Ane Takut Sama Kopaja/Metromini…

27 10 2011

Kopaja/Metromini...Mengerikan...!!

Sebuah tragedi yang mengubah cara pandang ane terhadap angkutan umum berform-factor..entah itu bernama Kopaja atau Metromini masih sangat segar terlintas di kepala. Itulah kecelakaan bro Prast yang ane saksikan sendiri di depan mata..pernah ane tuliskan dalam artikel sebelumnya.

Dan, ane sebagai pengguna jalan yang sebagian besar waktu dihabiskan di atas motor, setiap hari harus terus waspada mengamati tindak-tanduk kendaraan sruntulan ini. Terlebih ketika saling kejar berebut penumpang. Pilihannya hanya dua bagi ane. Segera menyalip dengan penuh hati-hati dan melesat sejauh-jauhnya ke depan, atau melambatkan kendaraan dan berhenti sejenak menunggu si metromini/kopaja menjauh.

Apa pasal…?? Ane sangat khawatir akan resiko kecelakaan yang ane tanggung. Ketika berkejaran penumpang, sopir kopaja/metromini bak orang kesetanan. Mereka hanya peduli dan fokus pada penumpang yang mereka angkut dan masa bodoh dengan pengguna jalan lain, gak peduli mobil atau motor. Siap-siap saja kena serempet atau bahkan ditabrak.

Hebat yaaa..

Siapa sih pihak pemerintah yang bertanggung jawab untuk mengatur transportasi publik ini.. Kok didiamkan saja..?

Ujung-ujungnya…ane tetap menaruh harapan..Kapan ane bisa naik metromini/kopaja yang nyaman dan gak sruntulan. Dan kalaupun ane harus naik mobil/motor ane gak perlu takut berkendara di dekat mereka.

Kapan yaaa…??


Aksi

Information

20 responses

27 10 2011
#99 bro

wah dah lama gak naik kopaja..

27 10 2011
Daddee Storm

Betul, gan. kemaren aja pas waktu hujan, sempet mepet ane plus hampir nabrak sebuah SUV, dimana pengendara SUV kontan ngamuk-ngamuk dan ngejar itu metro, entah selanjutnya bagaimana…

27 10 2011
rancho dev

maaf kalo daku nyerempet,
lagi kejar target.

27 10 2011
yudibatang

kapan-kapan:mrgreen: Dulu waktu saya tinggal diBekasi, ada tetangga yang kepalanya dipukul besi oleh kenek metromini/kopaja gara2 memgingatkan supir agar tidak ugal2an. kasian tetangga saya, mau berbuat baik malah bonyok :cry

http://yudibatang.wordpress.com/2011/10/27/iklan-layanan-masyarakat-tentang-tertib-lalu-lintas-kenapa-nggak-dimunculin-lagi/

27 10 2011
perry

Klo penunggu dan isi pemerintah orang waras, kayaknya cuma mimpi bakalan dapat pemimpin yg waras dalam memikirkan rakjatnya.
Jalanin ajalah dengan penuh kehatian hatian, mau nyumpah, marah , ajakin berantem tuh supir metro juga gak ada gunanya.
Sama dengan supir angkot tuh supir metro, dimaki bukannya nyadar napa gua dimaki, yang ada muka bloon aja pora2 gak tau.
Tau begitu emg mending jaga jarak aja ama mahluk-mahluk seperti supir angkot dan metro

27 10 2011
27 10 2011
Vespa Ijo Rider

kalo ane lebih takut ama asepnya Bang Ben…
gileeee… lebih item dari asepnya lokomotip…!!!

27 10 2011
herdi

sama ane juga tatut, ane pernah teriakin motor2 depan ane tuk tancep gas, soalnya dibelakang ada bis deborah ugal-uglan, ngeri diseruduk, hihihihi …

27 10 2011
setia1heri
27 10 2011
ken167

agree….saya milih menjauh bentaran demi keselamatan

27 10 2011
28 10 2011
warungbaksosabar

untung bukan bawaan motor:mrgreen:

27 10 2011
gogo

kopaja/metromini memang setrong..

27 10 2011
Rohmans Sch

sebenernya sich kelakuan sopir2 angkot kelakuannya mirip2 sama sopir metromini cuma beda ukuran aja yg bikin ngeri😡

28 10 2011
myxfikri

Kapan…??
nanti kalo udah ada pejabat negara yg tewas kegencet metro mini, atau kalau ada artis yang tewas keserempet metro mini

28 10 2011
ipanase

sumber kencononya jakarta

28 10 2011
warungbaksosabar

Miniarta jkt-bogor lbh cadas lagi.. lg kenceng dijalur kanan tau2 berhenti mendadak.. naikin ato nurunin penumpang,, serba salah mau ngambil kanan ada kendaraan laen dari arah berlawanan.. ngambil kiri ada orang mau naek bis..

29 10 2011
killbill1

Kopaja AC enak-enak aja

29 10 2011
bjubahhitam

Saya pernah bakar metromini yg kaya gini jurusan ciledug grogol plus mukul kepala itu sopir and kenek sampe helm ink gua retak pasalnya nabrak orang dipinggir jalan malah kabur gua kejar ama motor malah mau ditabrak terpaksa gw lakukan kaya gini kalau gua bro bukan takut ama orangnya tp kendaraannya ….s/d sekarang kaga tahu dech tuch kabar sopir ama keneknya nyesel juga helm gua ampe retak cuma mukul orang yg nggak punya otak

1 11 2011
Mas brot

Mending sopirnya gantian ditabrak pk metromini jg!!!Itu yg namanya hukum!!!Musti diganjar dg sbanding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: