Dahlan Iskan, Ngamuk Di Pintu Tol, dan Pencitraan Ala ATPM

20 03 2012

dahlan iskan ngamuk...!!

Wah..hari ini heboh di milis karena Boss Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol. Berikut adalah kutipan beritanya yang ane dapat dari Blackberry Messenger:

MENEG BUMN NGAMUK DI PINTU TOL
Jam 06.10 pagi tadi (20 Maret 2012) Meneg BUMN Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol dekat Semanggi menuju Slipi. Saat itu Dahlan berangkat mau rapat Selasaan jam 7 pagi di kantor Garuda. Waktu mau masuk tol antren panjang sekali lebih dari 30 mobil.
Ini bertentangan dengan instruksinya yang minta antrean paling panjang lima mobil. Dahlan langsung turun dari mobil di pintu tol. Dia periksa dua loket masih kosong, hanya satu loket manual dan satu otomatis yang buka. Dua loket lainnya tutup. Dahlan masuk loket itu dan membuang kursi yang ada di situ. Lalu masuk loket satunya lagi membuang kursinya juga. “Tidak ada gunanya kursi ini,” katanya. Sesaat kemudian dia lihat antrean tambah panjang.
Secara cepat dia putuskan membuka penghalang pintu dan minta agar mobil yang antre segera masuk lewat loket kosong itu secara gratis. Lebih dari 100 mobil disuruh lewat begitu saja tanpa bayar. Salah satu yang sedang lewat itu ternyata kenal Dahlan yang lagi mengatur mobil di pintu tol. Ia adalah Emirsyah Sattar dirut Garuda. “Ada apa pak kok ngatur lalulintas?” Katanya. “Ini gratis ya, Pak?” katanya lagi.
Setelah pintu tol sepi baru Dahlan meninggalkan lokasi pintu tol menuju kantor Garuda.
Terima kasih atas penyebaran berita ini.

best regards,

Rudi Rusli
Mobile : 0818-795710
Chief of Publication
Kementerian Negara BUMN

Well, membaca berita tersebut  ane langsung kaitkan ini dengan trend pencitraan yang lagi hot. Ya, zaman sekarang entah itu manusia atau badan usaha gemar memakai topeng pencitraan. Sedikit melenceng dari berita Dahlan Iskan ini ane melongok email-email press release dari ATPM-ATPM sepeda motor. Oh..ada yang iseng bangun pembangkit, oh ada yang bikin rumpon, oh ada yang bla..bla..bla..intinya kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) katanya..

Namun apa sih yang hendak dituju dari titipan pemberitaan tersebut. Tak lain agar bisnis mereka semakin maju dan dagangan bebeknya semakin laku toh…??

Lihat saja manuvernya..jas..jis..jus..blogger papan atas dikirimi berita dengan harapan agar dapat dimuat di blog masing-masing dengan gaya masing-masing. Sementara itu, ironisnya banyak kawan yang bekerja di ATPM dan vendor-vendornya malah tidak tahu apa-apa mengenai berita ini.

Fenomena apakah ini…?? Ya..inilah fenomena pencitraan dimana pebisnis mencari congor dan corong siapa yang dapat dengan mudah dielus untuk dijadikan budak penyampai informasi. Dan, sang blogger pun rupanya bersenang hati karena “merasa dianggap”.

Dengan demikian, brand image sang produsen akan tetap terjaga dan jualannya semakin monceeer berkat congor dan corong para blogger.

Padahal seharusnya, blogger adalah raja atas artikel-artikel hasil pemikirannya sendiri, bukan titipan orang lain…!!

Kembali ke berita Dahlan Iskan, ia menjadi korban antrian dan menganggap petugas tol tidak bekerja cukup baik..lantas Dahlan mengamuk. Anggaplah berita ini benar, karena ane tidak di TKP..Apakah pantas seorang Menteri mengamuk bak raja yang kelaparan…??

Ingat boss Dahlan, macet terjadi karena ente juga naik mobil. Apa kabarnya ente yang suka naik Kereta Rel Listrik (KRL) dan juga ngojek…?? So… YOU ARE NOT STUCK IN TRAFFIC SIR…!! YOU ARE THE TRAFFIC…!!

Membludaknya kendaraan pribadi tak terlepas dari masih buruknya angkutan umum massal yang ada di Jakarta sekitarnya. Para pemilik uang lebih memilih mobil pribadi untuk mobilitas sehari-hari. Tak kurang dari dua juta unit mobil yang beredar di Jakarta dan sekitarnya. Para pemilik uang lebih merasa nyaman di balik setir mobil mereka ketimbang naik angkutan umum. Waduh.

Di sisi lain,gaya hidup mendorong masyarakat mengonsumsi kendaraan pribadi. Kelas sosial meningkat ketika memiliki mobil pribadi. Pemilik mobil dipandang sebagai masyarakat menengah atas. (Edo Rusyanto)

Jika tindakan marah bin ngamuk itu memang perlu, mengapa ente tidak ikut memarahi rombongan Presiden kita yang doyan termehek-mehek, wakil dan juga pejabat negara lainnya yang gemar memacetkan jalan dan menyewa polantas bermotor untuk pengawalan…?? Apakah rakyat yang disuruh minggir dan tersita waktunya itu tidak lebih penting dari para pejabat bin eksekutif itu…??

Dengan menyuruh anak buah ente boss Rudi Rusli untuk menyebarkan berita kemana-mana, apa tujuan ente…?? Hendak meraih simpati dan citra di mata masyarakat…??

Ente ngamuk-ngamuk karena kinerja kawan-kawan dan kolega ente yang tidak becus mewujudkan transportasi massal yang layak, murah, aman dan terjangkau. Sebagai akibatnya, kami sebagai masyarakat dikondisikan untuk mencari solusi sendiri dengan cara membeli kendaraan pribadi yang didominasi oleh produsen Jepang. Fenomena penjajahan v2.0 kah ini?

Bagaimana Jakarta tidak didera kemacetan lalu lintas jalan jika jumlah kendaraan terus membubung tiap tahunnya. Kini, setidaknya ada dua juta mobil pribadi dan sekitar delapan juta motor. Sedangkan angkutan umum jumlahnya hanya puluhan ribu. Ketika semua berpikir yang sama, jalan tol pun menjadi lautan kendaraan. Nih lihat dulu datanya:

data pertumbuhan kendaraan DKI Jakarta (sumber: Edo Rusyanto)

Sebagai Menteri Negara BUMN, kapan masyarakat akan lepas dari jerat kemacetan yang sukses membuat ente ngamuk ini…??

Beberapa kata dari ane untuk ente boss Dahlan:

Jika pencitraan yang ente lakukan tidak tulus dan tidak sesuai dengan pribadi asli ente, maka bagi ane,  ente cocok diberi cap MUNAFIK.

About these ads

Aksi

Information

130 tanggapan

20 03 2012
Aa Ikhwan

mungkin dia ingin mulai menertibkan dari diri sendiri dalam hal ini mungkin lingkungan BUMN salah satunya Jasa Marga,..baru nanti mulai ke atas trus ke Presidan lalu di pecat dah xixixixi..

8 04 2012
hilminmp

hahaha dia juga yg rugi, mau bner malah buntung

7 01 2013
nadia

terkadang prosedur dan hukum yang ada sudah saatnya untuk dibentuk gebrakan baru.. mungkin pak dahlan ingin membuat sesuatu yang dapat memajukan negara ini.. dengan pola pemikiran beliau sendiri.. jika melihat semangat pak dahlan , saya ingat akan sosok rektor saya.. bapak Prof. Imam Suprayogo, beliau itu awalnya banyak yang menentang karena kurikulum beliau di uin tidak sesuai dengan kemenag. namun apadaya ? uin sekarang menjadi universitas islam paling dikenal seindonesia. terkadang , pemunculan ide ide yg mumtaz itu perlu .. dan kenapa disangkal jika memang dapat menjamin kesejahteraan ? jangan terlalu mencela dan mencemooh pak dahlan ..

20 03 2012
Cah Nglegok

mantab…straight to the point…

menarik simpati dengan metode pencitraan…
boleeeh niih dijadikan cara buat narik simpati cew yg sampai sekarang masih jombliz….

20 03 2012
mariodevan

jdi yg salah pemerintahnya atau ATPM ya??

salah semua deh, g ada yg bner di dunia ini :p

20 03 2012
GrandV

Benny “controversy” the great -> what else new

20 03 2012
rec303

Salah satu artikel yang menurut saya sangat kontroversial dan berani…!!! Lanjutgan

20 03 2012
sugiedane

Dari awal ngeliat dahlan iksan sebenarnya sudah nggak begitu respek soal dia naik ojeg naik krl malah sekarang ngamuk2 dipintu toll……yang pasti semua itu ADA UDANG DIBALIK REMPEYEK Uenaaak Kantongnya mungkin sudah disumpel sama penjajah2
http://sugiedane.wordpress.com/2012/03/20/mesin-bebek-pakai-frame-terallis/

20 03 2012
ifan056

Di yahoonews jg udah ada kok tadi pagi..

20 03 2012
riebowo

sudut pandang yang kritis.. semoga Pak Dahlan ikut membaca.. salut untuk om Benny, salut untuk om Dahlan..

20 03 2012
sampah

situ dong naek angkot, paling kalo disuruh naek angkot ntar langsung keluar seribu alasan, yang ngetem lah, makan waktu lah, ngga aman lah, kurang gagah lah.. at least sama aja kaya yg laen.. cabee deh..

20 03 2012
bennythegreat

Lho..
Saya tiap selasa dan kamis naik transjakarta..
Soale malam ada jadwal latihan bela diri..
Naik motor..capek aah..

20 03 2012
anharvictor

Apalagi kalo ujan hiks… Hiks…
Piss…

21 03 2012
mahal

ente berani tarung bebas aku cuma jiujitsu pean apa..?

21 03 2012
bennythegreat

hehe jangan ngemeng aja, ayo ke darat
ane ada di kantin pasar festival tiap selasa malam.

ayo tunjukkan jujitsumu

21 03 2012
mahal

ini bkan olahraga pak ea tapi ini seni perang dari jepan tidak seperti bela diri lainya.
oke boleh ke ring pak aku kira pak benny uda tau cara tarung bebas seperti di TPI dulu.

22 03 2012
bahtiar umar

bearti anda bukan orang kaya.coba klw anda orang kya.mgkin jalanpun anda minta di gendong ama ajudan

20 03 2012
YinDanYang

Ya ngeluh lah kalo disurh naik angkutan umum. Bukan ngeluh karena capek, panas, dll. Tapi ngeluh karena sistem transportasi di negara ini jauh teringgal dibanding negara selevel lainnya, bahkan dalam lingkup asia tenggara. Dan sudah sepantasnya keluhan itu didengarkan. Itulah tugas pemimpin, melayani bukan dilayani… Atau dikawal ke kantor pake polisi pengawal. :D *no offense*

20 03 2012
hohe

mengapa blogger yang ikut touring tidak mempublish konsumsi BBM Vario 125 yang mereka kendarai.???
ada sesuatu yg ditutupin kah ???
apa kalian dibayar utk tutup mulut ????
saya sndiri sudah berkali kali bertanya melalui komen, namun tidak ada yg menanggapi, ckckckck….

21 03 2012
alexandho

hohe ini siapa sih, ane MUAK BANGET dengan komen GA MUTUNYA yang ada di hampir setiap blog dan SAMA SEMUA.

Klo ga seneng ya sono uji aja sendiri tu vario trus luh publish di blog lu. Makanya, tau cara bikin blog nggak?

NDESO!!

20 03 2012
Zaidan Farros

Terlepas dr pencitraan or apalah ane salut ama pemimpin yg brani n tegas ky gini.. Ambil positifnya,,liat besok tuh tol masih ky gitu ga?

20 03 2012
neo

ngamuk kok tegaz,,,,

20 03 2012
een

“Anggaplah berita ini benar, karena ane tidak di TKP..”

ane ga komen dahlan, ane mau komen u yg ane quote.

emangnya ente bisa ada di setiap TKP di seluruh indonesia untuk membuktikan kebenaran setiap berita ?

sbenarnya ente orang yg kritis juga sama spt pak dahlan, disaat ente kirim berita yg melawan arus, secara ga langsung ente jg cari pencitraan untuk beradu argumen.

memang sudah waktunya ada pembatasan kendaraan, tinggal mengalihkan pekerjanya aja, buka usaha baru yang nantinya bakal menyerap para mantan pekerja industri otomotif setelah adanya pembatasaan produksi kendaraan, ente bisa buat usaha tuk menampung mereka ?

20 03 2012
just posive thinking..

Like this yoo..

21 03 2012
dwy

super like this.. gw kira posting ini juga pencitraan kali ya.. out of box bole, tapi ga cuman ngomong doank.

20 03 2012
Wiro Sableng

Emang dari dulu beliau kesehariannya kaya gitu….
Blak2kan & to the point…

20 03 2012
Stabilo Kuning

Negatif thingking ya pak ?
saran saia sih ya, Jangan menghakimi orang jika anda tidak tau dgn jelas dan pasti bagaimana dia adanya.

Wallahu a’lam bishawab.

20 03 2012
randu

semoga sikapnya tulus.. keep positive thingking lah… cape klo hidup selalu memicingkan mata dan negative thingking terus.., sedangkan kita gak berbuat.. just comment aja..

20 03 2012
whitesmilee

hidup bung ben!!!!!!!!!!!! :mrgreen:

“stop pembodohan otomotif”

20 03 2012
20 03 2012
Bagus yogi eka saputra

Sory bos kl beda pendapat.bagaimanapun kita mesti kasih appresiasi ke pa menteri yg mencoba unt merubah sistem negara kita yg sudah kuno.kl ada menteri yg mau bekerja tp sudah dicap jelek ya repot bos!gmn kita mau maju,kl emang menteri itu hanya pencitraan nanti rakyat jg akan tau.krn rakyat kita kan sudah tidak bodoh lg. Good job pa menteri.

20 03 2012
neo

hasilnya ga bakalan bagus selamanya caranya jga salah,,,,,,tegas itu harus tp klo ngamuk menurut saya dah di luar kontrol namanya,,,,,apalgi sampe banting kursi segala,,!!!!! lbh baek gunakan pendekatan daripada emosi..itu menurut saya !!!!

21 03 2012
dwy

serba salah ya bos jdi publik figur.. hehehe..

20 03 2012
toro

Untuk orang yg sudah sering membaca berita pak DI sejak lama tidak kaget dengan kelakuan beliau ini, sudah biasa sudah seperti itu sejak dulu. Kalau lihat jejak rekam beliau sebelum jadi Menteri memang kebiasaan orangnya seperti itu, pekerja keras, tidak suka bertele-tele sangat disiplin dan sangat keras dalam mendidik anak buah, bisa dilihat dari sejarah beliau berangkat dari seorang wartawan tempo, kemudian membangun group jawa pos. Banyak tindakan spontan beliau (“nyleneh” ) dulu yg tidak terekspos karena belum jadi Menteri.

Soal pengiriman berita lewat BBM, saya tidak yakin itu perintah pak DI, la wong banyak yang minta ijin untuk membuat buku tentang dirinya saja dia selalu menolak (alasannya tidak mau di cap pencintraan) sehingga kebanyakan buku tentang dirinya dibuat orang lain setelah jadi baru bilang ke pak DI. Banyak orang yang simpatik dengan pak DI dan memutuskan untuk membuat buku, membuat blog, membuat group facebook tentang pak DI, bukan atas permintaan pak DI tapi atas inisiatif sendiri berusaha menyebarkan semangat, dan pemikiran pak DI untuk membangun dan memajukan bangsa ini.

Salam.

20 03 2012
anharvictor

Dampak positifnya… Adalah… Kinerja kebobrokan… Dan perluh di perbaiki…
Anggep bonus peringatan soalnya tidak sesuai instruksi atasan…

20 03 2012
sasmente

Ingat boss Dahlan, macet terjadi karena ente juga naik mobil. Apa kabarnya ente yang suka naik Kereta Rel Listrik (KRL) dan juga ngojek…?? So… YOU ARE NOT STUCK IN TRAFFIC SIR…!! YOU ARE THE TRAFFIC…!!

——————————————–
membaca tulisan diatas..kesimpulan saya anda tidak mengerti esensinya kenapa beliau ngamuk ..
beliau ngamuk bukan karena macet.. tapi karena instruksi dia ke JasaMarga untuk mengurangi antrian di pintu tol tidak dijalankan.. sudah puluhan kali ditegur masih tetap tidak ada perubahan peningkatan pelayanan.. jadilah beliau ngamuk..

beliau naik mobil ? sah-sah aja.. dan itu jam 06.10 pagi . tanpa voojrider.. jadi.. masih merakyat lah.. barangkali memang perlu naik mobil karena setelah itu ke tempat lain yg hanya bisa dijangkau mobil ?

dan mungkin saja betul itu pencitraan.. biarlah.. yg jelas itu pencitraan positif.. tunggu saja respon jasamarga..

thanks,

20 03 2012
chicks

ha…ha…ha
Mas benny, baca komen diatas ini….tepat banget………
Skak Mat…….

20 03 2012
Doni

klo ane baca di berita2, Pak DI ngamuk karena ada 2 kursi yg kosong, kenapa ngak di buka 4 jalur, klo dibuka 4 jalur masih macet juga, dan Pak DI ngamuk, baru dech pencitraaan namanya, wong semua usaha dah dilakukan jasa marga, tapi tetep macet , ya gmn lagi..

jasa marga juga ngakuin klo ada karyawannya yg telat kok..

keep positive thingking lah..gmn orang mau berbuat baik, blom apa2 dah dicap pencitraan, cari nama, bla-2..

gampang membedakan pencitraan dengan yg dilakukan dengan ihklas kok, liat aja yg dilkukannya itu berkelanjutan atau hanya sesaat aja, klo hanya sesaat aja itu pencitraan, tapi klo memang berkelanjutan itu namanya kerja beneran..:D

main2 kali2 kesini sob, apa aja yg dilakukan pak DI selama jadi mentri..

http://dahlaniskan.wordpress.com/2011/12/05/mengabdikah-di-bumn-lebih-sulitkah/

piss

20 03 2012
Tulus Budi

ane juga setuju ame komen ini…. entah untuk pencitraan atau apapun yg jelas si DI memberi sentilan bagi jasa marga…..

20 03 2012
awas politik pencitraan DI

pendukung dahlan iskan pada menyerbu ke sini semua
hebat memang pencitraan bapak dahlan

sampai blogger senior macam bang ben mau dikeroyok juga

20 03 2012
abikeysha

he..he..bukan keroyokan mungkin om…karena pada dasarnya emang yang punya blog BEBAS (bgt) mengutarakan pendapat..so knapa yang comment ngga kan..? Kebetulan banyak yang tidak setuju dengan beny.. Masalah senior atau ngga…banyak ko yang tua tapi tidak dewasa.

20 03 2012
Iwan Budi Santoso

setuju ama komen ini

21 03 2012
pio

ane setuju ma komen ini!!!! Dahlan iskan Jos….dirut PLN dl aja ga mau d gaji, sekrang jg ga mau d gaji(sepengetahuan ane)…apa ga tulus tu kerjanya…wekekke

21 03 2012
Polenk Merkesenk

Setuju ma coment ini. Sudut pandang yg tepat.

21 03 2012
mahal

itu semua karena memakai karyawan outsorcing jadi jangan tuntut kerja yang keras tapi gaji disunat sama outsorcing…..? pikir dong…
dan jasa marga dengan gampangnya mengelak kalo yang kerja di pintu tol bukan karyawanya karena memakai outsorcing. kemana depnaker yang mengatur tenaga kerja kok semua prusahaan pakai out sorcing yang sunat gaji karyawan.

20 03 2012
ragunanzoo

ada siang ada malam
ada positif ada negatif
ada optimis ada pesimis

setiap orang bebas memilih yang mana

20 03 2012
siap kredit

Kenapa sih pak dais dari pempred jawa pos bisa jadi dirut pln?
Kenapa jadi dirut pln sebentar langsung bisa loncat jadi men bumn?
Mas benny sama pak dais ada kesamaan, sama 2 blogger, sama2 berani terus terang
Coba mas benny komentar langsung di .dahlaniskan.wordpress.com
Siapa tau nanti jadi dirut wika atau waskita

20 03 2012
chicks

Mas benny….sampeyan itu tiap hari ada plus minusnya loh….
Plus nya : Tambah dosaaaaaaaaa terus setiap bikin artikel celaan….
Minusnya : berkurang dosanya…karena komen2nya semua mencelaaa mas benny…
ha..ha..ha..ha
Puas…puas…puas

20 03 2012
mhk91

napa gak komen langsung aja di blog-nya pak dahlan iskan bang ben?
kalo bisa ya sekalian di kopas-in artikel sampean ke kolom komennya pak dahlan.
sapa tau dari situ muncul diskusi hangat yang bersifat konstruktif.
mumpun dahlan iskan juga pake wp bang, langsung adu ngarep ae biar fair.

20 03 2012
Nabra

Om ben pasti gak berani ngomong langsung di blog nya Pak DI, cemen :)

20 03 2012
SuRyA

Saya agak tidak setuju dgn berita dahlan iskan marah2 hanya utk pencitraan. Knapa?
Dulu sewaktu msh kuliah di sby, rumah dahlan iskan cuma beberpa blok dr kosan saya. Rumahnya yg di komplek itu ga bgitu gede. Security komplek yang kebetulan temen jg yg kasi tau kalo itu rumah dahlan iskan. Orgnya baik n sederhana. Ga sombong. Dan kali pertama itu juga saya tumben liat jaguar ijo yg diparkir diluar rumah dgn kondisi belepotan kna getah pohon. Yup itu mobilnya dahlan iskan. Tindakan dia utk membuka gerbang tol n melewatkan kendaraan sdh benar. Tapi setuju dgn mas ben utk kedepannya alangkah lbh bagus kalau transportasi publik dibenerin juga. Tp jujur ga akan bisa instan. Tp paling ga liatin niat utk ngerubahnya. Gitu kan maksudnya mas ben?
Saya seh klo blh saran utk menekan kendaraan pribadi yairu dgn cara naiki pajaknya dgn ekstrim. Jd masyarakat dipaksa utk pindah ke transportasi publik. Tp yaitu transportasi publiknya benerin dl. Aduhh kayak benang kusut jadinya

http://www.dk8000.co.nr

20 03 2012
lae togar anak medan

intinya kan disiplin kerja dari kary. jasa marga. malah meluber entah kemana.

20 03 2012
harisxyz

Suatu pagi, saya juga terjebak seperti Pak DI, sampai di gerbang tol saya lihat, memang hanya ada dua loket yg dibuka dan dua lainnya tidak dibuka, padahal lalu lintas padat, menyebabkan antrian panjang.

“Juancukkkk, asuuu, goblookkkkkk, kurang ajarrrr, Jasa Marga tololllll”, begitu maki saya sambil melewati gerbang tol.

“Jalan tol bukan malah memperlancar tapi malah bikin macet juga !!!”.

“Apa susahnya menambah petugas, apa susahnya mengatur giliran kerja petugas, apa susahnya menambah petugas cadangan, apa tidak ada SOP, tidak ada plan-A, plan-B dlsb berkaitan dengan tatakerja pengelolaan jalan tol”. “Apa gunanya ada petugas/staf yang cuma kongkow-2, apa gunanya itu boss-2 nya Jasa Marga” dst dst ……

Begitulah sumpah serapah saya pagi itu, dan tidak ada dampak apa-apa pada siapapun kecuali dosa saya bertambah karena maki-2.

Kalau saya ini punya kekuasaan terhadap jalan tol, pasti saya sudah turun tangan utk membuat antrian jadi lancar. Bila perlu saya gratiskan jika jalan Tol masih menimbulkan kemacetan/antrian.

Nah itulah yang ada di benak Dahlan Iskan. Sama seperti yang ada di benak saya rakyat pengguna jalan.

Bukan pencitraan seperti yang Bung Benny lakukan sekarang ini.

Namun, Bung Benny berhasil membangun citra ‘tertentu’ terhadap diri Bung Benny ! Dengan ‘menyerang’ pak DI, ATPM sekaligus blogger otomotif, dan melawan arus.

21 03 2012
riful

TEGAS BERKARAKTER , COBA KALAU PEJABAT LAIN ATAU PRESIDEN SEKALIPUN PALING HANYA NGEDUMEL DALAM HATI, ITU SELEMAH LEMAHNYA IMAN ..TIDAK BERANI AMBIL TINDAKAN .

KEJADIAN YANG SERING TERJADI JUGA , DI DALAM TOL ADA KECELAKAAN TAPI PETUGAS TOL TIDAK KASIH TAHU, AKHIRNYA KITA KEJEBAK DIJALAN TOL SAMPE BERJAM JAM. SERING KEJADIAN DI TOL SUBABAYA. MUNGKIN MEREKA SAYANG KALAU PEMASUKAN TIKET TOL BERKURANG

20 03 2012
jendol

bangun transportasi umum yg layak dan memadai, itu baru bisa digunakan untuk menekan kemacetan.

ribut masalah pencitraan dan pake ribut you are the traffic segala nga ada gunanya.

20 03 2012
anaknya-dewi

skeptis? menjaring simpati? he’s the traffic? sebodo laaa yg penting lalu lintas lancarrrrr.
menteri kalo kerjanya lelet dicibir masyarakat, dimarahi presiden, dicecar DPR, tanggung jwb ke atas ke bawah.
lha kalo orang berduit biasa yg punya mobil banyak, bpk 1, ibu 1, anak masing2 1 biji, dicibir orang paling cuman bisa berkelit “duit duit gue, hasil keringet keringet gue. masalah buwat looo?”, siapa bisa marahi ya?

20 03 2012
Jody

Buat Benny, anda WAJIB cari tahu n kenal lebih dekat siapa Dahlan Iskan, baru anda nilai itu pencitraan apa bukan, KECUALI, jika tulisan anda hanyalah alat PENCITRAAN anda sbg blogger kontroversial.

20 03 2012
davied

pencitraan dan curcol,sentilan krn blogger lain diundang dikasi info…hehe,mari bercermin,kritis boleh tapi cerdas,kritis tapi gak tau apa yang dikritisi yang sama aja bo`ong.permalsahan bangsa ini jgn melihat permukaannya aja,lihat akarnya juga,dan itu gak bs dirubah dalam sehari,setahun..butuh waktu panjang…yang penting yang beliau lakukan bner,lah beliau turun ke”jalan” kan?sperti yang diagung2kan sang empunya blog ini,ternyata salah juga ya…hehehe…ini tipikal orang ngotot,bner ngotot, tapi klo salah ngotot+ngeles…lanjutkan ajala…tapi kita lihat sampai berapa lama orang tipikal spt itu bertahan…

20 03 2012
sapida

Satu lagi nambahin aja Boss Dahlan bertindak benar karena dia marahin perusahaan yang ada dalam koordinasi atau pengawasan dia…. anggap dia boss atpm yg misalnya marahin mekanik beres di kampung yg kerja gag berdasar sop misalnya…….. Kalo itu demi pecitraan gag masalah lah… Kan masih lingkup kerja dia….
Maju terus Boss Dahlan

20 03 2012
beckhem

tuh yang tabel itu yang tak cari……pertumbuhan kendaraan vs pertumbuhan kendaraan umum………..klah telak perbandingannya…..

20 03 2012
20 03 2012
candra_kawak

mau tau knp gt?knp org koran bs nyambung ke listrik?its talking about leadrship bro!pimpinan atas itu bukan bicara soal teknis lg, tp bicara memenej orang-orang. leadership seorang pemimpin itulah yang diambil

20 03 2012
sapida

Pak DI punya perusahaan listrik swasta selain itu sebelum jadi dirut PLN dikenal sangat kritis protes listrik lewat koran JP… dan kritisnya ketika ditantang jadi dirut PLN lumayan sukses…. satu yg ane suka dia bicara dan menulis selalu dalam kapasitas atau koridor “jabatan” dia…. Yap good leadership…

20 03 2012
Anar

Sukses bung benny, Jika tulisan anda hanyalah alat PENCITRAAN anda sbg blogger kontroversial dan meraih komen yg banyak…..I pak DI bertindak tidak hanya ngomong doang ! Untuk mengurai Antrian di pintu TOL yg mencapai diatas 50 an kendaraan,bayangkan jika 1 kendaraan dilayani 2 menit maka waktu akan tersita 100 menit hanya antri di pintu tol….padahal 2 pintu gak di fungsikan !! Masyarakat pengguna jalan tol kehilangan waktu yang berharga untuk aktifitas kerja..kerja dan kerja

20 03 2012
kudalumping

joss :D

20 03 2012
rony

beliau marah bin ngamuk bukan karena macetny it aja bang ben..tetapi lbh kpd ptgs yg gak disiplin,datang tlat n akhrny jalanan yg udah pdat mkn brtmbh macet
jd poinnya,karna beliau seorang menteri bumn yg merasa jg bertgjawb atas kinerja bumn,maka beliau brusaha mendisiplinkan para pegawai n org2 d dlm bumn agar kinerja meningkat..
saya rasa artikel ni trlalu kontroversial
trims

20 03 2012
zesa

saya suka dengan gayanya Pak ID, dan suka juga sama gaya kontroversinya Bung Benny :)
cuma, mustinya kan Pak ID bisa memberi contoh yg lebih baik :)
kalo dia meloloskan kendaraan, apa berarti dia ga “ngerti” aturan pemerintah ? bukankah peraturan jalan tol itu pemerintah yg buat ?
kalau lewat jalan tol itu kan musti bayar ? trus yg bayar siapa ? menteri ?
apa iya, untuk seluruh gerbang tol yg antri lebih dari 10 kendaraan lantas masuk gratis ? trus yg bayar siapa ? menteri juga ?
ko enak ya jadi menteri ? bisa nyuruh orang masuk tol gratis ? bisa melanggar aturan sendiri ? apa ini yg kita harapkan ?
kalo soal macet, tiap hari juga macet kan ? tiap hari antri kan ? toh tetap aja milih masuk jalan tol, udah tau macet kalo lewat jalan tol :(
apa waktu dia jadi dirut pln, ada kebijakan “orang boleh ga bayar listrik kalo listrik sering mati” ? ga pernah ada kan ?
so ?
mudah2an aja bisa ikut dibelakang antrian Pak ID, supaya bisa masuk tol gratis :) pengen juga kan dapet gratisan dari menteri :D

21 03 2012
sasmente

kalau saya melihat apa yang dilakukan adalah service excellence tidak lebih.. bukan melanggar aturan..
contohnya gini :
saya langganan internet ke sebuah provider dengan janji SLA 99%
nah apabila SLA tadi tidak tercapai.. saya bisa minta pengurangan biaya atau malah bebas bayar..
positif utk kedua belah pihak.. saya selaku user senang karena mendapat layanan excellence dan internet anti mati..sebagai provider dia akan terus berusaha menjaga SLA nya agar saya tetap bayar..

sama dengan Jasa Marga.. kalau servicenya tidak excellence pak DI selaku stake holder tertinggi membuat aturan bahwa user tidak perlu bayar..

itu sudut pandang yg saya tangkap..

21 03 2012
SuRyA

Di tmpt kerja saya hal seperti ini lumrah
knapa??
Itulahnama nya customer satisfaction

http://www.dk8000.co.nr

20 03 2012
cemara

Mending mana mas Ben:
- ATPM yang bikin kegiatan sosial terus bikin pemberitaan di media,
- Apa ATPM yang ngga bikin kegiatan sosial sama sekali?

CSR memang tugasnya begitu, kalau ngga ada CSR, mana peduli perusahaan sama kegiatan sosial

20 03 2012
Xnorb

Ben… lihat2 kalu komeng…
Kenali dulu DI… citra apa? dia tidak berusaha jd RI 1 dia berusaha bekerja sebagaimana mestinya… Sampeyan cuma bisa nulis tapi bukan pekerjaan Anda semestinya…

Anda menyakiti hati banyak orang untuk hal yang Anda tidak ketahui… picik!

20 03 2012
bennythegreat

Hehehe..sukses.. :mrgreen:

20 03 2012
abikeysha

sukses apa ben…?

21 03 2012
ryu

gak usah ditanyain lagi. udah gak kluar argumennya.

ngumpet dibalik lemak

20 03 2012
abikeysha

wiih comment ane kena sensor ya ben? he..he..

20 03 2012
budi

semoga ini cuma artikel main2 (bahasa jawanya: testing the water, buat ngeliat pendukungnya Dahlan Iskan).

karena heran juga ama yg nulis, bisa punya data lengkap soal otomotif di jakarta, tapi ga bisa cari tau track record-nya Dahlan Iskan sebelum ini :)

20 03 2012
just posive thinking..

bung ben.. bung ben.. you are the master of pencitraan yg cmn bisa koar spion ninja lipet tnpa berani tuh negor yg punya ninja.. cmn bs berak2 lwt tulisan.. you moron you..

20 03 2012
yonyon

ijin share ya om,

20 03 2012
Chinoy 7 Series

Share apaan coy?

20 03 2012
20 03 2012
Medium

Komentar anda menunggu disetujui
iyaiyaiyaya… :mrgreen:

20 03 2012
Dicky

Hahaha…
Pencitraan ala benny = ngeluh melulu..
Pencitraan ala dahlan = bekerja bekerja bekerja dan harus ada hasilnya.

20 03 2012
bennythegreat

:mrgreen:

21 03 2012
Bro_Jol

wah bung ben jahat nih,ya setidaknya dia ngamuk ke jasamarga ane setuju bgt!!lah tiap 2 taun tarif tol naik mulu tp mana mutunya tdk ada peningkatan,alasannya jasamarga ikutin inflasi..inflasi babe loe terjun ke SUMUR!! bisa aja tuh jasamarga!!!!

21 03 2012
ryu

si ben ingah-ingih

21 03 2012
bennythegreat

Yaaa..ada apa yaaa…??
:mrgreen:

21 03 2012
ryu

see …

20 03 2012
Tedy Bear (@t3dd1_bear)

Maaf agan2 semua, bukannya saya membela atau memuji2… tapi kenyataan bahwa Bapak Dahlan Iskan adalah sosok pemimpin yang saya banggakan, semenjak beliau membesarkan Group Jawa Pos.. Karyawan2 Group Jawa Pos sendiri mengakui itu… Bagaimana beliau merintis Group Jawa Pos sampai sebesar sekarang…

21 03 2012
martini

test…………kalo buka gerbang tol yang lain setuju, toh memang petugas jasa marga lalai!!! its good job….tapi kalo sampe membuang kursi keluar….untuk tindakan selevel menteri jangan ditiru……..bisa2 pendemo BBM ngamuknya gak cuma buang kursi….!! jadi pemimpin memang harus tegas…tapi seyogyanga memberikan contoh dan teladan yang baik!!……..

21 03 2012
hohe

gw setuju sama lo ben, tp gak blh su’ujon jg,.
b’coz we are the traffic :mrgreen:

21 03 2012
jnakawara

antemi baen..
pemerintah yang jaim

p
http://nakawara.wordpress.com/2012/03/21/analisa-spyshoot-new-vixion-2/
mampir sodara sodara…

21 03 2012
Ozy

Pa Dahlan adalah tipe pemimpin yang kerjanya menggunakan Otak Kanan: action, praktis, cepat, tidak takut ambil resiko, bukan seperti Anda yang menggunakan Otak Kiri, banyak pertimbangan, negative, lebih banyak ngomdo, cuma komentar aja, sedikit action…Mana yang lebih bermanfaat, “Tanyakan dan renungkan dalam hatimu…? Terserah apa namanya…pencitraan, dll. Kita butuh pemimpin yang kerjanya ekstrim untuk merubah bangsa ini, sudah jenuh dengan orang yang kerjanya banyak teori tapi No Action….Fastabiqul Khoirot…..Kalau saya Pa Dais, saya akan lakukan hal yang sama. Pa Dais hanya menumpahkan ekspresi kepemimpinannya. Karena peristiwa “Pintu Tol” kemarin adalah BUMN dibawah tanggung jawabnya. Bukan hal baru lagi buat kita.

21 03 2012
storm

ngamuk bkan karena dy kena macetnya bang…
Intinya udh tau kl jam segitu bny yg lewat kenapa pintu pembayaran malah bny yg tutup, kl macet malah pemborosan bbm, menyita waktu dan tenaga.
Sy jg kl antri bayar kdng ampe stgh jam dan loket yg buka cm 2 padahal ada 5 jg emosi kq aplgi pak menteri.

21 03 2012
sifian-uhuuy@yahoo.com

benny= tukang ngeluh, coba kalo lu yang jadi menteri, bisa gk lu kayak dahlan iskan ????

21 03 2012
juragan

Saya suka pencitraan…
Pencitraan = proses pemakaian Citra (body lotion) di seluruh permukaan tubuh.

No comment, karena saya belum pernah merasakan bagaimana rasanya jadi atasan yang instruksinya tidak dijalankan dengan baik oleh bawahannya.

21 03 2012
milky bo

kayak kagak tau aja mazbro,dahlan iskan lagi mengincar RI 1…
so what geto loch….!

21 03 2012
ryu

biar kelihatan ada yg dukung, siben bikin id klonengan.

silahkan pak

21 03 2012
milky bo

byuh2 blog e diserbu alay tuyul e CIA lokal anjing amerika…
Kuatkan hatimu mzbro benny…
tetap berjuang n MERDEKA !!!

21 03 2012
Doni

mentri ini kalo macet bukan dipintu tol trus ngamuknya pegimana yah?
inget gombalanne ktka jadi dirut pln
pemadaman listrik cuma 3x sehari
wkwkwk

orang yg berpendidikan mustinya tau aturan
jgn seenake dengkul berpikir
kemudian tangan bertindak

gerbang tol ngak dibuka semua
mungkin ada alasannya
kalo ngak beralasan
panggil direktur jasa marga dan suruh bosnya jadi teller
baru bener jangan kayak ormas sampah
ngerusak asset negara

two wrongs don’t make it right

21 03 2012
ryu

ini klonengan loe yg keberapa ben ?

21 03 2012
sasmente

mas doni ..
jadi pemadamannya sekarang jadi berapa kali dari berapa kali sehari ?

gerbang tol ngak dibuka semua mungkin ada alasannya..
> yup itu benar alasannya pegawainya telat..
dan please dilihat bahwa pak DI sudah menginstruksikan tapi tidak dilaksanakan.. jadi alasan tidak dibuka sudah gugur karena sebetulnya sudah ada instruksi utk membukanya.. ya kan ?

21 03 2012
juragan

kalo kata dewi-dewi… Begini Salah Begitu Salah…
Nggak ada yang benar dong..??

Ada kok.. yang benar cuma Teknik Sipil…
mau coba?
:P

21 03 2012
poni

Pegawainya telat bos… Itu alesan bukan?

21 03 2012
goyobod

Dahlan Iskan = Talk Less Do More
Benny “Controversial” = No Action Talk Only

21 03 2012
RockStar

Lebih baik cek TKP dengan baik dan benar sebelum menghakimi Pak Dahlan dengan segala Pencitraan, perlu apa beliau dengan Citra, gak usah bikin cari2 juga, semua orang juga sudah tau beliau itu siapa, duit kayaknya duitnya pak Dahlan sangat berlebih,jabatan gak perlu.
Jangan telalu gampanh menyebut Pembodohan. Karena kalau ngerasa anda itu Pintar ya anda lah yang bodoh, orang kalau semakin belajar merasa semakin bodoh koq, karena makin banyak yang mesti dipelajari.
Coba orang BODOH gak , gak mau belajar ya makin Bodoh.
“Banyak Belajar Banyak Lupa nya”
“Sedikit Belajar Sedikt Lupanya ”
“Gak Belajar Gak Ada Lupanya ” makanya BODOH

21 03 2012
poni

Paaaaak…?? Security !!

21 03 2012
xsal

btw. itu karyawan penjaga gerbang tol…. terlambat karena macet atau bangun kesiangan yah?….

21 03 2012
sasmente

to bung benny..
saya tidak anti dengan tulisan anda lho.. comment saya diatas hanya menyampaikan opini akan apa yg terjadi..
lagipula tulisan anda itu kan hanya sisi lainnya dari peristiwa ini.. sementara mungkin banyak yg melihat positif.. harus juga ada yg melihat negatifnya.. biar komplit..

keep writing bro..

21 03 2012
alexandho

Mr. Dahlan marah karena ga dipeduliin sama bawahannya tu, mas. Dalam hal ini Jasa Marga sebagai BUMN, jadi ngasi mobil masuk gratis itu untuk kompensasi karena dia merasa masyarakat yang bayar tol kurang mendapatkan haknya, dan dia nggak enak hati jadinya.

Anyway saya selalu setuju sama pernyataan mas benny yang “you are not stuck in the traffic, you are the traffic” makanya saya selalu nyindir kaum mobiler di traf jak yg kerjaannya ngeluh macet mulu dan parahnya mereka menenggak premium pula.

21 03 2012
Gogo

semoga semua pejabat dari tingat Lurah sampe Presiden pada ngamuk bareng2 dijalan, biar transportasi publik dibenahi..

21 03 2012
milky bo

blog e rame…
Anak emase amerika disentil…
langsung kaing2 tuh anjing penjagane…
hahaha

21 03 2012
si Denog

mengkritik boleh… memaki boleh… tapi itu pantas dilakukan klo memang kita bisa menunjukkan klo lebih baik dari yang kita kritik, bukan begitu om ben??

yah…. karena saya masih bocah, jadi kalah ilmunya sama om ben… sukses dech…

21 03 2012
bennythegreat

prinsip saya gak gitu.. ini pejabat gak boleh semena2..makanya saya kritik.. ngapain juga pakai kirim berita kemana2..?

mencurigakan

21 03 2012
si Denog

walah… om dahlan kan ga semena2 om ben (klo dari kabarnya) beliau cuman membuka 2 pintu tol biar macetnya berkurang… hehehehe
kemudian berarti yg harus dikritik si tukang beritanya om ben, jangan kena om dahlannya… om ben kan juga blm tau maksud yg nyebar buat apa.. hehehe

Saya bukan orang jakarta, jadi ga tau kelakuan menteri2 disana kaya gimana.. tapi alangkah baiknya kita ambil sisi positif dulu daripada mencacinya…

mendingan kan kita caci orang luar yang diem2 jajah negeri ini om ben… hehehehehehe.. CMIIW

22 04 2012
Mazdan

Ya ampun negeri tercintaku,sulit bedakan yg bener and salah,yg tulus atau pencitraan,tp lmyn juga klu smua menteri kyk pak dis,tak doain mdh2an om beny pnya kesmptan buktiin apa yg om pnya,biar nti sy bs tahu om juga memang mantap,bkn hnya mantap bikin coment,smua yg brjuang utk indonesia maju terus,jngn abisin tenaga utk slng adu argumen aja..capek..

21 03 2012
yunus

sebaik2nya orang bertindak selalu ada sisi negatifnya jika memang mau dicari cari.

yooo…semoga sing di lakoni pak dahlan iku ikhlas, ben kritikan om benny kali ini ndak terbukti.

22 03 2012
tutug

betul kayanya bung beny hanya cari sensasi saja

21 03 2012
eddys

semoga tidak sekedar hanya makan jengkol saja…menyebar aromanya

http://listrikgrosir.blogspot.com/2012/03/warung-bu-jengkol.html

22 03 2012
james

DI pantas marah dgn kondisi jasamarga spt itu, krn secara institusi, jasa marga dibawah kementrian BUMN, MASIH TANGGUNG JAWAB DIA. kalau dia pake mobil, krn emang dia harus…emang bisa ke bandara pake angkot atau pake motor/ojek dgn cepat selain lewat tol? kecuali org tangerang atau yg dekat dgn bandar sih ga perlu lewat tol…

utk artikel2 terdahulu, ane salut ama om Ben, tp utk artikel ini ane ga suka banget…masalah pencitraan itu urusan mereka, ikhlas ga ikhlas bukan kita yg menilai…hanya Allah yg tau…dia amanah dan istiqomah pahala ganjarannya, dia sombong atau riya, neraka balasannya…emang situ dirugikan om…????

jangan suudzon…krn itu perbuatan setan…khusnudzon adalah cara terbaik dan terbenar…masalah benar/salah, pasti ada balasan yg setimpal buat mrk…bukan ranahnya om Ben utk menilai…krn udah ada yg lebih berhak…

22 03 2012
LPG 3 Kg

kita semua korban atpm

23 03 2012
milky bo

dosa Dahlan Iskan yg akan datang menaikkan TDL PLN,lumayan to bisa nambah kaya dia lha wong punya pembangkit listrik yg dijual ke PLN…
pikiren dulur2 !

23 03 2012
redbike92

wah oom Benny memang kalau nulis cospleng
ngomong2 soal tabel paling bawah, kemana 2000 mobil plat kuning yang hilang? :mrgreen:

25 03 2012
ryan

kok gw lama2 bosen ya liat blognya om beny. lama2 isinya melulu soal keluhan, pesimisme, arogan. dari yg awalnya ini blog isinya kritis, sekarang lebih condong ke arah tukang ngeluh. IMHO ya. :D

btw mnrut gw wajar lah pak DI ngamuk. dy liat sendiri di lapangan BUMN yg dy bina ga beres kerjanya.

inget bung ben… BANYAK ORANG YG HANYA BISA MEMBICARAKAN MENGENAI DUNIA INI, TAPI HANYA SEDIKIT YANG DAPAT MENGUBAHNYA.

25 03 2012
bennythegreat

Kalo bosan ya jangan mampir kang..beres toh..

25 03 2012
ryan

sip om. gw udh ngikutin blog ini hmpir 1th, cuma brharap tulisannya bermutu lagi kaya dulu. abis ni gw apus dari bookmarks.

27 03 2012
uungferi

hehehehe mantabhhh

28 03 2012
28 03 2012
nyongnyong

slogan kalimat : “YOU ARE NOT STUCK IN TRAffIC. YOU ARE THE TRAFFIC” sangat menarik. yang berarti kurang lbih “kau bukanlah terjebak di dlm kemacetan. kau lah kemacetan itu”.
kalo melihat slogan itu perlu apa tidak kita berpikir terjadi kemacetan dimana mana dikarenakan salah satunya yaitu populasi kendaraan yang sudah overload di jakarta. Kendaraan yg dimaksud disini apa?kendaraan pribadi sperti mobil,motor?atau angkot atau bus?atau bemo atau bajaj (3roda..hehe)..?
baik itu kendaraan pribadi atau tidak kalo bnr sesuai dgn slogan kalimat diatas bhwa kndraan2 anda-lah yg membuat kemacetan itu..
untuk itu sebaiknya kita berpikir lagi apakah KITA MEMPUNYAI KENDARAAN ATAU TIDAK?..kalo kita punya kendaraan baik itu mobil atau motor yang digunakan di jalan raya (beda kl di parkir di garasi rumah atau tmpt parkiran yg tlah disediakan agar aman dan tdk menimbulkan kemacetan) sekiranya jangan menunjuk kpd orglain krn KITA JUGA KEMACETAN itu..
Mungkin orang akan berkata : eits…gw ga pnya kendaraan atau gw pake punya tp gw naek angkutan umum misal busway..yg jd pertnyaan busway itu kendaraan bukan?ya tentu kendaraan dunk..angkutan umum ad krn ad penumpang…tp ttp saja kita gunakan kendaraan kan?…

jadi apa solusinya kl gt?..tentu saja scra logika jwbannya adalah : JANGAN GUNAKAN KENDARAAN apapun itu..,toh dulu sblm ad kendaraan jaman dulu alat transportsi yg digunakan adalah KAKI sendiri…
Akan ttpi itu bukan jwban yg tepat utk kondisi yg skrg yg mgkn tepat adalah kita taat aturan yg ada,.kedepankan moral dlm berkendaraan…DAN BUKAN MENUNJUK orang lain dengan TELUNJUK kita ttpi 4jari kita yg lain mengarah ke kita sendiri…..

Mungkin yg lbh tepat kl mnrt pendpt sy adalah : WE ARE NOT STUCK IN TRAFFIC BUT WE ARE THE TRAFFIC (not only YOU)…..!!!..

*sudah cukup baik dan dewasa kah kita untuk menunjuk orglain tnpa memperbaiki atau bercermin kepada diri kita sendiri?renungkanlah….
smoga mengerti n maaf kl ad kt2 om ben…

29 03 2012
orapantes

kalo memang dirut JM bawahnnya,
panggil dengan surat resmi kalau perlu pecat,, lah iki ora pantes blas..
baru macet sebentra aja dah gaya kayak preman..
ajarin dong dengan memberikan contoh naik dong angkutan umum..

3 12 2013
razak

Setuju 100% dgn bung benny. DI Keliatan kok modus pencitraanny. Liat aj pmberitaan mobil ferrarinya yg akhitny nyungsep. Pake mndi kmbang segala. Kagak musyrik tuh??
Jgn smpe deh indonesia dipimpin ama org aliran JIL. Nanti kawin sesama jenis dibela pula lg….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.699 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: