[Tips] Mud Guard Yamaha Byson Plug & Play di Ninja 250…!!

30 06 2011

mud guard aka. spakbor kolong Byson

Rupanya dengan adanya acara sarapan pagi di Puncak kemarin, ada informasi berharga yang berhasil didapatkan. Terutama setelah mengintip mud guard aka. spakbor kolong di Ninja 250 bro Dectus ane segera berpikir..Gilee rapi bener ini mud guard, gak kaya mud guard Ninja 250 lain yang abal-abal kualitas fibernya. Pada mud guard ini lapisan atas dan bawah sangat RAPI.

Ternyata mud guard tersebut adalah milik Yamaha Byson yang sudah terbukti plek en play di swing arm Ninja 250. Disinyalir karena ukuran ban standar kedua motor itu mirip-mirip. Ninja 250 ukuran ban belakangnya 130/70 – 17″, sementara Byson 140/70 – 17″.

mud guard terpasang di motor bro Dectus

Ide ini berasal dari bro Muzakar aka. bro Mus sang pemilik bengkel di bilangan Sunter. Cara pemasangannya cukup mudah kok. letakkan saja mud guard di swing arm, lalu di baut. Nah, untuk baut pada posisi depan sebelah kiri, diberi bracket karena posisinya sedikit ke bawah. Dan..jadi deh. Seperti ini pemasangan bracketnya.

pemasangan bracket di kiri depan mud guard

Menurut ane, memakai mud guard milik Byson lebih murah meriah dan jauh lebih rapih ketimbang menggunakan mud guard lain yang mulus di luar tapi kasar dan abal-abal di dalam.

Bagi pemilik Ninja 250 yang peduli kerapihan dan kebersihan, mud guard ini sangat recommended. Tertarik memasang..? Silakan coba..

tampak kiri, swing arm jadi makin kekar..

mud guard tampak atas

mud guard tampak belakang

tampak belakang...RAPIH...!!

bagian kanan depan tidak perlu diikat, sudah plek

menyatu sempurna dengan swing arm.. 🙂


Aksi

Information

41 responses

30 06 2011
mbr666

hore…

30 06 2011
srigala

sip

30 06 2011
jarjid

mangstrap

30 06 2011
menteng

ih jijk lihat byson motor kakek2

30 06 2011
ricthofen

keren euy,
tapi mana ni artikel motor sprot terbarunya

30 06 2011
bennythegreat

tapi mana ni artikel motor sprot terbarunya ==> baca di blog lain aja mas bro..

30 06 2011
dectus

solusi murmer tapi bermanfaat dan rapi jali hehehe

30 06 2011
Abu Tanisha

keren..keren…

30 06 2011
bagus prasaja

Bang ben,kira2 bisa ngga ya dipasang di ninja RR? Ban belakang ane jg 130 70 neh. Nyari mud guard atau rear hugger yg berkualitas mmg susah,banyakan yg abal2,plus banyak penyesuaian,potong sana potong sini

30 06 2011
nunoe

coak dikit buat kaliper cakram belakang :mrgreen:

30 06 2011
Lilypud.lucu

dengan 28K anda sudah bisa membaea spakborkolong tsb :mrgreen:

30 06 2011
vanz21fashion

Wah, kayaknya boleh juga tuh :-p kereeeen..

30 06 2011
smartf41z

ediannn manteb tenan. bakal langka barang ini

30 06 2011
el barto

thanks infonya om, besok beli ah mudguardnya 🙂

30 06 2011
Ryo

sip infonya…

30 06 2011
30 06 2011
Angga

ralat dikit om, ban standar byson itu 120/70 – 17. Klo yang 140/70 – 17 itu FZ16.

30 06 2011
kangmase

hargane piro?

1 07 2011
dectus

60 k (include ongkos pasang)

30 06 2011
duniahariyadi

Ah yang boneng harganya cuman 28k? Klo cuman segitu saya juga mau buat dipasang di ninin saya. Sangat tertarik dan very useful artikel.

Titip jemuran

Harga CBR150 telah ditetapkan. Jika YMKI bener brojolin R15 dibawah 30jt, akan adakah eksodus fansboy,hehehe…

1 07 2011
amirul

tips yg ora umuuum.. muantap

1 07 2011
jaos

@mr benny ..mantaappp! Tx tipsnya, mau cb bikin gitu jg. Mana dua merk itu udah kerjasama lg jd yamaka. Ha ha ha.

2 07 2011
gogo

nice..

2 07 2011
agoey

wagh…. info mantep gan…..

GALERI :: BROSUR SUZUKI FXR 150

4 07 2011
tyoz

bisa diapalikasiin ke Pulsar 220 juga ngga yah om ben?kan katanya rada mirip2 tuh 😀

thx

11 07 2011
dectus

bang Tyoz..kayak nya sih bisa ya..cuma paling dudukan bautnya aja yg harus di pas in..

11 07 2011
tyoz

coba ninjanya merapat ke cimanggis yah…hehehe..ini adi dectus bukan ya ?

11 07 2011
dectus

siap bang minggu depan rencana merapat ke cimanggis..hehe

17 01 2012
risky

bro dectus itu pasang mud guardnya byson kok agak ribet ya?tmpt pasang yg murah dmn ya klo gw udh ada brgnya?

11 07 2011
core81

pasang aja sendiri, gampang kok.

14 07 2011
fery

om ben,,,itu selang hydraulic/selang rem nya di rubah ya?.gimana caranya kok bisa jadi di atas,kan di baut nya ada pin.kasih tau dong pemasangan detail nya om been…

15 07 2011
bennythegreat

oke nanti dijelaskan, belum sempat masang nih

15 07 2011
fery

Makasih om ben,,,,jgn lama2 ya,,,butuh bgt nih tips nya..he he he

15 07 2011
fery

makasih om ben,,,jgn lama2 ya,,,butuh bgt nih tips nya..he he he

16 07 2011
ferry

Om been,,,sy sudh masang sendiri nih hugger nya,bener2 rapih & enak di liat om di banding hugger2 yg di jual mahal2 itu.tapi ada sedkit perbedaan cara aply nya om.kalau yg di bahas om beny kan sisi kiri baut depan nya pake dudukan lagi.kalau saya egak,karena bisa di baut langsung ke baut karet arm.tinggal tambah bosh aja di sesuai kan panjang nya biar presisi antara lubang baut hugger ke lubang baut yg di karet arm…gak sampai 20 menit,,,jadi deeehh,,,rapiih om nih hugger.he he he

15 01 2012
risky anandhitio

bro ferry maaf ni,pasang dimana ya hugger bysonnya?soalnya pas saya coba pasang kok hrs ada yg dicoak dan tambah brecket segala?bs tolong bantu saya ga bro?

5 08 2011
hirawan

mau tanya itu baut yg kanan nya ko ada ya di tambahin dudukan ? thx

2 09 2011
jaos

ada, bikin plat L agak miring aja. Dan selang rem bisa juga disembunyiin di dalam ujung kanan belakang mudguard, jadi bisa gak perlu dibiarkan keluar lewat atas kayak gambar di atas., tapi emang coakannya ditambah di situ.

5 11 2011
yudharamdhani

kalo mau pasang itu harus ada perubahan ga, bro? ninin saya masih standar.. apa langsung pasang aja ?

15 01 2012
risky anandhitio

mas benny,saya kmaren udh beli mud guard byson,kok masangnya agak ribet ya,,bs tolong bantu saya gak mas benny?

21 03 2012

Tinggalkan komentar