Klarifikasi Peserta RIDE WITH PRIDE Mengenai Pemberitaan “Insiden Sumber Kencono” di Media

7 04 2011

Ride with Pride

Sekedar mengklarifikasikan pemberitaan di media massa yang menuliskan kronologis rombongan “RIDE WITH PRIDE” yang terlibat insiden “near miss” akibat cara berkendara sopir bis Sumber Bencono Kencono yang hampir mencelakakan anggota group riding dan juga pengguna jalan lain.

Berikut pemberitaan di sebuah media, silakan di klik untuk memperbesar:

page-1

page-2

Dan ini adalah klarifikasi dari bro Herwin Surya Irwanto, salah satu peserta “RIDE WITH PRIDE” yang juga Chief Pulsarian Safety Riding Team (PSRT).masalah kronologis kejadian sbb:

TOUR P220 RIDE WITH PRIDE, kronologis kejadian di Trowulan,  Mojokerto perjalan santai dengan kecepatan strandart 70KM/Jam.

Bis SK (Sumber Kencono), yg tiba2 muncul dengan kecepatan tinggi melewati rombongan kami dengan ugal2an dan melewati truk trailer zigzag, bis terhenti karena ada truk trailer yg jalan bareng kanan kiri kami pun ikut berhenti di posisi kiri dan posisi bis ada di sebelah kanan dan langsung memepet rombongan kami untuk melewati truk yg jalan dari kiri.

RC berusaha membuka supaya memberi jalan akan tetapi supir bis memepet dan tidak memberi jalan rombongan kami sehingga salah satu rombongan kami hampir di senggol, bis pun melaju  lagi dengan kecepatan tinggi dan pun terhalang truk dari sisi sebelah kanan dan sebelah kiri ada sebuah motor yg di bawa ibu2 tua yg di serempetnya dan nyaris jatuh.

dan juga hampir menyeruduk mobil colt pickup, lalu kami berusaha melewati bus SK dengan bermaksud melewati akan tetapi bis tersebut terus memepet rombongan kami  kemudian kami mengiring bis SK ini sampai ke kantor polsek mojokerto dan mengarahkan bis ini untuk masuk kedalam tetapi sang supir tidak mengubris malah tetap mau jalan. dan kernet malah mengunci pintu.

akhirnya dengan emosional kami memblok jalan dan memaksa bis SK ini masuk, maka keluarlah para polisi di polsek mojokerto dan berusaha menetralkan suasana, akan tetapi supir dan kenek bis tidak mau membuka pintu atau keluar, di paksa turun pun tidak menurut, maka kami dengan emosional dengan helm memecahkan kaca spion bis. kemudian salah seorang Polisi memaksa masuk dan menuntun bis SK tsb masuk ke kantor polisi. yang akhirnmya setelah diinterogasi oleh kepolisian setempat sang sopir akhirnya megakui bersalah & minta maaf dan akhirnya sang sopir menandatangani surat pernyataan yang jika kejadian tersebut diulangi lagi maka sang sopir dapat diperkarakan hingga bisa dicabut surat ijin trayek bus SK tersebut… demikian sekilat info

Saya sbg Chief sudah berusaha menenangkan anggota. namun jika menyangkut nyawa seorang anggota kita dan masyarakat lain termasuk penumpang maka saya juga akan merasa bersalah dan tidak dapat memaafkan diri saya sendiri jika sampai terjadi kejadian yang terburuk. jika ada yang salah Pada Tindakan beberapa anggota kami, saya mohon maaf sebesar2nya

Bagaimana menurut bro n sist sekalian..?


Aksi

Information

174 responses

7 04 2011
Chenko

mampir isi pertamax dulu.. mumpung masih sepi

7 04 2011
Mr_Long'S

Pertamax

7 04 2011
ayume

bis sumber kencono ncen raja jalur selatan jatim😀

7 04 2011
nofun

klo sendirian naik motor trus ada BIS yg kaya gitu.. bisa apa kita?

dulu dari Jakarta – Malang, di Pantura (lupa.. pokoknya sebelum semarang).. ada bis yg ugal-2an gitu.. gw cuma bisa minggir.. (meskipun ada orang di pinggir jalan yg langsung lempar batu kecil ke arah bis karena sebel juga..) tapi bis masih zig-zag gak karuan..

apalagi masuk jawa timur (gw dari arah solo -> jombang).. lebih banyak lagi BIS kaya gitu.. serem..

tapi ya gitu.. gw sendirian.. mo macem-2, ditabrak lari ama itu BIS bisa lebih repot lagi.. hehe..

25 05 2011
bla.. bla..

biar Allah yg membalasnya mas bro 🙂

7 04 2011
Maskur

saya paham.

7 04 2011
#99 bro

O.. Gitu to..

7 04 2011
vwx a.k.a capelah

hmm, saya sebagai biker jg pasti emosi liatnya! tp kan harus d kontrol jgn sampe anarkis kayak gitu! ntar jadi gossip miring yg dimanfaatin oleh atpm lain!

7 04 2011
uikjoss

Kalau dulu waktu jaman SMA, riding dari Sragen – Solo selalu ngantongin batu, hehehehe… siap2 lempar ke kaca bis yang makan jalan kami, begitu dah di perlihatkan batu, biasanya bis ngalah,…. ( itu jaman dulu…). Dulu yang sering ugal ugalan bis Flores.. setelah kejadian tabrakan dengan kereta api di Purwosari solo, ijin bis di cabut, bis berganti nama dengan 3 nama yaitu Eka dan Mira, satu lagi lupa. Nama itu diambil dari korban yang mati waktu peristiwa kecelakaan dengan kereta di Purwosari solo.

1 06 2011
abee

mira eka dan ita. sekarang yang eksis hanya mira (ekonomi) dan eka (patas). nama tersebut diambil dari nama anak pemilik po tsb. bukan dari nama korban yang mati di kecelakaan tsb. trimakasih…

7 04 2011
sambel terasi

marah seh marah tp apa perlu pake acara mecahin kaca? malah mengedukasikan hal yg gak bener, sepertinya segala sesuatunya harus diselesaikan dengan kekerasan…. rider katro bin alay !!!

7 04 2011
Dewapanda

Entah kenapa pndapat Pribadi ane agak brlawanan ama
om Sambel Terasi…😦😦😦

Mungkin klo brother ga menghadapi sendiri kjadian, bro bisa
berkata demikian… COba posisikan bro, diposisi Rider” itu…
Kalau saya, saya juga mungkin akan melakukan hal yang sama…

Kalau mau dibilang : “Yang penting khan ga ad yg kena kecelakaan”

Pernyataan seperti itu yang bikin “Kecelakaan” menurut saya… Belum
terjadi kecelakaan yah dibiarkan? Busetttttt…

Pendapat Pribadi loh yah bro…

8 04 2011
sambel terasi

Bagaimana para supir SK, bales dendam? ada opini diantara mereka besok2 kalu ada biker2 turing, kita hajar aja….sok jagoan banget mereka.. nah? Klu supirna berjiwa besar, klu gak wedew..bisa jadi ladang ..hajar menghajar tuh jalur ….

Elo harus pikirkan efek dan hal atas tindakan elo, sebelum elo berbuat ..

Berarti sampeyan termasuk orang yg belum dapet meredam emosi anda,,.. dan masih perlu banyak belajar tuk menjadi smart riders bukan …rider alay & katro…..

8 04 2011
terasi mambu silit

@sambel terasi,
semoga tidak mengalami kejadian seperti kejadian diatas, karena ane gk yakin kalo ente bukan rider katro & alay yg sebenarnya, kenapa??..komen aja gk dipikir ..pake emosi sok paling bener … jyakkakakakak…. wis turu ae aja keakean ngomong.

24 05 2011
black rider

Bus SK memang sering menjadi musuh bikers. lebih kita hancurkan daripada kita yang dihantam dan dihancurkan oleh bus SK. waktu saya riding ke madiun, saya menghantam setidaknya 3 kaca bus SK yang berjalan ngawur dan sangat berbahaya

28 09 2011
cuin

nggak kasihan ma penumpang bus sk, ntar kalau batunya kena sang sopir apa nggak dipikirin busnya bakal celaka……

7 04 2011
GeraltOfRivia

lah trus klo ente bertindaknya gmn?
“mas supir dan kenet yang baik hati tolong turun bentar yah…plis, aq maw ngmg…tolong yaahhhh…” bgitu??? wakakkakkkk…

gini ya, tolong search di google aja bagaimana riwayat bus SK dalam melakukan trip,
dan baca paragraf trakhir berita dari Kasat Lantas AKP Mojokerto Bpk. Lamudji yang mengatakan bahwa bus SK juga terlibat insiden beberapa bulan lalu di Mojokerto yang membuat warga membakar bus tsb, karena mengakibatkan jatuh korban 3 orang tewas di jalan.

o iya, lo sendiri ngerti ga definisi katro bin alay?
baiknya coba lu bilang ke bro Fikri nya langsung deh…xixixixii

8 04 2011
tigerpiceks

GA SETUJU KALAU PAKE MECAHIN KACA !!!!! EMOSI BOLEH KEPALA TETEP DINGIN!!

Saran laen kali jangan mecahin kaca… cabut pistol aja tembak tuh sopir wkwkwkwkwk:mrgreen:

9 04 2011
kmphlynx

setuju…, pake shotgun ya, biar pecah sekalian..

7 04 2011
julianto

saran & Tip berkendara baik rombongan atau solo touring :
1. sebaiknya kita tahu walau sedikit situasi & kondisi serta karakter daerah yang kita lewati, hal ini untuk mengatur irama jalan kita supaya lancar & saling memahami sesama pengguna jalan ( soalnya karakter daerah antara satu berbeda dengan daerah yang lain).
2. emosi tidak boleh melangkah terlebih dahulu sebelum pikiran kita ( ini yang biasanya membuat kita tersandung permasalahan).
3. yang selanjutnya adalah peraturan2 yang ada kita pahami dan lain-lain.

terutama ke 2 hal tersebut diatas kelihatan sangat sepele….. tetapi justru akan menjadi bumerang kita apabila kita tidak memperhatikannya, saya mencoba membuka fakta, bahwa “ugal-ugalan” yang mereka lakukan adalah kebiasaan daerah sana karena beberapa faktor yang mendesak, antara lain salah satunya adalah faktor “perut” dan faktor2 “X” lain, yang susah kita pahami, sehingga apabila saya membawa rombongan di daerah sana lebih saya tekankan “kita” mengalah (bukan berarti kalah lho…..) dari pada “terjadi kejadian konyol” mending selamat & bisa menikmati perjalanan…

Untuk kejadian antara rombongan AMBI & Sumber kencono diatas saya sangat maklum sekali…. karena si sumber kencono harus mencapai “target” & mungkin rombongan AMBI mungkin “sedikit capek” setelah melewati perjalanan panjang, sehingga kontrol emosi sudah mencapai batas akhir.

semoga saran & tip singkat saya bisa bermanfaat…..
terimakasih.

7 04 2011
Dewapanda

BUkan bermaksud membela bro…🙂🙂🙂

tapi, “TARGET PRIBADI” tidak boleh membahayakan
nyawa orang lain bro… Trus, jangan men-tolerir
kesalahan khan? Kalau anda bilang yah wajar lah bis itu ugal”an…
Emang karakter disana kaya gethu… Buat saya, sedikit ga adil buat para
RIDER “Ride with Pride”…

You can tolerate people who risk other’s life
but, you can’t tolerate people who broke bus’ rear mirror?

7 04 2011
Igfar Pramarizki

ga ada toleransi untuk pelanggaran lalu lintas yang mengancam nyawa orang lain

7 04 2011
julianto

maaf Bro… saya cuma mengangkat fakta… klo mau cari keadilan? dimana kita bisa temukan di sini? kapan kita bisa mendapat keadilan? apakah tidak lebih baik klo kita menghindari tersandung dari suatu masalah dengan sedikit kita mengetahui ohhhh emang sopir Bis di jawa timur itu emang “bajingan” semua, sehingga kita lebih berhati2 di jalan ketika berhadapan dengan “bajingan2” tersebut????? jadi bukannya “mentolerir” tetapi mengetahui, memahami & menghindari tersandung masalah, TQ…

7 04 2011
Triyanto Banyumasan

oks bisa dipahami kamsude… sip

8 04 2011
anak_kecil

like ndhizztt!!!

7 04 2011
GeraltOfRivia

kalo gw sih gampangnya gini aja,
dalam kejadian tadi, kalo misalnya beneran terjadi accident, yang terkena damage lebih parah siapa?
ya jelas yang bawa motor lah…yang bawa bus mah paling cuma lecet dikit, sedangkan motornya kegilas dan mungkin ridernya bisa meregang nyawa.

memang tindakan memecahkan kaca bisa dibilang sedikit kurang bijak, tapi kalo gw ngliatnya, bagaimana jikalau orang yang di bus mengalami impact yang sama dengan yang bawa motor? itu baru kaca loh yang dipecahin, dan sopir bus-nya juga masi gak kenapa2…

7 04 2011
kang_ulid

o… gitu to… btw, rombongan pulsar dah nyampe mana ya…???

nitip kang
http://jheren.wordpress.com/2011/04/06/ayo-bersih-bersih/

7 04 2011
Pritt

bikin malu

7 04 2011
adecahyapurnama

sapa yang bikin malu?

7 04 2011
Pritt

yg pecahin kaca ..
tindakan ini ngk seharusnya dilakukan bisa bikin trauma penumpang dan bisa ditiru juga oleh orang lain.
ane juga dulu ikutan klub.. tapi melihat arogansi oknum didalamnya ane jadi malas dan kluar.
di kala lagi rame2 kita bisa bertindak arogan.. di kala sendiri bisakah berbuat begitu?

8 04 2011
randu™

semoga ente gak pernah mengalami kejadian kayak gini ya bro🙂
semoga ente juga bisa tetep sabar dan gak arogan kalau misalnya ente atau keluarga ente yang celaka ditabrak atau dilindes bis

semoga🙂

8 04 2011
adecahyapurnama

semoga ketika Anda di pepet sampe hampir jatoh, Anda bisa menerapkan omongan Anda…

8 04 2011
Yamaniac

semoga ya bro…hati anda bener2 seperti malaikat..

9 04 2011
Rizqibe

Saya meng- amini do’a-do’a diatas aja ya bro

7 04 2011
uikjoss
7 04 2011
Bonsai Biker

Bang Ben Rumahku Magetan-Madiun artinya selalu berpapasan denga bis ini. Lihatlah catatan htam bis ini dari yang saya tahu, belum lagi yang lain
1. Tahun kemarin DIbakar di Ngawi akibat peristiwa serupa di atas, tak-tangung2 2 bis dibakar masa karena ulah gilanya
2. Tahun sebelumnya sama dibakar akibat ualah yang sama
3. 15 tahun yang lalu menyerudug rumah dan tiang listrik di nganjuk

Bila kita naik motor si bis mau nyalip dari arah berlawanan kita harus minggir dan turun dari aspal. AKU MENGALAMI SENDIRI HAL INI. Makanya tak jarang kaca mobil ini pecah karena sering dilempar batu sama pengguna jalan lain.
MEnurut saya ini Betul-betul keterlaluan dan langsung saja bawa ke meja hijau berikut bosnya si bis ugal ugalan
PEMBODOHAN OTOMOTIF INI
nama bis ini SUMBER BENCONO

7 04 2011
bennythegreat

weleh…segitu parah yak.. tunggu kabar selanjutnya.. nanti bakal ada kawan dari komunitas BUSMANIA yang mau klarifikasi seputar bis Sumber Kencono ini

16 04 2011
Warga Sipil

Belum lagi yang terguling masuk sawah di Madiun beberapa tahun kemarin..

7 04 2011
damhar

oyi pak bons, saya juga heran kenapa PO ini masih diberi ijin,,sudah terlalu hitam imagenya, dan waktu membuktikan kalo gak ada upaya serius untuk memperbaiki diri..

pernah ngobrol sama kernet bis malang blitar, waktu bisnya nabrak pengendara sepeda pancal hingga meninggal, cukup diselesaikan dgn santunan 4juta dan dalam waktu kurang dari 2minggu bis itu sudah bisa narik lagi..
kali kedua ngobrol dgn orang perusahaan truk, waktu nabrak pengendara motor sampai tewas (2 orang) didaerah pandaan, cukup bayarin ambulan dan kasih santunan 2 juta..

pantes kan kalo nggak pada kapok !!!

8 04 2011
Vespa Ijo Rider

santunannya kecil amaatttt…

nyawa orang cuman dihargai duit “kepretan” sehari…

7 04 2011
Bonsai Biker

acung jempol buat pulsarian wes, bawa kemeja hijau aja

7 04 2011
bodats

kemeja hijau itu apa? hansip? xixixixixix

7 04 2011
Bonsai Biker

ke meja hijau ding bukan kemeja
wakakkkakakakakkkakka
ditunggu bang Ben

7 04 2011
kang_ulid

wkwkwkwkkww… ada ada aja kang bonsai ini, hahahahahha

7 04 2011
Bonsai Biker

IHIHIHIHIHIH

7 04 2011
7 04 2011
saflis

Gue cukup memahami kok rekan-rekan AMBI mereka brentiin tuh BUS di depan Polsek, kalo emang mau anarki ya gak depan polsek donk,

7 04 2011
Dewapanda

Setuju neh…🙂🙂🙂

8 04 2011
randu™

sip akur!

8 04 2011
Yamaniac

tullll…lagian udah didepan mapolsek ga mau turun juga tuh sopir..harusnya jangan bisnya yang dirusak..sopirnya yang dipenjara..

7 04 2011
hanx

yang belain sumber kencono juga banyak,, pasalnya mengatasnamakan WAKTU. Kalo naek bus laen sby-jogja paling banter 6-6.5jam, kalo sumber kencono bisa 5 jam….O_o

7 04 2011
umarabuihsan

soal sumker bencono, dah diulas habis2an…ulas bikernya aja,kl emosi kita kdg kehilangan fokus, besok lg jgn spion ya yg dipecahin, piranti safety tuh, penumpang harusnya gak bisa lagi nerusin perjalanan kl spion gak ada

7 04 2011
adecahyapurnama

semoga njenengan nanti mengalaminya…

8 04 2011
randu™

pake spion juga gak guna kok
sopir idiot

7 04 2011
umarabuihsan

tapi menghentikan kl kita mampu, sebuah tindakan mulia

7 04 2011
warung DOHC

kang walaupun ane posisi di karawang, tapi sempet mengenyam manis pahitnya track jogja-surabaya nan selama 1,5 tahun kerja disono…, wuuuhhh bus itu ya, settingan injector plunger diesel engine nya diatas rata2, kayaknya bagian check kendaraan tahunan meloloskan semua bus SK yg disetting kentjang, ga tau kok bisa …. yang jelas Paijo ku butuh teriak 11.000 rpm agar bisa nyelip tuh si bus edan! masalahnya bahaya berada di belakangnya, diselip ga mau, kalau ga diselip suka ngerem mendadak! cara satu2 nya ya salip dengan sadiss tuh si bus paling ga ‘ ya selip pake jurus 140kpj :mrgreen: , walaupun kadang kalo mudik kepepet jam pulangnya malam, sering juga naik tuh bus :mrgreen: sekelas kramat jati juga di voor sama SK 😯 bener sich , dia lah raja jalur selatan jawatimuran

http://azizyhoree.wordpress.com/2011/04/06/review-test-ride-cbr-250-r-by-warung-dohc-sentul-circuit-video-test-speed/#comment-8205

7 04 2011
Roby Darmawan

Wlopun insiden pemecahan kaca tidak dpt dibenarkan namun kejadian ini dpt dimaklumi krn ini mrupakan akibat akumulasi kekesalan dr saudara2 qt yg mngalami n mnyaksikan langsung cara brkendara sopir Bus yg ugal2an serta mmbahayakan pengendara lain.. Salam Safety Riding

7 04 2011
vanz21fashion

kalo bermaxud menggiring bus tersebut ke kantor polisi, bagi saya si ga jadi persoalan, tapi dengan memecahkan kaca spion segala, rasanya terlalu berlebihan.

7 04 2011
devil

udah digiring ke kantor polisi mas.. disuruh masuk k kantor polisi ga mau tuh sopir.. makanya tuh biker kesel, jadinjya spion pecdah deh.. ya gak berlebihan bro,, wajar..hehe

7 04 2011
Igfar Pramarizki

tapi itu solusi bagus kalo di bawa ke kantor polisi ketimbang main hakim sendiri..

Nitip mas :
http://motorbiru.wordpress.com/2011/04/07/selamat-tinggal-legok/

7 04 2011
Andi Tiansyah

Mewakili orang-orang atau masyarakat yang suka, cinta dan gemar naik bis, mohon sudi kiranya untuk dapat dimaafkan atas perbuatan driver bis Sumber Kencono yang dimaksud. Mudah-mudahan semua ini menjadi pembelajaran semua pihak terutama pengguna jalan, agar tetap waspada dan mengormati pengguna jalan lain.

Bis yang dimaksud di atas diakui salah, namun bukan berarti semua bis bertindak ugal-ugalan. Dalam sebuah rute perjalanan misalnya, durasi 10 jam perbuatan ugal-ugalan di jalan mungkin hanya 10-15 menit saja. Dan kebetulan Anda yang mengatakan bis ugal-ugalan tersebut adalah pada saat bis tersebut betul berjalan secara ugal-ugalan. Sisa perjalanannya dipastikan tidak atau belum tentu. Kecuali Anda membuntuti bis tersebut dari awal berangkat hingga tiba di terminal tujuan.

Saya juga rider, saya juga sering “diblonk” dari depan/dari arah berlawanan oleh bus yang berusaha menyalip dan harus menghabiskan badan jalan, termasuk lajur yang saya lalui. Saya kasih jalan, saya rela turun bahu jalan. Kenapa? Saya mikir simple aja, bus lebih besar&lebar body nya, bis juga lebih panjang body nya, hampir 12 meter. Jadi wajar butuh makan “tempat” atau jalur lawan. Cukup keep smile saja. Masa kita harus tetap bertahan tetap di jalur pada saat ada bis ngeblonk? Wah, kasian bis nya donk. “Kepala-nya” sudah masuk, masa harus ditahan si.

Saya juga pernah naik bis Sumber Kencono, tiba-tiba ditengah keheningan malam jalur Maospati arah Ngawi, tiba-tiba dikejutkan dengan sosok rider wanita yang tanpa helm “nyelonong” nyeberang jalan tanpa melihat kalo ada bis akan lewat. Untung saja bis bisa dikendalikan dengan segera di rem.

Bagi saya, biarlah bis berjalan cepat di jalanan. Kalo kelamaan di jalan kasian penumpang yang naik. Ugal-ugalan yang ceroboh no way, tapi ngebut dengan smooth & safety itu yess. Salam sukses untuk Mas Bro semuanya.

7 04 2011
bennythegreat

nah, mas Andi…sebagai bus enthusiast monggo dijelaskan kepada kawan-kawan bike enthusiast di sini mengenai dunia per-bis-an terutama tentang perilaku sopir bis nih..biar jelaasss…

7 04 2011
Igfar Pramarizki

ngebut dengan smooth & safety itu gimana ya?

7 04 2011
bennythegreat

Yang kaya yamaha itu kali bro..

“Boleh ngebut asal safety”

7 04 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

ngebut asal safety, –

1.di sirkuit

2.di indonesa mana ada jalanan sefty, jalan protokol aja penuh lubang sama ranjau paku …

3.nasiiip nasiiiip

8 04 2011
gunawanspurs

Smooth & safety sampai akhirat kali bro ?? Klo jalan kentjang saat kondisi kosong & jalanan mulus spt di tol sih mmg wajar, tp di jalanan umum ?? Apalagi klo kondisinya ramai lalin. Naik bus umum lwt jalanan umum di kondisi ramai lalin ya harus terima resiko waktu tempun mnjadi lama, klo ndak silahkan cari moda transportasi lain. Bukan jadi alasan pembenaran tingkah laku supir yg membahayakan pemakai lalin lain.

10 04 2011
Andi Tiansyah

sepertinya harus disamakankan dulu tentang definisi ngebut antara kita, hehehehehe. Tafsiran ngebut bagi saya belum tentu sama atau beda bagi Anda.

8 04 2011
adecahyapurnama

“Bagi saya, biarlah bis berjalan cepat di jalanan. Kalo kelamaan di jalan kasian penumpang yang naik. Ugal-ugalan yang ceroboh no way, tapi ngebut dengan smooth & safety itu yess.”

oh, jadi penumpang bis itu hak menggunakan jalan lebih besar dari pengguna jalan yang laen ya?

mau cepet? atur waktunya mas, perjalanan normal berapa jam, nah percepatlah waktu Anda berangkat. Kenceng boleh, gw juga suka kenceng kok, tapi mohon liat kasus di atas, apakah itu yang dimaksud dengan ngebtu dan smooth?

8 04 2011
anak_kecil

Mas Bro Andi Tiansyah, pernah gak njenengan mudik pake motor bawa anak n istri ?
kemudian dari depan muncul bis nyalip ngabisin jalan. ketika nyawa keluarga hampir terenggut gimana perasaan sampeyan?

udah deh renungin aja. saya sering ngalami yang kayak gini.

10 04 2011
Andi Tiansyah

Yeee…. salah sapa mudik pake motor. Pemerintah aja udah menyediakan bis-bis sarana mudik. Lagian juga kok kebangeten banget, sudah tahu mudik perjalanan jauh kok anak istri diajak mudik pake motor. Yang gak sayang keluarga itu sapa sih Bro? Terus mau nya Anda tentang bis bagemana? Apa diperbanyakin motor, trus bis-bis angkutan umum yang masal diberangus? Kan sudah dibialng tidak semua bis ugal-ugal an.

9 04 2011
kmphlynx

om andi yg terhormat, di jalan tol saja truk dan bis dikasih jalur khusus SEBELAH KIRI, yg saya tahu dari pak polisi itu untuk speed rendah. plus, di jalan tol ada rambu speed limit, kalo ga salah 80kpj(dilingkari biru) 100kpj(dilingkari merah).
setuju dengan jalan cepat, beda dgn ugal2an.
kalo definisi saya pribadi (yang juga suka jalan/riding cepat), jalanan lebar dan lagi sepi, tancap. tapi kalo sudah mulai ramai bahkan crowded, santai.., apalagi jalan dalam kota.
alasan supaya penumpang cepat sampai tujuan?? hah!! sepanjang sejarah aku naik bis, ngga ada penumpang yang naik trus request sama supirnya supaya ngepot??(tapi kalo di sumatra, ga tu ya.. _maaf, ga bermaksud sara) yang ada harapan mereka bisa sampai dg selamat. kalo bisa tepat waktu, syukur… kalo ngga, ya… terima saja. lagipula kalo dipikir secara logika, para penumpang bis AKAP biasanya lebih toleran ko sama ETA-nya (Estimated Time Arrival, kalo ga salah, heheh) telat 1-2jam ga masalah.
kalo penumpang mau ngejar waktu, pakai jasa travel or taxi yg ga berhenti di setiap halte or terminal. ga ada alasan ugal-ugalan!
bis mau nyalip? sah2 saja ko. kendaraan apa pun semuanya boleh nyalip. tapi musti tau aturan, tata krama dan timing yg pas. kalo pas mau nyalip, ‘kan ngintip dulu, bisa lewat ga? ada kendaraan dari lawan arah ga? masih sempat atau tidak?
alasan urgen? urgen apaan? kebelet? minggir dulu, selesaikan hajat, kalo sudah tenang jalan lagi. lapar? haus? minggir dulu isi lambung. ngantuk, cape? lho kenapa ga istirahat? malem habis begadang? salah sendiri, sudah tau besoknya mau tugas berat, ko’ ga bikin persiapan?
alasan ngejar setoran? bah! basi banget! makanya bangun pagi, biar rejekinya ga dipatok ayam! lagipula penumpang juga ga goblog ko’. kalo supir bisnya kalem dan pandai ngatur speed dan handlingnya, pasti banyak penumpang suka. akhirnya banyak penumpang naik, ngga perlu ngotot, setoran dah nyampe.
ini lagi statement yang keluar ngga pake disaring. “Dalam sebuah rute perjalanan misalnya, durasi 10 jam perbuatan ugal-ugalan di jalan mungkin hanya 10-15 menit saja”. om, lengah 30 detik saja bisa berakibat fatal dalam berkendara. apalagi 10-15 menit?!?!?
terkhir, yg paling parah, anda mengatakan “Mewakili orang-orang atau masyarakat yang suka, cinta dan gemar naik bis” hah?!?!? sepertinya justru anda mewakili para supir bis yg doyan ugal2an! mana ada penumpang mau naik di bis yang jalannya ngawur?
finally, jadi inget tulisan stiker di belakang motor temen. ni om, tulisannya kaya gini
KALEM SAJA BOS, KALO NGGA SABAR TERBANG SAJA, LUH!!

tetep peace… (tapi kalo ada yg ngajakin war, yuk battle..)

10 04 2011
Andi Tiansyah

Teringat tulisan di belakang bak truk *ora sabar maburo*

7 04 2011
bintang

sumber kencono emang kurang ajar mas, sk pernah di lempar helm ma kakak saya masyarakat gak ada yg nolong, harusnya dicabut tu ijin nya

7 04 2011
jahe

sama aja, sama sama arogannnn…

7 04 2011
bennythegreat

yak…harus diakui bahwa ada unsur arogansi dari kedua belah pihak, tapi sebab-akibatnya menurut ane lebih penting…

tak ada asap tanpa ada api…

monggo dilanjut….diskusi yang sopan dan solutif..

7 04 2011
7 04 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

sorry to say, aksi menghadang bus oleh para pulsarian sih bener, tapi jangan sampe anarkis karena dilihat dari sisi manapun hal itu nggak dibenarkan.

soalnya dari segi hukum (mecain kaca) udah salah, plus bakal kena liput media, akibatnya tindakan yang seyogyanya bisa dibenarkan (menghadang bus) jadi ikut ikutan tercoreng. Hal ini bisa berdampak panjang apalagi dah terliput media.

yang bener bisa jadi salah kalo dilakukan disaat yang nggak tepat😉 pokoknya yang penting semua selamat sampe dijalan!😀

7 04 2011
bennythegreat

mecahin kaca spion bis mbah…:mrgreen:

eh…sama2 kaca yak..

7 04 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

lha, kaca pan …:mrgreen: kalo kaca leptop kaca bukan?:mrgreen:

7 04 2011
D.Panda

Klo buat ane seh, klo dengan cara baik” ga isa
diselesaikan yasudahlah… Buat ane PRIBADI yah, tindakan
Rider AMBI ud bener kok…

Ud untung cuma mecahin kaca spion, bukan Supir e digebukkin…
*Biar supirnya kluar dari bus…

Bisa dbaca lage dengan jelas…
“supir tidak mengubris malah tetap mau jalan. dan kernet malah mengunci pintu.”
“akhirnya dengan emosional kami memblok jalan dan memaksa bis SK ini masuk, maka keluarlah para polisi di polsek mojokerto dan berusaha menetralkan suasana, akan tetapi supir dan kenek bis TIDAK MAU MEMBUKA PINTU atau keluar, di paksa turun pun tidak menurut, maka kami dengan emosional dengan helm memecahkan kaca spion bis. kemudian salah seorang Polisi MEMAKSA masuk”

7 04 2011
pridesonline

ini aslinya tulisan kang dadang bukan sih?

7 04 2011
bennythegreat

di milis BIM yang kirim sih bro Herwin..

7 04 2011
pridesonline

tapi di post duluan.. yang bro herwin bagian bawahnya saja kayaknya oom.. coba di cek mana yang duluan.. bagusnya sih oom Sekjen yang ngeluarin notesnya yah..

7 04 2011
bennythegreat

Betul..yah..
Yg penting ini kabar dari peserta turing oom..

7 04 2011
mas baried

sumber kencono udah biasa bikin bencana, bisnya sering diamuk massa masih aja ugal2an
bis maut lainnya : restu

7 04 2011
damhar

nomor 2 di daftar hitam bis yg beredar di Jawa Timur

Ngeri mas, lihat bis segede itu ngebut (<40km) dijalan dalam Kota Malang yg sekecil dan seramai itu.. sampean juga pasti ngerti kenapa jalur Malang – Kepanjen disebut jalur tengkorak

7 04 2011
Bonsai Biker

Gini mas Bro Semua
saya juga rider, saya juga tukang naik bus Sumber kencono. Perlu dikedepankan dulu adalah bahwa bis ini rata-rata, catat itu bukan cuman satu dua, tapi rata-rata kencang, dan memang supirnya ahli. Namun memang tak jarang bahkan sering bis ini ugal-ugalan yakin setiap penumpang SKini pasti sering denger bis ini ngerim berdecit.
ingat sudah banyak catatan hitam bis ini dan hingga kini keugal-ugalannya tetap saja dilakukan. Kurang apa masyarakat memperlalukannya mulai dilempar batu, digedor-gedor hingga dibakar. Namun itu semua tak menyelesaikan masalah dan menghentikan aksi ugal-ugalan itu, ugalugalan tetap saja dilakukan.
MEnurut saya kalau kekerasan memang kadang satu sisi menyelesaikan masalah tapi tak jarang mnyisakan masalah. la bagaimana mau jera wong mobil dipecahin kaca mereka tinggal minta ganti sama asuransi, mobil dibakar tinggal minta ganti sama asuransi alias ini tak berpengaruh apa2.
Coba kalu sedang terjadi kasususeperti itu langsung saja tuntut penjara mungkin lebih jera minimal pengemudinya.
atau biarkan saja hanya terjadi hukum rimba siapa kuat dia menang dan inilah pembodohan otomotif

7 04 2011
Bonsai Biker

masak hanya karena alasan waktu harus sering berbuat ugal-ugalan

7 04 2011
dani

evaluasi ijinnya kalo masih terjadi kasus ugal-ugalan cabut

7 04 2011
damhar

sekali lagi, entah kenapa otoritas jalan seakan menutup mata akan semua itu..membiarkan bus2 ini tetap mengancam keselamatan pemakai jalan yg lain…

8 04 2011
adecahyapurnama

apa sih yang gak bisa di negara tercinta kita ini?

7 04 2011
ASLI RA MUDENG

ngeri kalo lewat jalur mantingan-ngawi, kecepatan 120kpj di makan sama sumber kencono…., siap2 turun dari aspal dweh….

7 04 2011
gaplek mania

Aku udah lihat sendiri gimana sadisnya bis2 akap daerah yogya – solo.
Pernah dipepet juga sampe keluar dr aspal pdhl 80kpj.di jalur solo – wonogiri.
Bisnya asal wonogiri.
Waktu balik dr wonogiri lewat jalur selatan numpang mobil adik.ketemu jg sk ,seram dibel2 terus.dan dipepet2.

7 04 2011
rifslank

tanya juga dishub, dllajr dan tukang buatin sim… uda bener belum kerjaannya? sesuai statuta nggak?😛
*ada bahan renungan juga neh…
#gak semua awak/sopir bus “gila” masih ada yang waras… ada kok yang ngasih jalan ke alay-alay yang lagi konvoy(yang pake klakson haram) dll.
#manajemen PO biasanya yang “saraf” dalam me-manage PO-nya… contoh: waktu-mau KIR bus mereka servis dulu, Ban diganti yang bagus dll. setelah-KIR selesai balik lagi pake ban mutakhir plesteran a.k.a vulkanisir (info dari awak bus AKDP).
#kebiasaan pengemudi bus yang tak baik adalah menelpon/sms ketika sedang berkendara.
#ada pemikiran “mending ngambil nyawa satu orang di jalan daripada penumpang bus yang celaka.”
CMIIW
regards.

7 04 2011
macan

acara ATPM kok gak di kawal polisi?

paling gak ada lah pengawalan di daerah-daerah tertentu yang di cap “bahaya”

semua balik lagi, siapa yang nyiram bensin dia yang salah. toh peserta turing udah adem ayem group riding dan gak mengganggu eh ini malah di ganggu…

mudah-mudahan cepat clear masalahnya

7 04 2011
bennythegreat

Dikawal kok bro

8 04 2011
macan

brarti ya emang sumber bencononya ndablek…

anehnya, dengan kasus yang pernah ada selama ini kenapa polisi cuman memperingatkan pas peserta ride with pride mencegat secara paksa, bukannya langsung aja di tindak?

kayaknya ada kongkalikong nih antara sumberkencono sama polisi

7 04 2011
satria_bajahitam

Tuhan kan menciptakan jin,setan dan sopir bis/angkot,kayanya sih para sopir bis bikin simnya buka di samsat deh tapi di kelurahan…wkwkwkwk…

7 04 2011
kalimalang rider

bakar aja bis+sopirnya , biar ntar nama sopirnya dijadiin nama PO baru pengganti SK..

7 04 2011
kalimalang rider

jd inget tmn anak kalasan yg dipenjara 2 tahun gara2 keroyok sopir bus SK yg kabur abis nabrak ibu2 naik sepeda, sopirnya dikeroyok sampe mati bro..

7 04 2011
gendix

saya hampir tiap 2minggu sekali jalan rute semarang – wonogiri PP
kadang bawa sepeda motor kadang naek bis

kadang bila lewat jalur smg-solo saya sering sampai keluar jalur karena jalan yang hanya 2lajur di pakai balapan bis
memang ad sebagian bis emang ugal2an tp gak semua, seperti kata bro di atas bis ugal2lan biasanya saat2 tertentu seperti di buru jam trayek coz biasanya bis keluar terminal udah ad jam masing2 kalo telat ya gak dapet penumpang…

7 04 2011
Tonnie

Harusnya cukup Ban nya yang dikempesin smuanya.. lak uwess… ga bs nandi2,tpi kolo ga keburu kaboorr…..:mrgreen:

7 04 2011
sabdho guparman

kayaknya bagian timernya yang saraf , sopir mungkin bisa jadi korban saja atas kebijakan timer sehingga harus memacu bisnya tanpa mengindahkan pemakai jalan lain.
aku setuju kalau PO SK di meja hijaukan . . . anggap aja shock terapi

keep brotherhood,

salam,

7 04 2011
demungan

Sendiri = Diam
Rame-rame = Berani

Atau bisa jadi pepatah sendiri pangkal diam, rame2 pangkal berani.

Tanya kenapa?

8 04 2011
dturtle

menurut ane sih untuk kasus ini,, logika aja,, 8gak termasuk kasus para “bikers” yang sok bergajulan dijalan kalo lagi rame-rame,,
kalo yang jalan cuma beruda trus nglakuin kaya yang di artikel ini, sama aja cari hal buruk yang bakal menimpa ente,,
CMIIW
no offense gan,,🙂

7 04 2011
soekotjock

tindakan anak2 peserta roadshow memang arogan,tapi kalok dibaca runutan kejadiannya gw rasa wajar banget (bayangin klo gw yg diposisi mrk,gw yakin bakal lbh anarkis drpd sekedar mecahin kaca spion…)

buat orang2 yg bilang klo tindakan peserta roadshow salah,pernahkah kalian berhadapan dengan bus SUmber Kencono di daerah Jatim atau bus Doa Ibu di daerah Jabar?pernahkah kalian nyaris diserempet?pernahkah orang2 yg kalian sayangi jadi korban dari bus2 brengsek ini?pernahkah kalian melihat dengan mata kepala sendiri ada orang lain yg jadi korban dari bus2 ini?klo belum pernah JUST SHUT YOUR FUCKIN MOUTH!!!
buat yang udah pernah dan masih merasa bahwa tindakan peserta roadshow salah,salut deh gw sama kalian,tapi masalahnya bos,gak banyak orang2 yg hatinya segede sirkuit sentul kek kalian,dan gw rasa peserta roadshow ini cuma manusia biasa,gak kek kalian…

8 04 2011
jahe

sy udah pernah om,sering malah, krn tinggal di jawa, sering ke jatim or jogja memang sk ini sadisssss sopirnya, kentjanggg,tetangga jg prnh ada yg mninggal ditabrak bus luar kota yg sruntulan
Tp ini akan cuma jadi rame dsini,lha pihak sk kan ga ikut koment
Btw, singgungan antara konvoi turing dgn sk kyanya sering, maklum sama sama jalur luar kota, sama sama pngen kenceng,mungkin blok thdp psrta turing dilakukan krn sk punya pengalaman buruk dg grup turing,jadi ujung ujungnya yg saling balas dendam aja ntar kedepannya
Ada ga ya cara yg elegan tanpa kekerasan yg bisa bikin sk kapok???soale dr yg prnh terjd meski udah nyampe dibakar masih aj terulang,jd kekerasan udah ga mempan

8 04 2011
iman p.

Supir bus tuh mendekatkan manusia menjadi lebih baik,

Karena penumpangnya dibuat berdoa ketika di dalamnya…

8 04 2011
kijang'91

kalau gak mecahin kaca.. pasti lebih bagus lagi

8 04 2011
8 04 2011
8 04 2011
AAA

Efek setelah kejadian yg perlu diwaspadai. Iya kalo sopirnya insap, kalo kag. trus terjadi solidaritas sopir yg ugal2an..Dendam kesulut yg jadi korban bajaj yg sorangan.

8 04 2011
dturtle

wow,,, wow,,,
ada yang bilang peserta roadshow arogan ada yang gak,, wajarlah perbedaan,, :hammer
tapi menurut saya yang dilakukan anggota roadshow masih wajar, terutama jka dilihat dari cerita yang tercantum di artikel.

siapa sih yang tidak esmosi ngliat sopir bus yang jalan zig zag, beliau sendiri mau diserempet, itu bus nyerempet orang, hampir nabrak mobil.
udah diminta turun baik-baik juga gak mau, lah mau diapain lagi biar itu sopir mau turun dan bertanggung jawab? mas aiya kita mau mohon-mohon,, :p

trus tadi baca salah satu komentator, hmm,, kelakuan bus itu bisa ditolerir dan dianggap wajar kan masalah waktu dan pwrut,,, berarti kalo gitu, nanti pas ente jalan di trotoar dan jalan ente diambil ma motor, ato ente kena serempat bus yang lai ugal-ugala, jangan marah ya kaka,,🙂

8 04 2011
punic

bus SK memang sopirnya tipikal pembalap semua…
saya sendiri pernah liat bus SK ngedrift di daerah saradan…
hingga berdecit dan berbekas hitam pada aspal…
saya yang berada dibelakang bus heran dan takjub, geleng2 kepala, acha2…:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

8 04 2011
reddevil rider

Bagus, laki2 emang harus gitu..! Sekalian kasih pelajaran ama supirnya. Cuma sayang aja kok helmnya cuma kekaca spion, kenapa gak kemuka supirnya sekalian..? Jelas2 mau membahayakan pengguna jalan lain dan juga penumpangnya..?
Laki2 bicara dengan tangan, bukan dengan mulut. Belajar semua jadi laki2, jgn jadi banci yg bingung kalo ketemu situasi yg sama dijalanan.
Kalo pada kasih istilah jalanan itu hutan rimba, maka jadilah engkau Tarzannya…🙂

*sentil biji Benny dulu aaaaaaahhh*

8 04 2011
Innocent Rider d^^,b

ikutan nyentil ah :mrgreen:

*nyentil biji mini temmy……kabur

8 04 2011
PIESformer

ane gk suka sama sekali dgn anarkis, sampe bakar2 bis, tp utk kasus bis Sumber Bencono, ane kecualikan, kakak ane wkt pake livina dr surabaya ke jogja, posisi di kertosono, jalan pelan di jalur benar krn habis ada kreta melintas, tiba2 diseruduk dr belakang ama bis Sumber Bencono, itupun bisnya jg mau lari, setelah bisa ditahan utk tanggung jawab, nunggu pihak staffnya Sumber Bencono utk nego ganti rugi, lama sekali dtgnya, ternyata lama krn bisnya yg lain jg lg kecelakaan nnabrak kendaraan lain diminta ganti rugi, mbl kk ane bagian belakang remuk redam, cuma diganti 2,5 jt ygb biaya totalnya 8 jutaan, kyk gitu bisa diminta baik2 ???

8 04 2011
Innocent Rider d^^,b

Kalo gw turing ke timur musuhnya ya cuma SK ini, laen kali bakar aja bro xixixixixi:mrgreen:

8 04 2011
adecahyapurnama

hahahahaha…

kenapa bus SK yang dibakar, bakalan ada lagi sob..

sekalian aja tuh kantornya, segel sekalian, kelar kan? kalo mau matiin, jangan cuma “batangnya” tapi “akarnya” sekalian…

8 04 2011
Arie P180 " streetwolf " Bajaj Owner Purwokerto

Saya merasa prihatin dengan insiden ini, dan berharap rekan2 Ride with Pride selamat sampe tujuan. Insiden ini merupakan pelajaran bagi kita semua, bagi sopir2 yang ugal2an di jalan dan membahayakan keselamatan pengendara lain. Saya tetap mengecam ulah sopir2 bus yang sembrono, terutama yang ugal2an dan tidak peduli keselamatan penumpang dan pengendara. Salut juga dengan rekan2 Ride with Pride yang dengan sigap dapat menghentikan bus ini. Semoga tidak ada lagi Sumber Kencono-Sumber Kencono lain yang berulah bagaikan raja jalanan. Mari kita mengutamakan kepentingan pengguna jalan dan taat lalu lintas tanpa melihat kasta kendaraan yang kita naiki. Keep safety Riding,,,,Salam

8 04 2011
diposedicigp8

kalau menurut saya sih sama sama salah, kalo cuma blokir sih wajar itu buat kebaikan si sopir itu juga. tapi kalau udah vandalism, apapun alasannya tetep salah. andai ga ada kejadian pemecahan kaca mungkin masih bisa diterima media & masyarakat. lha kalo udah kaya gini pastinya dikecam buruk sama media & masyarakat disana (bahkan mungkin merambah seluruh kota penjuru kota, puji kehebatannya. halah malah kelingan tsubasa :mrgreen:). harusnya ditungguin aja sampe keluar sopir + keneknya. toh dalam < 1×24 jam bakal keluar buat pipis😆

8 04 2011
kangmase

wajarlah kalo rombongan marah, lha kalo keadaannya emang gitu, ya saya juga pasti ikutan marah, palagi lagi banyakan orang…

SK emang nyetirnya ngawur terus, makanya kalo dari tempat mertua mo pulang kampung aku pake yang lain(Eka)…

http://kangmase.wordpress.com/2011/04/06/kredit-motor-di-kampung-lebih-murah-daripada-di-jabodetabek/

8 04 2011
bams

ha…ha.. ini sech emang bukan hal baru….terutama bis jurusan jogya -surabaya….kalo nyupir ugal-ugalan…ngga pake otak…..kasian pengendara motor..bahkan mobilpun di embat juga…waktu dr mojokerto ke madiunpun mobil ane di provokasi biar ngalah …walau dah di pinggir….panas ane juga cuek..mobil ane malah ane posisi tengah sambil tutup kuping…krn klakson…….
pokoknya ancur ……bis jawa timur ngga ada yang bener……….ane setuju setengah mati kalo harus berbuat gitu……..jempol empat buat AMBI

8 04 2011
X-Bodri

Emosi boleh, tapi bukan dengan main hakim sendiri. Kalau dituntut secara hukum, para biker yang mecahin kaca bisa di kurung tuh..
Kan ada tu nomor pengaduan, kan bisa disampaikan lewat sms atau telpon dengan menyebutkan nomor polisi bus..
Sebagai orang kumunitas harusnya bisa lebih berpendidikan..

10 04 2011
kmphlynx

apa bisa orang yg ga ngerti tulisan disuruh baca?
apa bisa orang yg egois disuruh pengertian?
apa bisa orang yg masa bodoh disuruh berbudipekerti?
bisa… ko..
bisanya di-doa-in… supaya bisa..

11 04 2011
Arie P180 " streetwolf " Bajaj Owner Purwokerto

Bro, ente2 semua liat berita tadi pagi di TV, bus Sumber Kencono kayaknya kecelakaan lagi tuh,,,, sampe kebalik tuh bis……Gmana ada komentar lainkah melihat catatan hitam bus ini??

8 04 2011
arip

Sangat setuju dengan rombongan, dan sangat tidak setuju di fanpage sumber BENCANA ini!!!

Karena sudah 1-2 kali ini aja SK ini bikin nyawa orang melayang!!

8 04 2011
Rialhamzah

gilak ada fb nya tu bis. sarap emang

8 04 2011
Gondrong

Alah memang Supir Bis nya aja yg ga bener… mentang2 katanya dibekingi oleh Angkatan Laut jadi sok jagoan.. kalo terjadi kecelakaan bayar uang duka beres gitu??? neraka Bung sudah menunggu. Kalo bisnya guling karena sopire ugal2an… siapa yg mau tg jwab? supir??? Pengelola Bus??? mereka mah tinggal ngasi uang duka beress… Begitu doank??? Mate aja sumber kencono ganti nama SUMBER BENCANA

8 04 2011
gogo

rame juga kisahnya, emang bus satu ini terkenal sruntulan.. entah ngejar target atau apalah. emang klo ngadepin hal gini, emosis memuncak. jgnkan pake batu, pake bazoka pin bisa asal ada barangnya..

8 04 2011
@yiex

sudahlah… ga ada abisnya jika ngomongin bus “Sumber Kencono”, sekali lagi khusus bis Sumber Kencono. s/d ijin trayeknya di cabut ato diadakan safety-driver course buat sopir&kru nya, masalah tidak akan selesei dg baik.😉 piiis all rider & driver…

8 04 2011
Tagor

bah…….sombong kali supir bus itu????baru bisa ngebut saza sudah sok-sok an kali,,belum tau rupanya dia kalo nyupir di kampung aku,,ku zamin kalau nyupir di kampung aku bisa ku bikin nangis-nangis dia kalau macam anak kecil…..apa sudah pernah rupanya supir itu bawa bus ke sumatera utara melewati jalanan kelok12 nan maut……kalau merasa hebat kutunggulah supir itu biar tau aku sehebat apa rupanya dia….bah naik emosiku….:devil: :devil:

setauku hanya segeintir hitungan jari saja bus jawa yang sampai ke sumatera trayeknya,,,tapi kalau bus di kampung ku pasti trayeknya sampai ujung jawa sana,,,jadi janganlah sombong,,kita ini cari makan dari menyupir bus…aku saza walau tampangku seram tapi kalau bawa bus aku pun sopan mematuhi peraturan yang ada……..kalau ada yang macam-macam langsung ku beri memang…..

salam supir bus…horassss!!!

8 04 2011
tigerpiceks

bwakakaka… Bang Tagor memang Horazzz bahhhh

10 04 2011
kmphlynx

siplah, bang…!!

8 04 2011
@yiex

oyaa, hampir tiap minggu trayek ane sby-mdn-sby, 4sumber kencono, 2eka, 2mira, 4jaya, 2restu, itu temen “dinosaurus-jalan” yg selalu ane lewati, karakter &khas bus2 tsb sdh bisa terdefinisikan dg ckup baik… dan SK mnjdi prioritas utama utk d perhatikan &d waspadai, paling wise itu bis jaya, krn ndak bisa kenceng mesinnya…😛 hehee…

8 04 2011
anak_kecil

kebiasaan,…
setiap ada pelaku kejahatan pasti ada saja oknum yang mencari sisi-sisi baik sang pelaku kejahatan itu. Si korban kadang dikesampingkan. ujung-ujungnya sang monster berbalik terlihat menjadi korban yng butuh belas kasihan dan diperhatikan, yang paling parah ketika sang pelaku kejahatan justru menjadi pahlawan dengan modal statement-statement subyektif orang-orang yang suka ke dia.
ah, wot d hel!

8 04 2011
Adr

seharusnya pengendara motor tidak boleh arogan juga. apalagi memecah kaca spion bis jelas sebuah tindakan kriminal. Seharusnya konvoi sepeda motor tetap sopan dan menghargai pengguna jalan yang lainnya, juga tidak boleh meminta didahulukan karena tidak ada ketentuan undang2 bahwa konvoi sepeda motor/kendaraan lainnya harus didahulukan. Kecuali ambulan, pemadam kebakaran, dll.

8 04 2011
jhoni

hebat bener tuh sopir n kernet. ada polisi tetep bandel gak mau turun. ck..ck..ck

10 04 2011
kmphlynx

liat dulu siapa yg jadi bekingannya, om…
makanya mereka pada berani ngelawan..

8 04 2011
we2d

Dulu ada yan glebih ugal2 an…

Namanya PO Dahlia Indah… terkenal ditahun 90-an

9 04 2011
B.T.H

quote:”2009 s/d 2010 129 korban jatuh, di mana 36 korban di antaranya meninggal dunia, dan sisanya 31korban luka berat dan 59 korban luka ringan.” , hebat ni bus , yg naik sk juga mendukung buktinya masih dipake aj jasa sk,kata penumpang yg memilih sk “yg penting cepat nyampe, soal calon manusia yg ditabrak sk mang gw pikirin”. Pikiran supir “yg penting setoran dpt duit,anak bini bisa makan kenyang, klo ada yg ditabrak, salah dia ngapain ada didpn jln gw”. Pas nyampe rumah nyalain TV ada berita koruptor ditangkep,supir:”bangs*t ni koruptor mikirin perutnya sendiri ga mikirin orang lain/rakyat”. –sory rada emosi sama yg kya gini–
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5311394

9 04 2011
petra

saya dulu pernah malem minggu riding sante di semarang, udah jalan dikiri, tetep aja dipepet ma rombongan pulsar, norak, motor gayanyaa udah kayak polisis aja, pake strobo, pake sirene…

9 04 2011
uikjoss

wah capek juga baca coment2nya, ngopi dulua ah……..

9 04 2011
B.T.H

edan , baru rame2 omongin sk udh ada aja kejadian bus terguling. http://m.beritajatim.com/detailnews.php/8/Peristiwa/2011-04-09/97710/Bus_Sumber_Kencono_Terguling

9 04 2011
Dubur panas

Perlu di ingat segala bentuk tindak kekerasan hanya akan menimbulkan efek kebencian…

Mudah – mudahan tdk ada masalah lagi bagi rombongan Bajaj, sebenarnya hal seperti ini sudah lazim terjadi, tapi perlu diingat mereka membawa misi tertentu & diliput media, intinya tetap jaga nama baik dengan menjadi biker yang santun & sopan di jalan dalam kondisi apapun.

9 04 2011
teaser

huff…rekor kertosono mberakan-jogja dipegang bis SK….cuma 4jam…itupun lewat madiun-magetan (bukan lewat caruban) dan juga sudah istirahat 15menit di magetan…
kampret…kapok kalo malam duduk dibelakang sopir bus ini…
kalo uji nyali, roller coaster juga nggak ada apa2nya dibanding ini…😀

9 04 2011
MAZMAN

wkkkk touringnya ke jatim blm tau karakter bus bus jatim yak ? aku jarang yg namannya ngebus tp kalau jalan jalurnya ke timur mesti “lbh baik ngalah” soale dari dulu bus bus wetan kenceng2 bozzz wkkkk😀 kalau sampai nyetop di tengah jalan arogan namanya kenapa gak “kroyok” pas berhenti aja…

10 04 2011
keblinger

andai gw punya Truk Volvo FMX pasti gw bawa kejalur bus2 SK, klo bus2 SK pas didpn ga ga mau ngalah langsung gw lindes ,peduli setan sama isinya ,soalnya isinya cuma manusia sampah yg harganya cuma 1 juta per kepala hampir sama harga kambing. Klo ada yg gw lindes jangan omong gw ga berprikemanusian lo udh liat gw bawa truk volvo fmx masih ga mau minggir ya salah lo manusia ga bermutu.

10 04 2011
Stevan

Wah, kalo SUMBER BENCONO sih emng udah terkenal Om Ben… Tu Bis sering dpt sumpah serapah para pengguna jalan!!

10 04 2011
djalpin

pada kemana otak penggemar BIS BENCONO ini ya?

10 04 2011
fic gixxer

kalo surabaya-semarang ” putra mandiri” namanya ….

12 04 2011
kmphlynx

kalo jakarta-cirebon, “luragung” sama “sahabat”

12 06 2011
Guritno Blothonk

sinar mandiri kang

11 04 2011
Arie P180 " streetwolf " Bajaj Owner Purwokerto

Hoi bro2 semua, gmana pade liat bus Sumber “Bencono” Kencono kebalik ga di Tv tadi pagi??? Gmana niy tanggapan Komunitas Bus Mania? kasih statement dunx buat temen2 montor enthusiast,,,

12 04 2011
djalpin

Di fanpage SUMBER BENCONO YANG SATU LAGI,
http://www.facebook.com/group.php?gid=62685868551

Lebih jelas komentator2nya, bukan klonengan cewe’ cantik/Leo alay,dsb
Mungkin, masukan & aspirasi kita bisa ke fanpage tersebut.

12 04 2011
djoko

Daripada berargument dengan klonengan GAK JELAS.
Fanpage http://www.facebook.com/group.php?gid=62685868551
sepertinya lebih jelas, akun2 fb-nya bro

14 04 2011
arif

inget sopir Sumber kencono itu brngkat udah bawa kain mori ( kain kafan) so ati2 ja..sopir dekat dg akherat..siap mati..

14 04 2011
martini

walah panjang banget kalo masalah SK yak….kayaknya dua-duanya arogan!!!
aku setiap minggu pasti melintasi rute jogja -solo…jalurnya SK juga…setahun lalu aku 2tahun pegang proyek di SBY naiknya SK juga….jadi tahu banget rasanya jadi penumpang SK sekaligus Biker yang tiap saat dipepet bis horor ini!!

SK merajai trayek surabaya-jogja..jika ijin SK diambil…maka pihak dishub akan kelabakan mengganti arma SK…bahkan Mira/Eka yang jadi saingan berat SK tidak memiliki bus sebanyak SK!!…jika ada Plat nomor luar kota bukan plat jatim…sopir suka merendahkan dan sering mepet2 sebagai bentuk intimidasi….tapi sebagai penumpang saya cukup senang…..bisa sampai tepat waktu dalam waktu yang mepet….jogja-surabaya rata2 ditempuh beberapa jam saja…saya biasa berangkat pukul 9.30 malam dan jam 2.30 pagi sudah sampe diterminal bungur asih….

sebagai pengendara saya sangat sebel lihat ulah SK…mereka cuma alim dikawasan jogja-solo..soalnya preman2 dirute ini langsung mendatangi pool di selatan giwangan kalo ada masalah….jadi rute jogja-solo bis SK ini terpaksa pelan….begitu masuk kebak-kramat sampe selepas mojokerto…bisa jalan full-speed…maklum mesin udah pake turbo-intercooled….dari Hino…beberapa yang bermesin dong-feng tidak dioperasikan karna tenaga terlalu besar dan susah dikendalikan….
saya juga pernah dipepet dan bahkan dipisuh2i..tapi hal tersebut terjadi selepas Palur…..mbohlah…bis yang atu ini memang kontroversial banget…apalagi kalo jam berangkat bareng MIRA yang ATB (ac tarip biasa) dah pasti gas poll)

23 05 2011
PO. Sumber Kencono, Angkutan Express Ke Alam Baka…?? « bennythegreat.wordpress.com

[…] Namun sayang..beberapa bulan terakhir, terutama sejak kasus konflik antara pengendara Bajaj Pulsar di acara “Ride With Pride” yang diprakarsai oleh Bajaj Auto Indonesia lalu, image moda transportasi bis menjadi tercoreng karena ulah sebuah PO, yaitu PO Sumber Kencono. Baca dulu nih artikel ane sebelumnya. […]

25 05 2011
heppi

Pak Gubernur dah setuju, tinggal tindak lanjutnya nih….
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/401282/

26 05 2011
uduk-uduk

salam bikers,
cuma mau nambahin aja, betul kata mas Andi tiansyah…ga semua bis ugal2n, semua tergantung si driver itu sendiri, yaah layaknya kita nonton motogp, setiap rider, beda2 kan karakternya??siapa yang kalem, dan siapa yang kena penalti gara2 motong pedrosa kemaren??wlpun motornya sama semua speknya, cuma beda tim dan merek, tapi ridernya pasti beda2 karakternya. demikian pula dengan bis, apalagi SUMBER KENCONO ini yang mempunyai sekitar 250an armada dan ratusan driver, ga mungkin semua ratusan driver itu bisa sempurna dalam menerapkan apa yang sudah perusahaan tetapkan (tentang standar safety mengemudi di jalan), terus terang saya juga pelanggan bis ini belasan tahun, pengalaman pahit juga pernah saya alami dengan bis ini, dan sempat mengalami trauma+parno+hilang percaya diri beberapa waktu saat naik bis gara2 pengalaman pahit tersebut..tapi hal itu berusaha cepat2 saya singkirkan, karena mau ga mau bis ini adalah bis yang paling bisa diandalkan di jalur yang saya lewati ke tempat aktifitas, disamping ada bis lain, yaitu bis MIRA dan EKA..seiring berjalannya waktu, dari SUMBER KENCONO dan kompetitor2nya itulah saya jadi mengenal bgaimana karakter tiap2 driver, dan klo saya rasa driver yang saya naiki bisnya, saya ga segan untuk lapor ke nomor pengaduan SUMBER KENCONO yang tertera di tiap bus (langsung ditanggapi oleh operatornya koq) dan menegur sang driver..dan klo driver masih belum berubah, ya turun dari bis.daripada knp2.he..he..oya, perlu dicatat, SUMBER KENCONO adalah salah satu perusahaan otobus dengan manajemen terbaik di indonesia, karena berbagai upaya SAFETY telah dilakukan oleh perusahaan ini dalam mengatasi driver mereka yang kadang ada ugal2n, mulai dari pencantuman nomor pengaduan beserta plat nomor yang terpampang jelas di badan bus, pengiriman berkala para drivernya ke DLLAJ guna mendapatkan pelatihan, sampai pemasangan alat pemantau kecepatan melalui GPS di hampir 90% armadanya yang tersambung ke operator pusat.dan ada beberapa hal lagi yang membuat perusahaan ini ga main2 tentang safety, armada selalu mengalami peremajaan tiap tahunnya dan mempunyai perawatan armada yang sangat disiplin dan teratur untuk menjaga semua kondisi armadanya benar2 sempurna dijalan..ini dishub sendiri yang bilang tahun lalu, saat mereka melakukan pemeriksaan ke “markas” sumber kencono..kompas edisi berapa ya?lupa.(semua bus SUMBER KENCONO adalah kelas ekonomi, tapi anda tidak akan menemukan kelas ekonomi sebagus dan se_terawat ini di perusahaan bis lain.hanya kompetitornya MIRA, yang bisa mengimbanginya, dalam hal bus ekonomi)
kembali ke thanktop, karena jadi pelanggan tetap dari SUMBER KENCONO pula lah saya juga bisa menemukan THE REAL DRIVER (tak bisa sebut nama), yang membuat gaya mengmudi saya bersama civic kesayangan punya banyak pengaruh dari beliau..mengemudi dengan tenang dan rapi, namun tetap konstan dan TIDAK MENGANGGU pengendara lain serta, CEPAT..dan beliau ini pula yang mengenalkan bgaimana bisa CEPAT tapi tidak NGEBUT (jangan bertanya ini seperti apa, karena mengemudi dan mengendarai kendaraan itu tak akan pernah bisa bermula dari teori, mengemudi dan mengendarai adalah tentang bgaimana kita merasakan dan bgimana kita menerapkan dan melakukan..yaah, saya tetap memilih gaya berkendara Valentino drpd Lorenzo ato stoner, bahkan pedrosa sekalipun..he…he, i know U know that) karena dari berbagi macam driver SUMBER KENCONO, pasti ada yang the best. dan ada yang the worst..nah, yang terakhir inilah yang jadi biang di jalanan.dan nampaknya saat ini, masalah tentang driver inilah yang menjadi konsentrasi SUMBER KENCONO dalam memperbaiki kualitas mereka ke depan..karena segala aspek tentang safety, sudah di terapkan secara serius oleh perusahaan bis yang melayani jalur surabaya – yogyakarta 24 jam nonstop ini.

DUKE 125 bakal ke indonesia ga ya???tapi knalpotnya di kolong, piye nek banjir??he..he…

salam bikers..

11 06 2011
NOE

ndeso banget yang mecahin kaca bis tu ……
ini sudah tuntutan pekerjaan para karyawan bis ….
mereka itu sudah jelas mendapat edukasi tentang mengemudi dari perusahaannya …

kalo mau protes sampaikan ke instansinya , pakai cara yang fair, gak perlu anarkis …
emosi boleh bung, tapi jangan kelewatan … bener-bener udik cara yang di pake’ …

30 06 2011
dodi

saya dukung bro…pokoknya kalo ada bus yg ugal2an mepet jalan kita, lebih baik dibakar sekalian itu bus. SK pernah dibakar di ngawi, sragen dan sukoharjo. pokoknya habisi aja bro…hiduppppp P220

9 09 2011
ahmad syaifudin

hidup itu memang serba salah jalan pelan katanya kaya kiong, lama banget, jalan ngebut dibilang sopirnya gila. Ada yang mau cepat-cepat sampai tujuan dengan selamat ada juga yang sampainya ke Kuburan dengan berbagai sebab, tabrakan, nabrak kendaraan bermotor, nabrak orang, dll-nya. Untuk itu saya anjurkan berdo,alah sebelum naik kendaraan mudah-mudahan anda senantiasa dalam perlindungan Tuhan disepanjang perjalanan, Amin. (untuk spoir Yang sedang-sedang saja tidak pelan dan tidak kencang yang penting penuh tanggung jawab, waspada penuh kehati-hatian karna anada harus ingat keluarga dirumah dan juga anda membawa manusia bukan membawa binatang yang nilai nyawanya berbeda)

13 09 2011
abc

justru pengendara motor yg mecahin kaca bus bukanlah seorang anggota klub motor, melainkan anggota geng motor yg suka membuat ulah kriminal. di daerah jombang dkt rel KA saya liat banyak spd motor yg melawan arus padahal jalan tsb satu arah. seharusnya rider spd motor. Ntar kalo ketabrak bus/mobil yg disalahin. koreksi diri apakah sudah paham terhadap aturan lalin, jgn cuma tahu aturan tp tdk pernah dilaksanakan.Kesalahan orang lain terlihat tapi kesalahan diri sendiri tidak terlihat.

20 09 2011
radya

beberapa kali saya menemui dan bebarengan dengan pengendara motor seperti diatas yg saling beriringa touring tanpa pengawalan polisi…apakah touring tersebut resmi dengan seenaknya menyuruh kendaraan laen menepi atau memberi mereka jalan apakah mereka juga perlu perlakuan khusus kyk iring2an pengawalan atau ambulance atau mobil jenazah…klo tidak minggir kadang bukan hanya bodi tapi kaca juga kena gedor…padahal jalan aja juga belum tentu satu2 beriringan kadang berjajar…apakah jalan cuma milik mereka…sebenere siapa sech yg patut disalahkan…kadang mereka aja seenaknya sendiri…harusnya bukankah mereka memberi contoh yg baik dalam berkendara terutama pada saat touring bukan arogansi menguasain jalanan…..

10 11 2011
Riyan Muhadi

ini yang sama fauzi baadila jg itu ta??

25 11 2011
abcd

AMBI seperti organisasi preman. coz kelakuannya sama dengan preman, menyelesaikan masalah dgn cara kekerasan dan arogan merasa paling benar sendiri di jalanan. Kalo konvoi jgn arogan minta duluan sama pengguna jalan lain kecuali dikawal polisi. Mungkin anggota AMBI seperti anak2 sma yg sedang mencari jati diri, lama banget mencari jati dirinya.

21 12 2011
aghjnm

saya sering mempunyai pengalaman buruk dengan bikers yg arogan dijalanan. bbrp kali pernah dimarahi oleh bikers yang melawan arus, padahal dia yg salah. Ya begitulah biker di indonesia yg ga tau aturan dijalanan. Faktanya menurut hasil operasi lalu lintas polisi, mayoritas pelanggar lalin adalah sepeda motor.

8 05 2012
yudhy

sudahlah……sama2 begonya….nuruti emosi dijalan sampe ngrusak2 kaca ngga ada bedanya SK sm para bikers…..SDM rendah semua..meski anda Jengkel marah tp kl SDM anda tinggi harusnya nggak pake otot tp pake otak,lagian saya ngga setuju juga apa seh keuntungan (faedahnya) para bikers kebarat ketimur rame2 PIKIR …buat kegiatan amal dr pada anda cm kebarat ketimur ngabisin BBM gak jelas,udah gt bikin macet lagi…emang jalan itu nenekmu yang bikin??????

23 07 2012
heri

SK masih mending saya punya pengalaman lebih parah daripada SK, saya bawa motor, dari depan ada mobil jeep mengambil jalur saya karena dia mau nyalip, saya lihat terlalu mepet ke kanan, saya mau turun jalan gak bisa sebelah kiri saya tingginya seperti selokan, akhirnya saya pelanin, eh tuh mobil masih terlalu mepet, dan duar! spion kanan saya pecah tabrakan sama spion kanan mobil, hati-hati di jalan pokoknya deh, klakson berkali-kali bukan berarti brisik, tapi agar prinsip see and to be seen terpenuhi.

23 07 2012
heri

mending ngalah kalau ketemu bis/mobil/motor yang arogan/ugal-ugalan dsb, yang penting kita tetap waspada

25 11 2014
putra luragung

bajingan li club motor edan,bus mgebut itu demi menghidupi keluarga

15 01 2015
sk lovers 1922

anda memasuki kawasan timur. jadi harus siap dengan resiko di timur. yen pengen touring ga ada musuh mending ganti ban trail lewat bahu jalan!!! kalian yg dari jauh cuman pendatang. sedangkan di jalur itu emang sudah habitatnya bus sk. tamu harus sopan! klub motor kebanyakan arogan! beraninya rame2!!! busuk loo!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: