Menarik banget mencermati braking system pada Pulsar 220. Jika sebelumnya logo Bybre seolah malu-malu muncul di Pulsar generasi sebelumnya yang menggunakan merk Endurance, kini logo emboss Bybre terpampang jelas pada Pulsar 220.
Buat yang belum kenal, Bybre adalah salah satu produk dari Brembo..spesialis urusan rem. Brand buatan Italia yang difabrikasi di India ini melalui presdirnya, Pak Nicola Frambrosi, seperti dikutip dari motoroids.com, menegaskan bahwa Bajaj merupakan salah satu key customer Bybre di Asia.
‘Brembo’ the world leader and acknowledged innovator of the brake disc technology for automotive vehicles today unveiled the new brand “BYBRE” in India. The Italian engineered ‘Bybre’ range is specifically dedicated to the braking systems of motorcycles and scooters under 600 cc and this range will be manufactured at the company’s manufacturing facility at Pune, which was inaugurated in 2009.
Dan Pulsar 220 adalah yang beruntung menggunakan Bybre..tapi…ada sedikit masukan buat bapak-bapak di bagian engineering PT. Bajaj Auto Indonesia..
Itu..anu..kok rem belakang Pulsar 220 pakem banget ya? Gimana kalau ridernya melakukan sudden braking alias rem mendadak dan terlalu berlebihan menginjak tuas rem belakang..lha bisa ngunci tuh ban belakang…slip lantas beresiko GUBRAK..!! Padahal secara teknis, rem belakang, sekencang apapun pedal rem diinjak, rem tidak boleh membuat roda mengunci…!!
Kembali ke basic.. Apa sih fungsi rem pada kendaraan?
Jawabannya adalah untuk mengurangi kecepatan, BUKAN menghentikan kendaraan.
pertamax
Keduax kah ?
podium?
ketiga….. dan ayo munculin lagi artikelnya bror…. haus nih infonya P220
kapan nih kirqa2 akan sampai di kota2 kecil….? apa sudah bisa dipesan…???
Tanggal 25 maret sudah distribusi ke indonesia. 1 april sudah siap di seluruh dealer. Unit test ride siap per hari ini di 80 showroom di indonesia.
kata ane sichhh…
kalo direm terus roda kagak brenti, itu tandanta gak pakem.. termasuk di roda belakang.. kudu pakemmm ciettt..
tau dech kalo rider yang laen..
abis kalo gak pakem.. nanti dianggap cacat.. kayak bebek buatan tetengga sebelah…yang dicap cacat, gara2 rem cakram belakangnya gak bisa cieeertttt…
bali ada gak mas?
bali harusnya ada donk
Harga 1 set Rem blkg pzzo brapa tu om? ada bocoran ga?
mau kanibal ke pzoo ne..:D
bleh request bodynya pake P180 aja ga ya….. 😀
body yg 220 tidak sukai
setara dengan ktm 125 duke
thanks info nya tambah manteb pingin inden ni motor
wah, harusnya rem blakangnya pake sistem ABS nih biar ga ngnci…xixixi
wahhh brembo KW nih
wah…mantap gan…
http://prado2.com/2011/03/09/bybre-pelapis-brembo-di-pasar-asia/
koq feeling ku mengatakan klo cetakan-nya masih koerank rapih ya.. msh rapihan yg nissin punya onta or suzuki 😆
Mas ben, blok mesn bawahnya kayaknya ganti ya? Ganti gearnya udah lebih smooth belom? Soalnya Pulsar nyang lama termasuk punya ane kan nyebelin kadang2 ganti giginya,,
blok ganti cover saja sepertinya. ganti gear masih susah netral..hihihi
@willyk :
mending diliat lgs mas, drpd menduga2, drpd underestimate/overestimate, masak ya sekelas pabrikan brembo mau namanya disebarin dgn kw, ato dinodai dgn ngejual barang rejek, emangnya fatory outlet, pake logika dikit aja hehehe
wah remnya terlalu pakem juga bahaya tuh
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
yup bro, rem untuk berhenti itu kalo nggak salah mayoritas bertumpu di rem depan, tapi koq kayaknya pulsar 220 ini rem belakangnya superior banget ya?
superior…alias super njepittt… malah bahayaa..
jadi serba salah dong tuh si p220, dulu di india di protes mulu gara2 rem cakramnya nggak sepakem apache rtr 180, kurang gigit katanya. akhirnya dipasang bybre biar pakem….ehhh….pas nyampe indonesia diprotes lagi gara2 kepakeman….xixixixi
btw, kira2 itu kaliper remnya bakal dipasarin nggak om sama bai…?? naksir juga tuh sama bybre.. 😀
Jadi beli ga om ben ?? Harga oke banget tuh fitur mantap …
Katanya kan bukan p220 yang kemurahan tapi mopang yang kemahalan ,, hehe
..mas ben dl sbg pemakai p180 & p200,utk p220 kl shock-nya di ganti punya n250r bs tdk?..gmn rekomendasinya,mksh mas ben..
shock mana bro?depan? wah kalo dibilang gak bisa..apa sih yang gak bisa.. tapi kalau belakang, modifnya ruwet..ngganti jadi monoshock
absen dulu akh..
mampir sini ya,
http://setiaonebudhi.wordpress.com/
ada theme dan aplikasi keren buat hp kalian..
lam knal mas ben….
anu nmpang tanya donk ,
kra2 klo mo ganti cver lamp punya p135 d ganti pnya p220 bsa g ya ?
ane mupeng bnget nieh liat lamp proyektornya…. hehehe
keren dah, salut buat pulsar 220
imanku tergoda nich!
Bang Ben ada bocoran gak ttg KTM DUKE 200 ?tolong infonya ..
Masih lama bro
Yang 125 aja gosipnya baru 2012
Diolesin balsem aja biar rem belakang gak terlalu pakem 😀
Wow Brand terkenal Brembo yg di pakai makin naik lg prestise pemakai Pulsar.
nitip
http://jheren.wordpress.com/2011/03/10/xcd-menggugat/
http://jheren.wordpress.com/2011/03/10/pertamax-award/
Bener gak sih PIBO ama PZOO juga pake BYBRE ?
Tapi gak di tulis ajah…
master rem depan P180 UG4 juga udah BYBRE koq oom…coba di cek aja..P180 ane ada embossnya di master rem depannya..
bner…. kok aneh ya…. bajaj utamain yang dibelang… apa mempelajari kebiasaan orang sini ya???
[…] artikel dari Bro Benny yang berjudul “BYBRE..Kini Hadir Untuk Pulsar 220“dan artikelnya Pak Haji Taufik yang berjudul “Disinyalir ada Turunan Brembo di tubuh Pulsar […]
Kan Pengereman yang ideal 70% Rem Depan, 30% Rem Belakang…. kok P220 malah belakang yg superpakem bahaya tuh…weleh….weleh….weleh…..
mentjoba setia dengan pibo ug3
masih setia dengan pies LS
[…] artikel dari Bro Benny yang berjudul “BYBRE..Kini Hadir Untuk Pulsar 220“dan artikelnya Pak Haji Taufik yang berjudul “Disinyalir ada Turunan Brembo di tubuh Pulsar […]
Pulsar 220 new decal Kaliper rem depn udah ada logo bybre bro dan rem belakangnya kalo di rem mendadak juga gak bikin ngesot, karena gak terlalu pakem sekarang, hanya memperlambat aja, jadi untuk berhenti harus pake rem depan……..