yg di Stand Up Comedy kemarin.

13 02 2012
setia1heri
13 02 2012
speed

mobiler palingan tu si soleh.
saat liat biker pake safety gear dikira ondel2 pikir dia dlm ati.

13 02 2012
az

catet nopol nya si soleh om ben,trus di tendang di jalan biar ngerasain pentingnya protector(di usahain sebelahnya lubang ya)

13 02 2012
bapakeVALKYLA

wong dia bawa mobil kok.😀

13 02 2012
Anisa Chibi

ditendang aja oom kalo ketemu

13 02 2012
gogo

jiaah.. tanggapannya bener2.. ntar klo dah ngerasain parutan aspal baru kerasa..

13 02 2012
Vickytrack

Lucu nih foto helmnya seakan pakai sayap ..hehehe …

13 02 2012
xsal

bodo ahh soal si solihun…. cuman emang awal2 ane pake knee protektor setahun yg lalu… jadi bahan ketawaan dan cemooh temen sekantor dll…. dijalan juga pernah ane di belakang truk polisi yg bawa 1 kompi ngeliatin ane sambil tertawa memandang lucu…. tapi lama2 mah biasa karena emang semakin banyak dijalan yang peduli akan dirinya sendiri….

solihun mau ngebanyol memandang konyol kita…. cuekin aja… toh kita udah menegur…. dan dah liat sendiri tanggapannya…. jadi bisa kita nilai sendiri masing2…. hehee

14 02 2012
bjl

kak xsal.. aku sayang kamu kak..

14 02 2012
xsal

kamu imut deh pake baju kuning….

18 02 2012
donalterores

:maho :maho :maho
:help :help::mrgreen:

13 02 2012
dudung59

emang lucu yah???
udah berkali2 nonton soleh di stand up comedy kayaknya maksa bgt materinya…
waktu diwawancara juga dia sendiri ngaku sering ngasal nyambung aja…

13 02 2012
aryapradanaa

saya juga ngeliat celotehan solihun itu, pas banget. mungkin dia belum mengalami kecelakaan di kakinya, biarin aja sampe dia patah kaki baru tau pentingnya protector.

14 02 2012
aanhamzah

Mungkin dia blum pernah ngrasain nikmatnya nyium aspal…,

14 02 2012
kymcoers

namanya juga nyari duit!!!😀

14 02 2012
Angga

Ini kenapa dari jamannya alm. taufik savalas & ramon papana sampe sekarang, stand up ga pernah bisa seterkenal komedi lainnya Om Ben. Terlalu beresiko untuk dibawa ke TV. Karena orang yang nonton di TV ga dalam kondisi psikologis yang sama. Ada yang memang penggemar stand up, ada yg cuma sekedar nonton, cari hiburan gonta-ganti channel krn TV lain ga ada yg menarik, etc. Ga heran klo ada yg dicolek dikit tersinggung, misuh-misuh, sementara yg disampingnya lagi terpingkal-pingkal. Acara Komedi Kafe pasar festival yg dulu di TV pun ratingnya rendah banget, pada akhirnya ditutup.

Beda jika kita dateng khusus untuk nonton acara standup off air (bhinneka tunggal tawa, stand up nite, open mic, etc). Mindsetnya sama, mencari hiburan, kita dateng emang untuk ketawa. Jadi jokes sesensitif apapun ga akan terasa harsh, & ga lebih dari sekedar jokes. Gw sendiri ngga begitu suka nonton stand up di TV, jokesnya terlalu halus. Takut disensorlah, takut ga diundang lagi lah, takut dibredel lah, terlalu banyak ini-itunya. Lagipula stand up bukan komedi cerdas, stand up itu komedi segmented. Komedi gebuk2an sterofoam jauh lebih cerdas dari standup, walau terlihat bodoh, coz bisa masuk ke semua kalangan. Stand up cuma lawakan atas fenomena sehari2 dengan sudut pandang berbeda, & cuma buat orang2 yg ga sensitif.

15 02 2012
y02x

komen pencerdasan bagi yg punya blog!
xixixixi

14 02 2012
hueeyy,.

jiah,.
kaya ga sama ja ma sampean kalo lgi dikritik,.
ngaca dulu om,.

ga usah sensi lah,.
klo kata soleh kalian yg pake protector tu seolah udah siap jatoh y emang kalian udah siap jatoh kan,.

14 02 2012
kong firman

Emang orang intelek yang cacad tuh,kang..😀

14 02 2012
pak djarwo

lambe lambe ne dewe.,trsrah mau ngmong apa..mw balesi apa di twiter trserah dialah..
Toh yang punya ni blog jga ga mw di kritik..
Sama2 b***

14 02 2012
Alay

Motor aing kumaha aing

14 02 2012
Rei

titip pesen buat soleh solihun “You Moron You!!!”

14 02 2012
Bonsai Biker

ngliat poto kang jamin sungguh pas pakek Pulsar 220 sayang um liat kang Benny pakek Pusar, pasti terlihat blas rapantes, podo ae karo bebek wakakakkaka
menggoda.com

15 02 2012
cusx

stand up comedy kan apa yang ada di masyarakat

kalo ane bilang sih pake knee protector cuma kita aja yang paham

masyarakat luah apa mengerti…?? jangankan knee protektor

helempun di ganti kopyah uda ngerasa aman

justru disinilah letak kebodohan anda anda sekalian

unfollow twitter karena bagi artis twitter itu membayar mereka

ga usah komeng macem2, namanya juga lawakan ga akan di pikirin sama orang bego sekalipun

kalo ada orang yang percaya apa lagi ngomentari kata2 soleh solihun yang bukan bikers, ya itu orang bodoh

anda sakit berobat ke montir di kasih resep oli, anda tau oli itu beracun

masi aja di minum dengan marah2 ngedumel

wkkwkwkwk

yang begoo sapa…??? montirnya apa anda yang berobat kemontir

STUp itu ratingnya masi kalah sama sinetron tukeran2 anak

jadi ga ada yang nonton deh😀

15 02 2012
nunoo

doi kudu ngerasain ndlozor dari motor dulu kali baru bisa sadar pentingnya riding gear:mrgreen:

15 02 2012
shogun110tromol

stand up comedy tidak selalu intelek

bahkan balasannya di twitter juga tidak simpatik

parah:mrgreen:

15 02 2012
Sakarepmu

Naah… Kalo yg ini cocok bwt ditendang om ben… Ane jg s7 tetep safety first…
#Titip ya Oom.. Tendang bagian mulutnya biar ga ngasal lg kalo ngelawak…

15 02 2012
Ucupss

Wah tadi pagi ane ketemu tuh sama si pulsar rider full riding gear. and I think his gear is great.. malah ane mau ikutan niru..
Kalo menurut ane sih.. orang2 kayak si Solihun juga ga usah dimaki2, percuma juga debat sama orang yang koplak kayak gitu. Yang waras ngalah aja..

15 02 2012
masTer Samidi O_O

Met pagi bang Ben…ngundang komentar bang Benny:
http://ngobrolmotor.wordpress.com/2012/02/15/polisi-jualan-helm/

15 02 2012
gelarossi

Ngambil gambarnya pas banget antara kepala sama logo transjakarta. Kirain itu helem ada tanduk sama buntut, keren amat😀

15 02 2012
mintblue

kalau ketemu dia di jalan, tendang aja Bang… ini sih oknum yg mikir begini ditengarai biasa naik trotoar juga kalau macet🙂

15 02 2012
Agus Ninjers Marciano Riyanto

orang Indon itu emang sakti sakti ……jadi kalau naik motor jarang yg pakai helm apalagi protector …….paling kalau jatuh mampus …… trs selesai …..bs mengurangi kepadatan penduduk ……! lihat kelakuan mrk di jalan raya pd sruntulan bak alay ababil ….. ya sdh kalau tak bs dikasih tau biar saja mereka begitu . yg penting adalah keselamatan diri dulu baru orang lain. sdh di kasih tau , sdh disosialisasikan tp tetep gak safety riding apalagi safety gear biar mrk sendiri yg tanggung akibatnya .

17 03 2012
jamus

iki sopo toh?
ndak wong malay?
lha kok nek ngomong sengak ngono ndes??

15 02 2012
haroem

Mungkin saja belum pernah bertegur sapa dengan aspal makanya asal- asalan ngepost

15 02 2012
anti beli motor AHO

alah lebay lo, kaya gtu aja diurusin, klo lo keritis msh bnyak msalah yg lbh besar d negri ini yg perlu diurus.. lagian cuma lawakan, just joke…
klo mikirin siap jatoh mending gk usah bawa motor, tetep bs mati lo walaupun pake knee dan helm.
LEBAY…..

15 02 2012
jaran goyang

INGSUN AMATAK AJIKU SI JARAN GOYANG, TETEGER TENGAHING PASAR, GEGAMANE
CEMETI SODO LANANG SAKING SWARGO, SUN SABETAKE GUNUNG JUGRUG. SEGORO ASAT,
BUMI BENGKAH. SUN SABETAKE ATINE SI JABANG BAYI … (sebutkan nama orang yang dimaksud), TEKO WELAS TEKO ASIH ANDELENG – BADHAN SLIRAKU, MANUT MITURUT SAKAREPKU

15 02 2012
sheila

akh dasar ente
pengkritik kroco……?

dulu ente bilang satpam keroco tapi ente anggap biaysa ja d blok ini…?

kenapa di acara lawak yang jelas2 tujuanya biar orang ketawa di kritik,
dasar pengkritik kroco…..?
mau kembali ke orde baru ta….? pelawak di tahan inteljen gara2 mengatakan uang rp500 yang gmbar monyet kalo ada 100 lmbar jd rp50000 yang gmbar presiden suharto .

16 02 2012
Luthfi Aziz

itu kan hanya lawakan bukan kuliah safety riding, yah.. jangan terlalu dibesar-besarkanlah, si soleh solihun juga basic nya wartawan musik, rolling stone indonesia dan multyplay indonesia, dia juga pasti ngerti yang mana safety yang mana ngak….

16 02 2012
imadewira

Saya kebetulan juga nonton siaran pas yang ini kalo ndak salah di MetroTV. Agak kecewa juga sih. Apalagi kalau tanggapannya seperti itu di Twitter.

Harusnya dia mengakui keliru dalam menyampaikan lawakan, saya rasa kita semua bisa mengerti kok. Tapi kalau dia cuek kok kesannya ndak peduli gitu ya.

16 02 2012
zzz

si soleh ngakunya intelek, tapi aslinya tolol

17 02 2012
mr. kelly

santai aja bro ben, its only a joke, enggak maksud nyinggung bikers kok, cuma nyari ketawa orang doang, sama deh kayak gaya elo nulis ceplas ceplos, tapi bukan berarti ngajak berantem orang kan? stand up comedy emang gayanya gitu, ngetawain orang lain dan diri sendiri. untuk masyarakat yang maju harusnya ngerti lah namanya juga hiburan, gue yakin dia enggak maksud jelekin siapa2.

18 02 2012
eltyaga

mungkin soleh penganut paham ‘life is a joke’…jadi kalo ada sodaranya yang celaka mungkin juga bakalan jadi bahan candaan…coz celaka is a part of life…

1 03 2012
jmerahputih

yup… kayaknya.. kalo blom otaknya keluar dai kepala blom sadar dia.. hehee.. ya moga2 sodaranya ga da yang celaka.. amin.. takutnya dengkulnya copot.. hhehe. sama jarinya putus.. hehehe..

19 02 2012
biruthunder

ayo bantai SHOLEH SOLIKUN…..

24 02 2012
Wibi

bloggernya fans Dream theater juga nih.

24 02 2012
runejpunkjpunk

Solihun bukan kali ini aja materinya “ga cerdas” tapi udah sering. Emang betul terserah dia mo pake protektor ato enggak. Tapi cukup buat dirinya sendiri ga perlu nyindir (baca: ngajak) di TV Nasional. Selain Lawakannya ga cerdas, mukenya juga ga cerdas.

24 02 2012
Ade

Solihun kan kemana mana naik helikopter.. ga kayak kita kita orang orangnya besar tapi orang orang kecil🙂

1 03 2012
maticmaniac

ah emang lebay aja manusia yang kemana2 pake helm sama knee protektor.. ke warung juga pake gituan… lebay.. udah siap jatoh mungkin ya… ahauhauhauahuahauhauahau

15 03 2012
media

emang ga punya otak tu solihun, siap siap nabrak… mungkin yg dipikir sama dia kalo make helm juga buat siap siap nabrak yaaa…

15 03 2012
Soleh Taik Babi

Dia itu goblok Makanya ngomong Gitu , Toh ada pepatah sedia Payung sebelum hujan,yang bukan berarti mengaharapkan hujan agar payung nya bermanfaat,tetapi menyadarkan kita agar selalu waspada akan kemungkinan.

emang klo kita jatuh si soleh yang nolongin ?

makin banyak aja orang tolol eksis di TV🙂 ngakak

16 03 2012
Rian84

Gw ketawa liat TSnya nihh….

dari lawakan yang dia lempar 1 kesimpulan gw :

Dia memakai majas ironi untuk menyindir unsafety rider…
kenapa harus ironi ? karena indonesia adalah negara penuh ironi…

hahaha… masih pada bingung ya ? gini deh gw kasih contoh lain

1. kalo kita jalan2 di taman kita baca tulisan jangan menginjak rumput, apa yang terjadi ? banyak orang2 yang main dan duduk2 di rumput.
2. ada tulisan buanglah sampah disini, tapi sedikit sampah di tempat itu. giliran ada tulisan dilarang buang sampah disini, sampah berserakan dimana2.
3. gw pernah liat ada orang ngerokok percis dibawah tulisan dilarang merokok disini… tapi coba agak2 liat, di smoking room atau smoking area, sangat sepi…

nah dari contoh diatas bisa kita lihat bahwa warga negara republik indonesia adalah warga yang kurang patuh terhadap aturan… sepertinya sudah seharusnya aturan yang dipakai adalah aturan terbalik.

ok kembali ke topik pembicaraan, soleh solihun mengatakan bahwa orang yang memakai safeti gear adalah orang yang sudah siap jatuh… gw sangat sangat setuju dengan hal ini !. kenapa ?? pada saat agan2 mengendarai motor, apakah agan2 tidak sadar bahwa agan sudah siap menerima resiko jatuh ? dengan memakai safety riding maka kita akan lebih siap untuk jatuh, karena kita yakin dengan gear yang kita pakai.

sekarang kita liat imbas dari stand up comedy tentang safety riding ituu:
1. safety riding kembali populer
2. semakin banyak orang2 yang memakai safety gear ( karena kebiasaan warga negara kita yang sangat menyukai sesuatu yang berbau kontroversi)
3. aktivis safety riding kembali bersemangat mengkampanyekan safety riding.

dan bagaimana dengan soleh solihun ? dia tetap diduduk sambil tertawa tanpa menanggapi kritik2 dan cercaan kepada dirinya… kenapa ? karena misinya telah berhasil.

Safety riding tidah hanya bergantung pada gear, tapi pada pengendara kendaraan bermotor juga. 1 lagi safety riding yang sangat ditentang oleh mayoritas warga kaskus = Day Light Runnig. padahal itu adalah salah satu safety riding yang bisa mengurangi resiko kecelakaan yang utama.

sekali lagi, ini adalah pendapat saya semata, mohon maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan.

untuk TS, kalo bisa di page one…

CMIIWW….

20 03 2012
Andi

ada benernya jg kok soleh. ribet dan risih jg kalo ngeliat org seperti itu dijalan.. yg penting tuh bawanya jgn ugal2an aje. Insya Allah aman

22 03 2012
willykk

weitss muantheepp pisan kyk pembalap😆 siang hari bolong pasti keringetan tuh

29 03 2012
nyongnyong

lawakan is okay…
safety riding is okay…

tp honestly..yg ga okay adalah kebiasaan kita manusia yg hny mau mengkritik tnp mau dikritik….stdkny dr kasus ini sang pelawak mau utk menanggapi kritikan (mskipun tanggapannya ga baik mnrt sy)….
drpd kritikan orglain ga di anggap oleh kita?….mana lbh baik?

ataukah ada pribadi org yg mnrima kritikan tnp perlu mengkritik. ..itu bgus…tp takutny org yg ga tnggpi itu ga mrsa kritikan bnr….bukan bgtu om benny yg great?….

mari kampanyekan ” WE ARE NOT STUCK IN TRAFFIC! BUT WE ARE THE TRAFFIC (NOT ONLY U)..”

13 01 2013
Reno

Jujur saya biasa’ny suka ngledekin kalo ada rider yg pake riding gear (knee protector,, elbow protector,, chest protector,, gp gloves) apalagi kalo mreka anak muda dan cuma jalan2 dikota aja. Tapi abis saya hampir adu bagong sama angkot untung’ny bisa ngeles jadi cuma lutut luka sama step depan patah saya langsung berfikir kalo riding itu memang perlu,, karna kita ga pernah tau apa yg bakal kejadian dijalan. Karna kadang kita hati2 tapi orang tidak.

NB : Be wise and aware,, jangan takut malu buat pake riding gears karna ada’ny lawakan ini,, karna jika ada sesuatu yg terjadi dijalan keselamatan kita lah yg lebih penting bukan gurauwan mreka

28 03 2013
Didik

Iya Sy juga pernah ngalamin. Anak-anak main bola di pinggir jalan kira-kira jam 18.30 malam jadi tidak begitu kelihatan. sy lewat kira2 kecepatan 40 – 50 km. tiba-tiba bola bleter (disebutnya yg kulit) keluar ke jalan pas depan ban motor depan. Karena malam jd nggak kelihatan ya ketabrak .. jatuh deh ngesot … Syukur pakai knee protector, helm & sarung tangan. Alhamdulillah selamat cuma footstep bengkok, stang kiri & lampu depan baret. Masih bisa jalan sampai rumah. Dirumah dicek Knee Protector kiri baret parah. coba kalau tidak pakai, tidak tau deh selanjutnya. ……. Alhamdulillah sedia payung sebelum hujan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: