Kejutan..Ane dan Otoblogger Indonesia Diundang Test Drive TAWON…!!

6 02 2012

Tawon

Sebuah email masuk ke meja redaksi Otoblogger Indonesia berisi undangan untuk sharing product knowledge mobil nasional bermerk Tawon. Acara yang akan diadakan hari Minggu besok ini sungguh membuat penasaran..dan ketika sang pengirim email dikontak, beliau memberikan alamat website http://www.tawon.co.id..

Lumayan..beberapa informasi teknis bisa diperoleh di sini. Namun tetap saja…driving impression sepenuhnya baru akan dapat dirasakan ketika sudah di TKP.

Berikut spek teknis mobil nasional Tawon:

DIMENSION & WEIGHT

Overall Length                   mm                        3100

Overall Width                    mm                        1400

Overall Height                   mm                        1720

Wheelbase                         mm                        1800

Front Tread                        mm                        1220

Rear Tread                          mm                        1200

Ground Clearance           mm                        220

Kerb Weight                       kg                           400

Gross Weight                     kg                           750

Seating Capacity               persons               5

PERFORMANCE

Max. Speed                        Km/h                     90

Min Turning Radius         m                            3.5

ENGINE

Type                                      two cylinders

4 Stroke Water – cooled

Chain Transmission

Bore x Stroke                                                     76 x 71 mm

Total Displacement                                         644 ml

Compression Ratio                                         9 : 0 : 1

Max. Power / speed                                       20.6 KW at 5300 rpm

Rated Power / speed                                     18 KW at 4500 rpm

Max. Torque / speed                                     49 N.M at 2700 – 3300 rpm

Fuel Consumption at Full load                    280 g/kw.H

Idling Speed                                                       900 & 50 r/min

SUPENSION

Steering                               Tee Rack

Front Suspension             Multi Link With Stabilizer

Rear Suspension              Lift Spring

BRAKE

Front                                     Disc

Rear                                       Kanvas

TYRE SIZE

Front And Rear                 165/70 R13

Lalu kenapa namanya Tawon? Ini dia filosofinya..

Mobil Nasional AG-TAWON diproduksi oleh PT SUPER GASINDO JAYA yang lokasi industrinya di Rangkasbitung – Banten.

Dinamakan Tawon karena filosofinya, Tawon itu rajin bekerja, pagi-pagi sudah bekerja, selain itu, Tawon memiliki komunikasi yang sangat tinggi antar sesamanya, serta hanya mau bersarang di tempat yang bersih. Tawon pun menghasilkan produk yang berdayaguna seperti madu, serta dengan sengatnya, membuat Tawon tidak mudah diganggu.

AG-TAWON menggunakan bahan bakar BENSIN dan atau bahan bakar gas CNG, dan sudah memenuhi standarisasi Euro III, sehingga ramah lingkungan. 

Kapasitas Mesin AG-TAWON sebesar 650 cc, 4 Percepatan Transmisi Manual, dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/ jam. 

AG-TAWON mulai dikembangkan sejak tahun 2007, dan diproduksi sejak tahun 2009, serta mengandung 90% Kandungan Lokal.

Dan berikut adalah galeri fotonya..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bagi yang penasaran dan ingin titip pertanyaan seputar mobil nasional Tawon…silakan berkomentar di bawah ya..


Aksi

Information

34 responses

6 02 2012
ipanase

selamat ya bang, ditungu review, plus dinaiki sama yang gambot buat nguji ,,setuju
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/05/diy-mengganti-sendiri-air-filter-honda-vario/

6 02 2012
Aa Ikhwan

penasaran😀

6 02 2012
beckhem

klo buat di pedesaan ga ap2 dah hehee……..

6 02 2012
aru_kun

Titip pertanyaan: kenapa modelnya belum diupdate jadi lebih menarik. Contoh model: Arina, Smart for two, bajaj RE 60.

6 02 2012
ken39

cocok buat gantiin bajaj… daripada import dari indihe, mending pake produk lokal…

semoga kedepannya bisa bikin produk yg sekelas compact hatchback macem splash, picanto, march dkk

6 02 2012
asmarantaka

mo beli ini buat gantiin N250 om??..bhuahhahaha😀

6 02 2012
red komar

enak g kehujanan n kpanasan.

6 02 2012
Tebet

Ngak kehujanan setuju, ngak kepanasan nanti dulu…

Pertanyaan:
1. memang bisa di pasangin AC?
2. kenapa model tidak menarik ya? Paling gampang perbandingan ke Tata Nano, sama-sama mobil murah, tapi tampang lebih “menarik”
3. gimana after sales service-nya? even mungkin bengkel pinggir jalan bisa oprek-oprek, tapi tetep musti ada jaminan dari produsen donk
4. STNK kena berapa?
5. bagaimana dengan standart keamanan? udah pernah di uji tabrakan depan dan samping kah? side impact beam? Jangan bisa bangun/produksi mobil tapi bisa mencelakakan penumpangnya, karena tidak dibuat dengan memperhitungkan faktor kemanan
6. top speed 100Km/Jam, apakah ini di dukung stabilitas dan sistem pengereman?

6 02 2012
arickway

yang nomer 5 ciri khas orang indonesia….produk lokal aja masih belum apa2 udah dimintain tes tabrak dll sedangkan mobil kembar sejuta umat udah kebukti tes tabrak (versi impor yang udah ada airbagnya + dikasi side impact beam) cuman dapet bintang 3 lewat test di china ncap pulak….disenengin abis2an padahal buat versi sini airbag n side impact beam disunat…

6 02 2012
jmerahputih

betul.. hehhee.. orang kita sendiri kurang care sama produk sendiri.. giliran produk dari luar di bangga2in.hehehe….

9 02 2012
akibdg

khusus no 3
aduh brooo…namanya jg mobil baru
after sale service nya y berkembang lah
g bisa serta merta
pasti butuh modal yg gede tuh klo mau serta merta
ada jaringan di seluruh indonesia

maaf y kebiasaan kita dimanja dan dilalaikan oleh produk
jepang
yg penting brojol dan bisa diproduksi masal
masalah 3s pasti mengiringi

6 02 2012
ditya

650 cc 2 silinder, berarti kaya e6r

6 02 2012
hongdugdugjoss

om Ben. .mohon info kenyamanannya ya??
suspensi, joknya, dsb yang ada hubungannya sama comfort lah. .😀

nuwun sewu ya om. .
monggo mampir sedoyo
http://honkdebrum.blogspot.com/2012/02/ada-yang-terasa-kurang-dari-desain.html

7 02 2012
uungferi

asikkk asikkk ngikuttt donggg

nitip kampanye safety riding ala Blog BIKERS dongggg

http://blogbikers.com/2012/02/06/blog-bikers-safety-riding-photo-contest/

7 02 2012
4201journey

Awas d sengat….
Dijual umum ga…?

7 02 2012
Baridin

komponen lokalnya mohon ditelusuri dari mana?

7 02 2012
gcm

yang warnanya gak mirip bajaj ada ga?😀

7 02 2012
kuyakurakura

kalau beli mentahan tanpa eksterior bisa ga?

sasis, mesin dll pokonya body kita bikin sendiri, bisa ga beli tanpa body?

7 02 2012
lare

beli-able ?
ngindent ..

over price ?
‘tidak perlu, terimakasih’…

7 02 2012
goyobod

Ninjanya mau naik kelas, ben? Mending ini nih daripada er6n,😀
Gw, titip pertanyaan dong, itu buka kacanya gimana, kok gak keliatan engkolnya, apa pake power window? Terus soal desain, kan udah banyak tuh sarjana2 desain di indonesia (ex: desain produk ITB), mintain tolong ke mereka aja, siapa tau mau.

7 02 2012
7 02 2012
samsi suardi

tampangnya kalo bisa dibagusin dikit, terus harganya kalo bisa murah

7 02 2012
7 02 2012
masmondol

Maaf,.. Designnya aduuh..

9 02 2012
akibdg

sumbang saran buat desain dong
minimal gambar kasar gitu

7 02 2012
gogo

semoga hasil test ride nya memuaskan.. hidup tawon !!

7 02 2012
dhadyan

Sayang.. Desainnya aneh.. G kayak EsEmKa yang gagah dan tak kalah keren dgn mobil eropa sekalipun..
Jangan mentang2 harganya murah trus desainnya di no10 kan.. Yg total lah kalau mau membuat gebrakan jangan setengah2..

7 02 2012
xsal

Berani gak kasi review ala jeremy clarkson, richard hammond… Dan james may?.. apa adanya atau konyol sekalian… Hehhe

7 02 2012
bennythegreat

Ya..apa adanya laah..

8 02 2012
bjl

berisik lu sal. gw taunya jerey teti, richard dean anderson ama brian may.
ayo ngikut kita aja..

8 02 2012
kirana125

dukung mobnas…

9 02 2012
10 02 2012
stia

murah ya murah tp kl ngasih model mbok ya yg sopan, masa model kaya kaleng.. Ini jelas tidak menghargai konsumen. Esemka juga murah tp desain sekelas mobil korea atau jepang. Ini jg termasuk pembodohan otomotip

16 02 2012
zzz

wah gimana mau maju kalo masyarakatnya menghina
optimis dong……
lihat gimana toyota bikin mobil dulu…. bentuknya juga jelek kayak kaleng kotak
semua butuh proses untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: