Cewek Dulu Standarnya Tinggi..Naksir Cowok Bermotor Sport..Sekarang…??

27 06 2011

Yah…pagi-pagi gini enaknya curhat ke blog dulu, berhubung datang ke kantor juga kepagian..

Jadi begini..ane sedang mengingat kembali masa-masa SMP dan SMU dulu dan hubungannya dengan motor. Zaman itu tentu saja ane gak mudeng blas tentang motor dan seisinya. Ngertinya ya cuma sepeda Kennex hadiah sunatan dari almarhum Mbah Kakung tercinta.

Saat itu ane mengamati kawan-kawan ane yang lebih beruntung karena bisa mengendarai motor ke sekolah, ya entah itu dia beli sendiri atau dibelikan orang tuanya ya ora ngerti, yang jelas di pandangan ane pada zaman itu bisa bawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah itu kok ya rasanya udah gagah banget..terutama yang bawa motor ya.

Gak tanggung-tanggung, beberapa kawan ane yang memang tergolong mampu itu tunggangannya adalah motor sport yang masih melegenda sampai sekarang, antara lain Suzuki RGR dan Honda NSR RR. Urusan safety gear pun mengikuti..helm fullface keren pun menempel di kepala mereka. Wow..

Ya, saat itu populasi motor batangan yang dikendarai kawan ane memang lebih banyak dari motor lainnya seperti bebek atau matic.

Suzuki RGR..sang legenda

Dan…sudah ditebak bahwa cowok-cowok macam mereka itu mudah sekali memperoleh boncenger (baca: pacar/kekasih). Lihat saja, begitu mereka memasuki gerbang sekolah, cewek-cewek pada melirik dan tersepona terpesona bo’…! Dan cowok-cowok bermotor ini kerap jadi bahan gunjingan para cewek di sekolah. sementara itu para cowok pun selalu membicarakan motor-motor mereka ketika jam istirahat tiba sambil diiringi decak kagum para gadis yang sebenarnya gak mudeng motor juga sih..cuma kepingin dekat si cowok..hehehe

Sementara, ane dan kawan gerombolan kere lainnya hanya bisa mengamati saja…dan emoh ambil pusing. Lha gimana, namanya juga wong kere..hehehe. Ndak punya alasan juga untuk iri ke mereka juga tho. Lha wong ane ndak ngerti motor bro..Yang ane ngerti adalah perilaku kawan-kawan wanita di sekolah ane yang entah selektif atau matre atau entah gimana, mereka disinyalir lebih mengidolakan kawan yang bermotor sport ini ketimbang yang naik bebek, naik angkot, apalagi yang jalan kaki kaya ane..hehehe

Kembali ke masa kini, ane suatu saat kembali mengamati perilaku anak sekolah sekarang di suatu acara di SMU ane. Weleh, zaman sekarang pemakaian motor di SMU rupanya sudah lazim yah..Tapi yang ane amati adalah jenis motornya yang terdegradasi.. :mrgreen: kalau dulu RGR dan NSR berkuasa memikat para gadis..Kini, bebek dan matic rulez in da skool oi…!!

Terlihat jelas sekali perubahan itu kini, dari zaman dulu ketika para gadis memiliki standar yang tinggi dan lebih selektif dalam memilih cowok-cowok yang akan memboncengi mereka, kini para gadis sekolah itu disinyalir mulai menurunkan standarnya..kalau zaman dulu hanya mau bonceng motor sport, kini…bebek atau matic juga boleh deeegh…xixixii..

hare gene, cukup bebek atau matic udah bisa nyengir (sumber dari sini)

Dan, fenomena ini tak hanya terjadi di sekolah, tapi di lingkungan sekitar pun relatif sama..Ketika iseng menguping obrolan beberapa ABG di warung roti bakar dekat rumah, ane simak intisari pembicaraan mereka bahwa zaman sekarang kalau mau memikat gadis harus punya motor oi…!!

Sementara ketika ane melongok keluar tenda warung, dan melihat motor-motor  mereka, wooh..rupanya bebek dan matic tho.. Tak kirain Suzuki RGR atau NSR.. :mrgreen:

zaman sekarang, naik ini udah keren bangetz..

Ah..zaman sudah berubah, kini standar kegantengan para gadis barangkali terkoreksi menurun sekian poin yah.. :mrgreen: atau ada alasan lain mungkin..?

Kira-kira kalau ane mejeng pakai si gembrot Kawasaki Ninja 250 ini di depan cewek-cewek, bakal laku gak yah..?

About these ads

Aksi

Information

60 responses

27 06 2011
hairus mataram

Sing pnting nduwe motor mas =D

27 06 2011
srigala

mantebb..

27 06 2011
ricthofen

laku banget ninja itu baik yg 2 t atopun 4 t semua cewek bakal klepek2

27 06 2011
bennythegreat

yang laku motornya ya bro…ridernya enggak…soale udah ketuaan..hehehe…

*sadar diri*

27 06 2011
agungde13

Haha om bennny setuju sekali.cewe sekarang gak kyk jaman nyokap ane.manja” gak mau ribet.maunya mobilan –”,mau bonceng pake ninin takut jatoh lah zzzz. Mereka mau yg simple aja tinggal duduk haha

27 06 2011
Arif Rakhman

kayaknya gak hanya umur aja Om. Tapi juga………. ah jadi takut eike ngomongnya………. abis situ suka ngasah golok sih……. :lol:

27 06 2011
bondan

ingan anak bini di rumah bang ora malah arep golek kimcil :D

27 06 2011
Adhan

Pertamax dulu ahh….

27 06 2011
Mas Agus Riyanto

Ada aja yg mau kali………cwe sekarang banyak yg matre juga

27 06 2011
lilypud.Lucu

ho oh.pake mx dh bisa dapet 3 :mrgreen: pas pake piksyen malah ga dapet2 -___- awawaw

28 06 2011
lovemybike

ada rencana mau ganti ya?? hayoooooo. . . diomongke po ngomong dewe??? :lol:

___________:ngacir;

28 06 2011
lilypud.Lucu

ora kokk om :mrgreen: sampeyan mawon,ketoke belum ade gandengan

_______:ngacir:

27 06 2011
willykk

tergantung ceweq-nya brot.. klo matre biasanya tergoda..:lol: tapi klo ceweq bersahaja alias ga terlalu matre biasanya ngelirik juga tapi ga terlalu napsu :lol:

27 06 2011
Virus

hmmm…menarik…dan bener kenyataan ny emg sperti ini…hohohoho…untung ny ane dpt cewe mantab!!!
bahkan pemilik mobil BMW Z3 ngiler banget ma pacar ane (kejadian pas ane jalan-jalan pake motor ama pacar ane lalu lewat om-om make BMW Z3 sampe menoleh kepala ny dan jelas-jelas ane melihat nya)…xixixixix ampe sgitu ny si om-om menoleh…
*btw om ben kebetulan yg sama mbah ane jg dah almarhum dan ane jg manggil ny mbah kakung…hehe

27 06 2011
rend

btul,……. motor ninjanya yg laku kurang tau th pemiliknya, :mrgreen: ……. pke ninja rr saja boncengernya dah nempeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeel bnget,….. :D apalagi yg 4 t ni

27 06 2011
rancho

alhamdulillah..
2thn pake pulsar200 saya udah 4 kali gontaganti boncenger dan yg terakhir adalah menjadi istri saya. he he..

27 06 2011
brobrobro

so sweeeettttttttttttt :)

27 06 2011
asmarantaka

ah cwek jaman sekarang ngk punya standart tinggi..xixiixix :mrgreen:

27 06 2011
amirul

wah,.. bahaya ane kan ndag punya motor sport

27 06 2011
cewekpecun

cewek sekarang seleranya murahan, sama cowok naik bebek aja mau..sama kaya harga dirinya yang juga murahan..dirayu cowok murahan mau aja

27 06 2011
bejo

atas saya maho

27 06 2011
Hourex150L

hahaha, tahun 94 sekolah pake rx z dah serasa Andi lau di SMEA lagi…

*memang masa SMEA masa Paling Indah,, klo STM GERSANG (pernah coba 3 bulan langsung di keluarin)..

27 06 2011
abepura

nek smea wedok kabeh cah,….es te em lanang kabeh,……….

27 06 2011
Angga

laku om ben, asal jangan buka helm :mrgreen:

27 06 2011
smartf41z

wani piro!?. nah kalo ini siapa nawar siapa. kqkqkk…..

27 06 2011
PakBambangNunggangJaran

abg sekarang, yang cowok gengsi ga bawa motor dan ga mau nik angkot, terlalu banyak operasionalnya, yang cewek malu ma temennya jika cowokya ga punya motor dan males panas2 naik angkot, sebagian sich

27 06 2011
vrz_evolution

Ane satu2nya yg pake pulsar di sma ane
:hammer

27 06 2011
Mercon C Part 3

minimal bebek 4 tak bongkaran yaa

27 06 2011
keong66

ane sih,pke vespa sprint ‘keong’ ’66 cewe2 ttp ndaplok bro..gg prlu mongtor smprotzz …

27 06 2011
bennythegreat

sayangnya cewek banyak yg ndak mudeng kecantikan sebuah Vespa…

27 06 2011
gogo

relatif jg si, tegantung ceweknya.. klo cowok ganteng tp jalan kaki y mungkin dirilik juga.. apalagi tu cowok jago olahraga atau pinter dan cool..

27 06 2011
Dismas

Betul… Ane pake Revo 100cc, malah ditembak cewek… hehehe… Sayangnya, skrng do’i dah mantan… 2 taun lalu ane putus…

27 06 2011
nanared

inget nostalgia sma juga deh,lagi ngetop tiger 2000, rgr dan nsr.sayang gak dibeliin.kata bokap gak pake motor aja gak sampe sekolahan,pake motor??sekolahan lewaaaatttt
SALAM KARET BUNDAR™

27 06 2011
nunoe

ABG SMA sekarang….
“gw mau jadi pacar lo kalo lo punya Satria FU!!”

itu tuh…idola ABG…

tapi ane dulu nunggang Supra X butut… :mrgreen:

28 06 2011
karto

ndak FU ndak love you

27 06 2011
ajibarang

zaman skrg kalo mw dpt cewe yang di pake mah bukan motornya, mw bebek, matik or sekelas ninja, kalo gak bisa SSI (spik spik iblis) mah sama aja boonk….hahahahahaha

27 06 2011
terong amnesia

Wtf la….. Mo ada standar ato engga…. Yg penting kalo festival music harus standar begini…
http://www.javarockingland.com/2011/schedule2011.php?action=sun
Mantaaaaaaf… Ada helloweeen euy…. :mrgreen:

27 06 2011
ruangkelas

wkwkwkwkwk….klo ninja pasti maulah …tapi klo di kampung ane kayaknya ndak soalnya semuanya dah pada punya motor…anak smp juga bawa motor….(daerah sawit Rantau gan…) wkwkwkwk

dapatkan mesin uang otomatis….GRATISSS…
http://ruangkelas.wordpress.com/2011/06/27/165/

28 06 2011
5800_EM

Waktu SMA jalan kaki,
sekolahnya deket rumah.
Dulu gak punya cewek.
Karena kEREE.
Padahal Ganteng Smart.
Kata cewek dikelasku.
kamu gak kurang apapun kok.
Cuma sayang:
Kamu Sekolah jalan kaki……
Whaaat………???
………
Gumam Dalam hati;
“Sing sabar….
suk nek wis lulus tur iso kerjo,
bakalan kuwat tuku montor
sing apik sisan.”

Alhamdulillah……
Sekarang dah kerja.
Tabungan dah cukup buat
beli montor akhir lebaran
tahun ini….
Wah kok malah curhat ya…..??

28 06 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

“Kira-kira kalau ane mejeng pakai si gembrot Kawasaki Ninja 250 ini di depan cewek-cewek, bakal laku gak yah..”

gw pesimis ben, jangankan n250, Desmosedici RR atau RC212V ane rasa gak nolong ben … ck ck ck … gak nolong ben :mrgreen: *kaboooooor*

28 06 2011
Madsira_Boys

Yang penting sicewek gak tergangung dengan suara bising kenalpot recing dijamin ntah motornya bebek ato metik tetap ngacir dan pelukan eeerrraaaatttt….
Wkwkwkwkwkw :)

28 06 2011
anak_kecil

wah,… klo mbak-mbak mahasiswi yang terpesona sama skuter baje saya jaman KKN dulu, minta putu-putu, berarti standar kegantengannya terkoreksi berapa tingkat yak ? hehe….
http://firefoxs.blogspot.com/2011/06/download-kawasaki-er-6n-wallpaper.html

28 06 2011
Dul Cemot

ah… kalo menurut saya mah nggak juga bang ben… mungkin itu hanya berlaku untuk cewek2 alayers aja…yah, jaman sekarangkan alay aja udah bisa beli motor. Malah standarnya sekarang makin tinggi, yang dulu jalan kaki sekarang naik Mio butut… naaaaah.. yang dulu naik mongtor.. sekarang bawaannya boil.. jadiiiii nih ya.. kalo bang ben mau memikat abg2 itu.. cukup bawa bmw seri 3 atau paling minim jazz gaul lah… ane jamin.. abg, anak kuliah, mba2 kantoran bahkan janda pun nempel bang ben…. cewe cantik cute ogah naik mio butut…. sukanya naik jazz trus pake AC.. dingin katanya…

28 06 2011
say no to BC

wekekekk.. Cewek skarang standardny rendah aka ga tinggi lagi…lah mau kok sama cowok ga punya gigi. Xixixi…. Xixixi…

28 06 2011
kangmase

degradasi selera, apa itu juga sebabnya musik alay juga tambah laris??????

29 06 2011
satria_bajahitam

Apalagi kalo motornya di hiasi rupiah apalagi dollar di semua body motor beuh tambah di lirik cewek dah…wkwkwkwkwk…

29 06 2011
SpeedDemons

He he, baca tulisan om ben jd inget nosta-gila…kayanya kita satu jaman ni bro smanya he he.

Numpang curcol dikit boleh ya om he he…
Bener nih kata si oom, jaman dulu memang motor2 jenis itu top markotob lah, temen gw dulu bawa NSR RR + helm Arai gaet cewe idaman di sekolah kayanya gampang, lha gw awalnya nge-bis, ‘upgrade’ ke vespa 72…boro2 dapet cewe idaman, cewe manis aja ga ngelirik ha ha… paling banter kalau lg beruntung ada temen cewe yg minta di ‘ojekin’ sampai warung depan sekolah bwt beli teh botol, kelar itu pulang lah mereka bareng doi2 nya yang notabene ‘sembalap’. Pas bulan2 menjelang mau lulus sma, hasil kerja sambilan + bantu senior usaha kaos sablon & jualan kaset indy alternative, nabung akhirnya ‘upgrade’ bawa boil second tp ceper + sport muffler & racing velg 18, baru deh cewe2 itu naruh ‘interest’, padahal sebelumnya sekolah selalu 3 besar, temen bilang tampang gw jg lumayan, tp ya koq ora mempan ya he he…lhah begitu ada ‘incentive’ embel2 bawa mobil…baru deh nempel kaya perangko…itupun jg sementara…weleh2… makanya dulu istilah ‘cewe matre’ lg in2 nya.

