WHEN IMAGES AND WORDS AWAKE..Begitu Berkesan..

27 01 2011

THE MIRACLE

When Images and Words Awake…

Itulah tema DREAM THEATER night malam ini. Kendati ane datang telat hampir satu jam dari jadwal yang dimulai pukul 21.30, hal ini tidak menyurutkan semangat ane untuk menyimak dan sesekali bernyanyi berteriak mengikuti lirik lagu-lagu yang dibawakan oleh The Miracle.

Yess..bagi yang jeli pasti bisa menebak bahwa tema DREAM THEATER night di atas adalah gabungan dari 3 album mereka. When Dream and Day Unite, Images and Words dan Awake.

pintu masuk euy...

Ane masuk pintu Grand Manhattan Club di Hotel Borobudur tepat ketika ending Erotomania selesai…wah…Tanya beberapa kawan IDTFC (Indonesia Dream Theater Fans Club) ternyata Erotomania sudah lagu ke-empat..hiksss…Tak apa lah…karena sehabis itu beberapa hits seperti Surrounded, Mirror, The Spirit Carries On (lhaaa…ini kan masuk album Scenes From A Memory..???) hehehe…The Miracle membawakan hits legendaris ini dengan sangat special bersama seorang vokalis kawakan..Doddy Katamsi.. Yesss…mantappp…!! Kaga ada matinye deeehh…!! Begitu kata bro Chemy, sang vokalis The Miracle yang juga “murid” dari oom Doddy Katamsi.

ada oom Doddy Katamsi...suasana makin meriah...!

Tak hanya The Miracle…Zian Zigas feat XP Band pun tak mau kalah menyemarakkan DT night dengan hits-hits ngerock dari mulai Mr. Big, Audioslave, Aerosmith hingga Bon Jovi.

bro Zian Zigaz & friends

Jika hits “berat” dari DREAM THEATER yang dibawakan oleh The Miracle ibarat sebuah moge 1400cc dimana diperlukan kemampuan khusus untuk memaknai dan meresapi kenikmatannya…maka sesekali tak apalah menikmati motor 250cc yang juga tak kalah nikmatnya…

So, setelah puas ber-progressive metal ria…selingan hits romantic seperti “Just Take My Heart”, “I Don’t Wanna Miss A Thing, “Like A Stone”, hingga “You Give Love A Bad Name” dan “ Thank You For Loving Me” turut menambah warna romantic malam ini. Sayang euy ane tak ajak istri tercinta, jadi gak bisa peluk-pelukan deegh… :mrgreen:

Acara dilanjutkan dengan sexy dancer bo…! Nah kalau yang ini, biarlah foto yang bicara….xixixixi…

sexy dancer bo...

Setelah puas memelototi sexy Dancer, The Miracle kembali meraung membawakan “babak kedua” dengan “Surrounded” hingga akhirnya ditutup dengan “Under A Glass Moon”.

I-rockers berpose di depan cafe

Overall..ane sangat salut dengan kemampuan musikalitas personil The Miracle yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Tengok saja permainan drum Reza yang semakin teliti memainkan lik-lik rumit, raungan gitar Faisal dengan sound-sound inovatifnya, Yessi yang kini sudah mulai berani memainkan Fantom G8..(hehehe…berasa di dalem USS Enterprise lu Yes..), Permainan bass Vedy yang makin njelimet, hingga tarikan vocal Chemy yang menggelora. Hal ini ane amati sejak pertama kali menyaksikan mereka di HUT pertama Komunitas Pulsarian Indonesia…!!

ngariung di gulai tikungan blok-m... :mrgreen:

Sehabis puas berhead banging dan bengok-bengok (teriak-teriak.red), beberapa kawan I-Rock beramai-ramai mengajak ane makan di gulai tikungan Blok M…dan…hingga artikel ini diturunkan, ane belum bisa tidur…huehehehe…tangungg jawab ente sobs…!!

Semoga music yang memerlukan “telinga dan cita rasa khusus” ini semakin popular di masyarakat.…!!

nb: foto selengkapnya dapat dilihat di sini…!!


Aksi

Information

24 responses

27 01 2011
sofiyan

yaaa mas ben selera orang beda beda… jangan di samakan apalagi terlalu frontal …. misalnya musik laen *biasa saja* selaen Ini.

lebih bewarna kan enak.

28 01 2011
JOHN MYUNG

DREAM THEATER EMANG JOS.

Silahkan berkunjung disini :

http://touringnews.blogspot.com/

27 01 2011
uikjoss

aku seneng sing lembut2….. biso karo merem melek…..

27 01 2011
Maskur

BEdanya Dominici sama Labrie apa ben?
**biar nyambung**

28 01 2011
JOHN MYUNG

Kalo mau tahu bedanya Dominici & Labrie ya kesini aja 🙂

http://touringnews.blogspot.com/2011/01/dream-theater-to-live-forever-video.html

27 01 2011
yudibatang

Wah… jadi kangen pengin ngeband lagi… batewe itu acara sampe kapan mas bro? ane masih hafal tuh basnya Just take my heartnya Mr.Big.. 😀 jadi gak sabar pengen jam season dengan om Benny yang budiman :mrgreen: kapan-kapanlah kalau kejakarta ane mo mampir… 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2011/01/27/bro-rudi-triatmono-the-life-legend-of-blogger-r2-indonesia-yang-menjadi-inspirasiku/

27 01 2011
avrie

ane suka bagian take the time and Erotomania…Mantabsssss…….!!!!!

27 01 2011
bennythegreat

ane cuma kebagian endingnya Erotomania…hiksss

*telat sih*

27 01 2011
setiawanovic

Sama dah kesukaannya sm gue

27 01 2011
rian

wih…saya hadir nih tadi malam,haha…
tau ini acara gara2 sering buka ini blog,mkasih mas ben…udh posting infonya,hehe…
kira2 mas ben ngliat saya gak ya…saya yg pake baju MR.BIG,depan mas ben pas mas ben lg foto2…mau nyapa takut dikira sok knal,,,hihi

27 01 2011
bennythegreat

Liat..kenapa ane gak ditowel..?
Huehehehe.. SKSD is not a sin.. :mrgreen:

27 01 2011
rian

yakali ditowel…ntar yg ada ane dikira maho…haha,
kalo ada MR.BIG nite jgn lupa posting infonya mas ben… 😀

27 01 2011
reza

nice review bro Ben…
thanks ya da menyempatkan buat hadir di acara tersebut…

salam
Reza

27 01 2011
A Seen Bonsai Biker

ngeband yuk, wes 10 tahun gak ngebeand

27 01 2011
bennythegreat

Yuk mariiii

27 01 2011
28 01 2011
azizyhoree

wah pegang guitar?? drum??

➡ sayangnya ane cuma bisa pegang listrik + tracker crankshaft + hanstools laennya gan :mrgreen:

nitip sarapan pagi:

rolling to jogja hunting kuliner (kedai jamur)

28 01 2011
JOHN MYUNG

hal semua…. ternyata penyuka DREAM THEATER

Belum lengkap kalo belum mengunjungi situs ini :

http://touringnews.blogspot.com/

28 01 2011
JOHN MYUNG

mas tulung komenku masuk spam. keluarin ya

28 01 2011
bennythegreat

ah masa sih… gak masuk spam kok

28 01 2011
JOHN MYUNG

Belum lengkap bagi pecinta DREAM THEATER kalo belum mengunjungi situs ini :

http://touringnews.blogspot.com/

30 01 2011
terong amnesia

ga ada reportase justin bibier gan… :mrgreen:

btw yg iron maiden ntar nongton ga?

30 01 2011
bennythegreat

Nongton!

4 02 2011
Duh…Selera Musik ABG Zaman Sekarang.. « bennythegreat.wordpress.com

[…] ga jauh beda dari Zian Zigaz di Dream Theater Nite kemarin..band ane tampil keduax gan..mainin lagu-lagu yang simple dan asik-asik […]

Tinggalkan komentar