Benarkah sepeda motor adalah biang keladi kemacetan? Coba lihat baik-baik gambar di atas.
Mudah-mudahan bisa membantu pihak terkait dalam mempertimbangkan kebijakan lalu-lintas. Buat para pembaca blog yang budiman, sudilah kiranya turut berpartisipasi dalam aksi di bawah ini.
*sumber: foto kiriman bro Beffy KaFC (Karisma Fans Club)
yg bikin macet itu mobil… bentuknya besar, penumpangnya cuman 1-2 orang… klo mogok malah tambah susah tuh… mendingan pake motor aja deh…
pertamax kah..?
dari mana ke mana nich ??
Apa mo ketemu sama yang ngaku2 “ahli” ??
aksinya diadakan dimana nih om???? jakarta apa seluruh indonesia????
Aksi akan diadakan di Patung Panahan Senayan, Jakarta. Tanggal 28 Agustus 2010 mulai jam 15.00 s/d selesai. Ayo datang bro..!
size 1 mobil = 6 motor
1 mobil = 1-10 org
6 motor = 6 rider (max 12 org)
1 mobil = 1ltr:10km
1 motor = 1ltr : 40km
…mana lebih efisien??
masih mau bilang sumber macet??
jalan tol mobil, motor gag pernah ikut2an…
jalan regular motor, mobil ikut2an….
bensin khusus mobil (kata pemerintah pertamax ke atas) 7rb++ utk 10km doank…
bensin motor permium 4500 untuk 40+ km…
kyknya yg gag efisien tuh jalur pemikiran pemerintah yah….
Insyallah beberapa ranger pulsarian jakarta ikutan.
Kami tikum/titem hari sabtu 28 agustus di taman surapati menteng jam 14.00.
Bagi rider Bajaj yg mau bareng, monggo ditunggu di tamsur.
wakakaka, jalur sebelah gak difoto. Kan jalur motor dimakan mobil tuh
aku ada juga foto di mampang ini. Tapi malam hari
temen2 dari cirebon cuma bisa kasih dukungan aja mas bro..
SEMANGAT..!!
Ah,ga bsa komen nih.soale ditmpt aku lebar jalan sktr 6 meter,tp kalau sepeda motor puluhan ribu.gimana coba per rumah pny min 1.plg banyak 2-3 motor.tp ga ada tuh namanya macet.malah klo ada mobil yang bikin jln jd merayap
Yg bikin macet adalah ….demo
yang bikin macet bukan mobil/motor/bis/kopaja/metromini dll…..
sebenernya yg bikin macet itu Pemprov Jakarta, Banten & Jawa Barat, termasuk juga pemerintah pusat karena tidak bisa menyediakan sistem dan sarana transportasi umum yg aman, nyaman & layak untuk manusia bagi commuter Jabodetabek. Pemerintah ketiga provinsi tsb terlalu egois untuk saling berkoordinasi sedangkan pemerintah pusat tak mampu menerapkan kebijakan/sistem transportasi makro yg sesuai….
dah 1 dekade yg lalu para pakar transportasi memperkirakan bahwa Jakarta akan mengalami kebuntuan transportasi tapi mana langkah nyata antisipasinya dari pemerintah? kemana uang pajak kendaraan bermotor belasan tahun dipergunakan? Pejabat paling jago soal mencari-cari alasan atas kesalahannya sendiri…. pffhhtttt… cuma berdasarkan data pertumbuhan kepemilikan sepeda motor sudah bisa dijadikan acuan u/ membatasi pergerakan sepeda motor…. pejabat dah punya titel pendidikan berbagai macem mestinya bisa mencari solusi dari akar permasalahannya, bukan dari permukaannya doang…. ngapain sekolah tinggi”?
Yups… Penyebab sebenarnya kemacetan adalah mobil….!!!
Tapi pemerintah menutup mata karena kontribusi pendapatan pajak dari mobil sangat besar dibanding motor……Dilema…..
yup karena mobil gede-gede, tapi jumlahnya lebih banyak motor maka dengan mata tertutup Pemda menyatakan lebih banyak motor dijalan sehingga macet, lha kenyataannya gak gitu, kok iya gak dikaji serius ya
yg bikin macet mmg mobil pribadi yg terlalu banyak..
tp sebel juga klo lagi macet, suka ada oknum rider motor tidak sabar saling berebut disela mobil yg berhenti sampai akhirnya membaret body, nabrak spion mobil dll.
mbok ya tetep saling respect lah dijalan..
(owner r2&4)
yang bikin macet itu ya sikap pengendara, entah motor atau mobil, yang tidak disiplin dan menghargai pengendara lainnya
termasuk angkot yang suka ngetem sembarang tempat
kalau sikapnya sama, yang paling bikin macet sapa bro?
jika saya liat gambar diatas, jelas penyebab macet adalah mobil…
ngapain coba mobil itu pada PARKIR BERSAMA dijalur yg seharusnya berjalan normal hehehe… ada-ada aja ya!
mending mobil kl mau parkir dirumah masing2 aja deh!!!
apalagi bangsa cina mau nanem saham sekitar Rp 308 milyar untuk produksi mobil di Indonesia.tambah parah deh nanti macetnya.mending ga usahlah.pergi jauh2 lu cina.
pabrik2 mobil yang ada aja udah pada bikin macet…
GA HABIS2 DEH MASALAH KEMACETAN D INDONESIA…
Yg bikin macet :
1. Jalan berlubang
2. Banjir
3. Mobil-mobil yg isinya cuma sopir
4. Kendaraan besar lewat jalan sempit.
5. R4 berhenti nonton kecelakaan
6. Perbaikan jalan dan penggalian di sekitar jalan
😀
minta ijin copy-paste artikel ini..
Silakan bro..
apa-apa yang diurus ama PEMERINTAH memang kagak penah ada yang beres dari mulia listrik byar pett, BUMN yang merugi melulu air PDAM yang kadang ngocor kadang kagak, tempat pariwisata yang terbengkalai, jalanan yang macet, pegawai PNS yang cuma ongkang2 kaki jam 10 pagi dah pada bubar, gaji pengen gede…. ngurus jemaah haji hingga pada kelaparan di arab, kerja cuma bisa jilat sana jilat sini, jual beli jabatan…. memang menyebalkan dan MEMANG HARUS DIBUBARKAN… ganti generasi baru yang lebih segar kalo gak mau mending revolusi aja deh…
satu lagi ada yang lupa ngurus LPG 3 kg pada MELEDAAKKKKK……SSS dasar konyoll….. bgt, sekolah aja pada tinggi2 mending aku aja deh yg kelola sekolah ku SMA jg gak bakalan setolol itu….
yang perlu sadar tu ya yang bawa mobil, tahu jalanan terbatas mbok klo keluar liat-liat… pergi kerja lebih awal,jam 3 pagi, pulang kerja paling akhir, jam 10 malem,. gampang kan. hehe…
gak perlu menyalahkan lah antara mobil dan motor
lalu lintas merupakan suatu sinergi dimana mobil dan motor perlu berkoordinasi sehingga bisa membentuk tatanan lalu lintas yang rapi
tp hal ini jg gk luput dr pngaturan lalin oleh pihak pemerintah maupun DDLLAJ
yah mmang para ptugas DLLAJ mnganggap remeh pngaturan lalin, misal ngatur wktu lamany traffic light, ato mngkin pnempatan rambu2
om kalo nyusul jam 5 sore boleh om
Boleh.langsung ke bunderan HI ajah
hohoho…dari gambar diatas…bisa disimpulkan para penegendara emang payah!!!
ngapain buang2 waktu +duit untuk parkir berjamaah di jalan….ada2 saja……gak punya kerjaan lain opo???
[…] bahwa responden menginginkan mobil pribadi dibatasi..Hmmm..logis juga sih, apalagi kalau melihat foto di bawah ini. siapa biang macet […]
tranportasi mobil di batasi. angkutan umum di tambah n kendaraan motor berlanjut