Jaman sekarang kayanya lebih flexible, dan sebagian besar abg2 sekarang cukup beruntung bisa dapetin cewe idaman yg ok, bening, indah merona hanya dengan sedikit usaha tanpa perlu banting tulang ataupun muter usaha he he… ya namanya jg makin hari makin berubah, perubahan itu progressive, ga bisa dihindari.

Untung udh lewat masa2nya ‘gejolak kawula muda’ he he, sekarang gw cukup bersyukur dgn istri bersahaja yg setia & bisa nerima apa adanya, dari masa perjuangan naik bis umpel2an, upgrade ke motor bekas kondisi se ‘adanya’ yg tiap macet & tanjakan selalu mati tiba2 & kalau hujan langganan ga bisa di stater, sampai akhirnya upgrade ke moge sport 1000cc, motor reguler 225 cc & 3 buah mobil.

Inti yap2 an gw… “semua akan indah pada waktunya, jalanin aja bro2 semua dengan niat & tujuan yg baik, everything happens for a reason… semua pasti ada hikmahnya”… sorry ya om ben kalo nge-junk di blog si oom he he… Cheers & sukses selalu bro ! :) nice post btw.

29 06 2011
Rizqibe

Nice post bro, saya share ah di Twitter

29 06 2011
Ridho

kami menyebut tipe cewek spt itu dengan sebutan cewek yg suka “pantat berasap”

29 06 2011
Komengtator

Semenjak pake pulsar (sebelumnya pake supra fit), cewe ane semakin pede aja bonceng ane… Dan anehnya para gerombolan alay rembol yg sering tongkrongan di kampung cewe ane yg biasanya sok bikin masalah waktu ane melintas, skrg pada respek dan gak berani macam2 lg ma ane…

30 06 2011
karis

sayangnya kita senasib mas bro pas jaman SMU itu hiks..hiks…
http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/30/premium-keseriusan-mui-vs-setengah-hati-pemerintah/

30 06 2011
kang_ulid

jaman SMA masuk gol kere, anak kost, tiap hari jln kaki pula, ga pernah d lirik cewek…

30 06 2011
iwensnameswens

bener banget bos, sekarang kalo gak ada motor cewek2 pada gak mau melirik… apalagi tkang ojek hehehheee pasti banyak gebetannya para cewek yang minta anterin gratis..

30 06 2011
cemaraadventure

Haha.. jadi inget masa SMA dulu, boro-boro punya motor, ke sekolah naek angkot bayar 500 aja suka minta diskon jadi 200.

Ngga ada cewe yang ngelirik babar blas.. baru dibeliin motor Supra pas kuliah yang notabene saingannya sama mobil… ngga nolong juga

Sekarang mendingan udh punya V-ixion sama Rumah sendiri. Tadinya mau inden CBR 150 R tapi sakit hati harganya ngga masuk akal!!

2 07 2011
agoey

pasti.. apalagi yang nek bebek FU lebih ngelirik lage tu cewe2…

http://agoey.wordpress.com/2011/07/02/galeri-brosur-suzuki-fxr-150/

8 07 2011
BanGs ScounDrel

opo ae montore…..
Seng penting montore Tuku dewe mas….
tetep bangga hhahhahha

13 07 2011
V.Jaygembul

Lebih anech lagi, da cewe yang mau sama, beruang Madu tambun, yang gak ada manis2nya…….
Buta kali ya?
wkwkwkwkwkwkw
Saty coollll

13 12 2011
pbateman

tergantung tampang ah menurut gw.. lebih bagus klo ada mobil
gw dulu pake supra X butut turunan nyokap di sekolah ga ada yg nglirik :ngakak
sekarang sudah kerja, nabung kebeli Ninja juga tetep ga ada yg nglirik :ngakak

1 03 2013
faiz

Tapi Satria FU emang sadis rayuannya.
Cewek bakal klepek2 ..

9 09 2013
ouchzine.wordpress.com

Great, keren, sangat menginspirasi. Jika ada waktu mampir di blog majalah amatir saya ya, makasiiiiiii….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.748 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: