
jajal Kawasaki Ninja 150R
Ane termasuk jarang menjajal motor 2-tak, terakhir ane mencoba Aprilia RS125 dan Ninja 150RR sekitar 2 tahun lalu, jadi sudah lupa rasanya. Malam Sabtu kemarin, ane kembali berkesempatan menjajal ganasnya akselerasi mesin 2-tak yang menempel di Ninja 150R nya bro Dono Andomo.
Gerungan khas 2-tak plus sedikit asap segera terasa ketika kick start ane hela. Sudah lumayan juga gak berurusan sama kick start yah.. Ketika gas ane betot..woow..suara khas s-tak segera menyambut. “What you twist is what you get”, begitu mungkin kalimat yang pas untuk motor-motor 2-tak. Ketiadaan camshaft membuat tenaga hasil pembakaran disalurkan langsung menuju transmisi.

rute test ride
Hasilnya..weleeeh…jenggutan setan pun langsung dirasakan seketika ane betot gas. Tapi tunggu dulu..ane gak berani langsung main betot. Harus ada pembiasaan dulu nih. Harus “respect the bike” daripada jatuh guling-guling karena riding sembarangan.
Masuk ke rute #1 hingga #2 adalah pengalaman dijenggut torsi yang dahsyat..memasuki # menuju #4, jenggutannya makin panjang saja. Dan pada rute #5 menuju #6 ane tidak terlalu berakselerasi, jadi betotan gas yang paling spontan adalah pada #1-#2 dan #3-#4. Kalau sebelum melakukan test ride ini ane test motor-motor 4-tak..maka..torsi mereka menjadi tak berarti dibandingkan Ninja 150RR.
Last..silakan tengok grafiknya yang “mengobrak-abrik” kurva akselerasi motor-motor 4 tak lainnya. Edan…!!
njambak njambak..
Jozz
anjritt kurvanya jomplang….
eh eh…grafik n250r nya belom muncul 😀
Rahasia…
matep…
two stroke..mantab tapi boros 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2011/09/21/member-forum-vixion-angkatan-2008-2009-paling-getol-menelurkan-video-top-speed/
2tak pancen joss
kurva aksel CBR250 mana yah… gimana kalok dibandingin antara CBR250, N250R dan P220 Abbys ? pengen tauuuuu….
Sabaar…hehehe
nungguina ampe laper nih..:(
wasem 2 stroke beneran josss
4 Stroke is masturbation…
Kata temen saya….
2 tak…….
http://motoisme.wordpress.com/2011/09/20/yamaha-malaysia-permak-new-jupiter-mx-aura-balap-indonesia/
hahaha.. tapi malah aku paling ngeri dan nggak pede pake motor ini… kekencengan buat ku. rem nggak pakem, nggak ada engine brake, footstep ketinggian, nggak bisa belok…. aaaaaah
curhatna kok ngeri gitu yaaa..xixixi…
ahh biasa aja kok Om Ben..!!
Maksudnya sudah biasa meNikmati akselresasinya dengan ganti knalpot serasa lwebih wuss… 😀 😀
PISS..
setelah ditengok-tengok, benar…………terobrak-abrik………
* masih tetap penasaran……
bukannya 2 tak lemah di torsi tapi gila di akslerasi?????
om data2nya lebih dijabarin lagi donk……jadi kata2 gitchu
jangankan Ninja 150 R… tahun 1998 silam waktu saya belajar motor, saya naik Suzuki A100 2 tak 100cc lansiran 1978 kondisi terawat standar.. waktu iseng ngegas, saya kaget karena dengan mudahnya ngentutin akselerasi Honda Grand Standar lansiran 1995 😀
two stroke & four joke….. 😀
wissss
bung ben terlihat lebih cocok naik 2 tak
jambakan maut..
muantep tenan…
muantebbbb jenggutan setanya……jadi kangen ninja…..
pdhl kondisi ninja 2 taknya oom don tu super kipsnya rada macet loh…
penyakit standar ninja 2 tak yg jarang digeber…
hihihi…
malah jengut2tan …
nyobain super KIPS juga gak om?jgn sampe kelewat tuuhh.. 😀
hura rampung rampung.. penasaran
ninja 2t emang mantap
om Ben pake aplikasi android apaan?
Pakai My Tracks bro